SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasca Film 'The Interview' Dilarang Tayang, Jaringan Internet Korea Utara Mati Total!

Selasa, 23 Desember 2014 19:59 by syaifan | 4899 hits
Pasca Film 'The Interview' Dilarang Tayang, Jaringan Internet Korea Utara Mati Total!
Image source : lavanguard

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah laporan terbaru mengatakan bahwa jaringan interner di Korea Utara mati total, hanya beberapa hari setelah negara komunis tersebut diduga menjadi dalang dibalik peretasan situs Sony Pictures beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Digital Spy, pihak Gedung Putih menolak memberikan komentar apa pun mengenai matinya jaringan internet di negara Kim Jong Un tersebut. Banyak pihak menduga, ini adalah bentuk ‘serangan’ balik dari dugaan peretasan tersebut.

Seperti yang diketahui, sejumlah peretas berhasil mengacak-acak situs resmi Sony Pictures, rumah produksi film ‘The Interview’ yang diperankan oleh James Franco dan Seth Rogen yang bercerita tentang rencana pembunuhan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tersebut.

Departemen Dalam Negeri Amerika Serikat menolak memberikan komentar atas hal ini. Mereka hanya mengatakan bahwa secara tegas menolak mendiskusikan apa yang sedang terjadi dengan jaringan internet di semenanjung Korea tersebut.

“Kami tidak akan mendiskusikan apa pun. Kalian tahu, detail operasional tidak dapat kami jelaskan secara publik soal hal apa pun itu,” kata juru bicara Marie Harf.

Baca juga: Diam-diam Presiden Korsel Moon Jae In dan Kim Jong Un Kembali Bertemu!

Sejumlah peretas yang mengatasnamakan ‘Guardians of Peace’ beberapa waktu lalu meretas situs Sony Pictures dan mengancam akan meledakkan Gedung Putih di Washington DC jika Sony Pictures memaksa untuk tetap menayangkan film ‘The Interview’ tersebut.

Namun belakangan, para peretas tersebut justru membolehkan Sony Pictures menayangkan film tersebut dengan mengajukan tiga syarat. Salah satunya adalah Sony Pictures tidak boleh menayangkan adegan pembunuhan terhadap Kim Jong Un.

Beruntung, laporan terbaru mengatakan bahwa kini kondisi jaringan internet di Korea Utara sudah pulih kembali. Belum diketahui pasti apa penyebab utama dari matinya jaringan internet di sana.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

  • HOT !
    Salah satu pertanyaan yang sering diberikan kepada BTS dalam beberapa tahun terakhir ini mungkin tentang apa rahasia kesuksesan mereka. Bagaimana tidak? Mereka memulai karir sebagai sebuah grup hip hop yang kurang dikenal hingga akhirnya meraih kesuksesan yang terasa seperti mimpi yang tidak masuk akal....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
  • HOT !
    Album baru BTS ‘Love Yourself: Tear’ baru saja memecahkan rekor penjualan yang fantastis dalam waktu singkat! Full album ketiga mereka ini rilis pada 18 Mei lalu dengan menampilkan lagu utama ‘Fake Love’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)