home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selipkan Adzan di Lagunya, Rapper Korea Selatan Ini Tuai Kontroversi

Sabtu, 29 November 2014 10:06 by citra09 | 12667 hits
Selipkan Adzan di Lagunya, Rapper Korea Selatan Ini Tuai Kontroversi
Image source: Allkpop

DREAMERSRADIO.COM - Musisi Korea Selatan kembali terlibat kontroversi terkait karya-karyanya. Setelah Zico Block B yang dianggap menyinggung kulit hitam, kini giliran salah seorang rapper, LOCO yang terlibat kontroversi karena menggunakan adzan di salah satu lagunya.

Dalam salah satu lagu di mini albumnya yang berjudul ‘Act Serious’, LOCO diketahui telah menggunakan adzan, yaitu doa dan seruan bagi umat Muslim untuk menjalankan solat 5 waktu. Para umat Muslim yang menemukan hal ini pun langsung menunjukkan aksi protesnya.

Menanggapi hal ini, pada Jumat (28/11), LOCO buru-buru menggunakan akun Twitternya dengan me-retweet ucapan permintaan maaf atas insiden tersebut dari dang produser, WallE. Dalam pernyataan tersebut, sang produser juga meminta maaf pada LOCO yang tak mengetahui bahwa adzan telah digunakan dalam lagunya.

Baca juga: Deretan Idol K-Pop Jadi Main Vokal Sekaligus Rapper, Siapa Favorit Kamu?

“Aku menulis permintaan maaf ini karena menggunakan doa suci umat Muslim. Aku tak menyadari ini berkaitan dengan agama Islam. Aku tak bermaksud untuk menghina agama Islam. Aku minta maaf telah membuat kesalahan besar kepada semua orang yang percaya Islam,” tutur sang produser dalam akun Twitternya.

Ia melanjutkan, “Dan aku ingin kalian tahu bahwa LOCO tak tahu mengenai penggunaan (adzan) ini jadi aku juga minta maaf pada LOCO. Aku tak akan membuat kesalahan ini lagi.” Saat berita ini diturunkan, bunyi adzan dalam detik-detik pertama lagu tersebut pun telah dihapus. Duh, semoga lain kali bisa berhati-hati yaa..

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)