home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film 'Soekarno' Batal Wakili Indonesia di Ajang Oscar 2015?

Senin, 22 Desember 2014 21:10 by citra09 | 2101 hits
Film 'Soekarno' Batal Wakili Indonesia di Ajang Oscar 2015?
Image source: globalindon

DREAMERSRADIO.COM - Setelah sebelumnya para penikmat film Indonesia dibuat antusias karena masuknya film ‘Soekarno’ dalam daftar calon nominasi di ajang penghargaan film bergengsi dunia, Oscar 2015, kini harapan untuk melihat film tersebut benar-benar masuk dalam nominasi sepertinya harus terhenti.

Pasalnya, film yang dibintangi oleh Ario Bayu ini ternyata harus tersisih. Dalam daftar yang dikeluarkan Academy of Motion Pictures, Arts and Sciences (AMPAS), terdapat 9 film luar negeri yang berhasil masuk dalam nominasi ‘Best Foreign Language’, dan sayangnya film ‘Soekarno’ tak masuk di dalamnya.

Tak hanya itu, dalam daftar tersebut ternyata tidak terdapat perwakilan Asia sama sekali. Enam dari sembilan film tersebut berasal dari beberapa negara di Eropa, dua berasal dari Amerika Selatan, dan satu dari benua Afrika.

Dalam tahun ini, AMPAS memang memberikan kesmepatan kepada 83 negara untuk menyertakan satu film mereka untuk diseleksi oleh 100 anggotanya di Los Angeles, dimulai pada Oktober hingga 15 Desember.

Enam film yang terpilih merupakan film yang berhasil meraih suara tertinggi, sementara 3 lainnya merupakan film yang dipilih secara khusus oleh anggota komite khusus. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Oscar 2015 telah siap digelar pada 22 Februari 2015 mendatang dan film-film box office Hollywood pun siap bersaing meraih trofi penghargaan.

Ini dia 9 film yang berhasil masuk dalam nominasi untuk kategori Best Foreign Language Film di Piala Oscar 2015:

WILD TALES (Argentina) 
TANGERINES (Estonia) 
CORN ISLAND (Georgia) 
TIMBUKTU (Mauritania) 
ACCUSED (Belanda)
IDA (Polandia) 
LEVIATHAN (Rusia
FORCE MAJEURE (Swedia)

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Rilisan terbaru TXT membawa grup tersebut ke pencapaian tertingginya di chart Billboard. Pada 23 April waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa ‘minisode 3: TOMORROW’ menikmati minggu kedua yang kuat di chart....
  • HOT !
    Drama populer Queen of Tears telah mengumumkan akan adanya dua episode spesial. Tim produksi memutuskan untuk mengadakan episode spesial lebih cepat dari waktu tayang dramanya....
  • HOT !
    Yuqi resmi debut solo pada tanggal 23 April pukul 6 sore KST dengan meluncurkan mini album pertamanya YUQ1 bersama dengan video musik lagu utama berjudul FREAK....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)