SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selipkan Adzan di Lagunya, Rapper Korea Selatan Ini Tuai Kontroversi

Sabtu, 29 November 2014 10:06 by citra09 | 12307 hits
Selipkan Adzan di Lagunya, Rapper Korea Selatan Ini Tuai Kontroversi
Image source: Allkpop

DREAMERSRADIO.COM - Musisi Korea Selatan kembali terlibat kontroversi terkait karya-karyanya. Setelah Zico Block B yang dianggap menyinggung kulit hitam, kini giliran salah seorang rapper, LOCO yang terlibat kontroversi karena menggunakan adzan di salah satu lagunya.

Dalam salah satu lagu di mini albumnya yang berjudul ‘Act Serious’, LOCO diketahui telah menggunakan adzan, yaitu doa dan seruan bagi umat Muslim untuk menjalankan solat 5 waktu. Para umat Muslim yang menemukan hal ini pun langsung menunjukkan aksi protesnya.

Menanggapi hal ini, pada Jumat (28/11), LOCO buru-buru menggunakan akun Twitternya dengan me-retweet ucapan permintaan maaf atas insiden tersebut dari dang produser, WallE. Dalam pernyataan tersebut, sang produser juga meminta maaf pada LOCO yang tak mengetahui bahwa adzan telah digunakan dalam lagunya.

Baca juga: Awas Penipuan, Mobil Mewah Miliaran Rupiah Milik Rapper Ternama Korea Ini Nyaris Raib!

“Aku menulis permintaan maaf ini karena menggunakan doa suci umat Muslim. Aku tak menyadari ini berkaitan dengan agama Islam. Aku tak bermaksud untuk menghina agama Islam. Aku minta maaf telah membuat kesalahan besar kepada semua orang yang percaya Islam,” tutur sang produser dalam akun Twitternya.

Ia melanjutkan, “Dan aku ingin kalian tahu bahwa LOCO tak tahu mengenai penggunaan (adzan) ini jadi aku juga minta maaf pada LOCO. Aku tak akan membuat kesalahan ini lagi.” Saat berita ini diturunkan, bunyi adzan dalam detik-detik pertama lagu tersebut pun telah dihapus. Duh, semoga lain kali bisa berhati-hati yaa..

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama akhirnya selesai digelar pada Sabtu (16/12) dini hari di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu penampil yang paling dinantikan Marshmello memukau partygoers melalui aksi panggungnya yang apik....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Penggemar Fall Out Boy dan BTS dikejutkan dengan proyek kolaborasi yang baru saja dirilis pada Jumat (15/12). Secara tiba tiba, band rock asal Amerika tersebut merilis lagu ‘Champion (Remix)’ yang berkolaborasi dengan leader BTS, RM....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)