SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lebih Utamakan Musisi Kulit Putih, Nicki Minaj Sebut Grammy Awards Rasis!

Selasa, 16 Desember 2014 16:20 by syaifan | 2656 hits
Lebih Utamakan Musisi Kulit Putih, Nicki Minaj Sebut Grammy Awards Rasis!
image source : billboard.

DREAMERSRADIO.COM - Rapper Nicki Minaj belum lama ini menyuarakan pendapatnya soal ajang penganugerahan musik bergengsi Grammy Awards. Lewat sebuah kicauan di Twitter, Nicki membagikan sebuah link artikel soal betapa rasisnya Grammy Awards terhadap musisi kulit hitam.

Dari data yang dibagikan oleh Nicki lewat situs bernama Fader, dari 57 kali penyelenggaraannya, Grammy memang selalu mendahulukan musisi kulit putih dan tidak begitu memperhatikan musisi kulit hitam yang secara kualitas dan kuantitas sama dengan musisi kulit putih.

“Ini adalah artikel yang sangat informatif dari Fader soal Grammy. Dan semua orang yang terlibat di bisnis musik harus membacanya,” tulis Nicki sambil membagikan link artikel tersebut.

Dalam artikelnya, Fader sendiri memang membeberkan beberapa fakta mengenai tindakan rasis yang dilakukan oleh Grammy kepada para musisi kulit hitam. Salah satunya adalah tidak pernah ada musisi kulit hitam yang masuk nominasi Artis Pendatang Baru Terbaik.

Baca juga: Nicki Minaj Diam-diam Juga Tunjukan Ketertarikan pada BTS, Ini Buktinya!

Tak hanya itu, beberapa nominasi lain yang juga tidak pernah diberikan kepada musisi kulit hitam adalah Record of the Year dan Song of the Year. Belum lagi dengan istilah ‘urban’ yang disematkan kepada musisi kulit hitam untuk musik-musik yang mereka mainkan.

Beberapa artis kulit putih yang mengadaptasi gaya dan budaya kulit hitam dalam musiknya juga mendapatkan perlakuan yang berbeda ketimbang artis kulit putih lainnya. Sebut saja Miley Cyrus dan Iggy Azalea yang belakangan ini memang akrab dengan musisi kulit hitam dan mengambil banyak inspirasi dari mereka.

Entah kritikan Nicki ini akan didengar langsung oleh para juri Grammy atau tidak, yang jelas musik sama sekali tidak membatasi siapa pun untuk didengarkan. Say no to racism, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Berjarak cukup lama dari perilisan album sebelumnya di bulan April 2017 kemarin, Taeyeon akhirnya comeback dengan meluncurkan album spesial bulan Desember untuk menyambut hari raya natal yang bertajuk ‘This Christmas – Winter is Coming’ pada Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Menyusul Lay EXO yang dikonfirmasi jadi MC dalam program survival ‘Model Idol Trainee’, belum lama ini beberapa idola K Pop yang berasal dari Tiongkok juga akan berpartisipasi dalam acara tersebut sebagai mentornya....
  • HOT !
    Keluarga kecil Titi Kamal dan Christian Sugiono semakin ramai dengan kehadiran anak laki laki kedua yang dilahirkan Titi lewat persalinan cesar di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta selatan, pada 5 Desember kemarin. Buah hati keduanya pun diberi nama Kai Attar Sugiono....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)