SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lebih Utamakan Musisi Kulit Putih, Nicki Minaj Sebut Grammy Awards Rasis!

Selasa, 16 Desember 2014 16:20 by syaifan | 2793 hits
Lebih Utamakan Musisi Kulit Putih, Nicki Minaj Sebut Grammy Awards Rasis!
image source : billboard.

DREAMERSRADIO.COM - Rapper Nicki Minaj belum lama ini menyuarakan pendapatnya soal ajang penganugerahan musik bergengsi Grammy Awards. Lewat sebuah kicauan di Twitter, Nicki membagikan sebuah link artikel soal betapa rasisnya Grammy Awards terhadap musisi kulit hitam.

Dari data yang dibagikan oleh Nicki lewat situs bernama Fader, dari 57 kali penyelenggaraannya, Grammy memang selalu mendahulukan musisi kulit putih dan tidak begitu memperhatikan musisi kulit hitam yang secara kualitas dan kuantitas sama dengan musisi kulit putih.

“Ini adalah artikel yang sangat informatif dari Fader soal Grammy. Dan semua orang yang terlibat di bisnis musik harus membacanya,” tulis Nicki sambil membagikan link artikel tersebut.

Dalam artikelnya, Fader sendiri memang membeberkan beberapa fakta mengenai tindakan rasis yang dilakukan oleh Grammy kepada para musisi kulit hitam. Salah satunya adalah tidak pernah ada musisi kulit hitam yang masuk nominasi Artis Pendatang Baru Terbaik.

Baca juga: Nicki Minaj Pamer Cincin Pernikahan Mewah Senilai Rp 15 M

Tak hanya itu, beberapa nominasi lain yang juga tidak pernah diberikan kepada musisi kulit hitam adalah Record of the Year dan Song of the Year. Belum lagi dengan istilah ‘urban’ yang disematkan kepada musisi kulit hitam untuk musik-musik yang mereka mainkan.

Beberapa artis kulit putih yang mengadaptasi gaya dan budaya kulit hitam dalam musiknya juga mendapatkan perlakuan yang berbeda ketimbang artis kulit putih lainnya. Sebut saja Miley Cyrus dan Iggy Azalea yang belakangan ini memang akrab dengan musisi kulit hitam dan mengambil banyak inspirasi dari mereka.

Entah kritikan Nicki ini akan didengar langsung oleh para juri Grammy atau tidak, yang jelas musik sama sekali tidak membatasi siapa pun untuk didengarkan. Say no to racism, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Pada Minggu (29/03), salah satu brand minuman teh dalam kemasan terkenal di Indonesia mengunggah sebuah video iklan terbaru dari produk tersebut yang diiklan kan oleh boy grup asal Korea Selatan, NCT 127....
  • HOT !
    Lee Jae Wook sukses menancapkan namanya sebagai aktor pendatang baru populer saat ini. Aktingnya di deretan drama populer begitu membekas di benak penonton. Kini, ia tengah memerankan karakter berbeda di drama I Will Come to You When the Weather is Nice dibanding drama sebelumnya, Extraordinary You....
  • HOT !
    Rihanna akhirnya meluncurkan karya musik baru setelah membuat penggemar menunggu lama selama empat tahun....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)