home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, 'Exodus: Gods & Kings' Dilarang Tayang di Mesir?

Senin, 29 Desember 2014 17:43 by pearl | 1451 hits
Wah, 'Exodus: Gods & Kings' Dilarang Tayang di Mesir?
image source: patheos.com

DREAMERSRADIO.COM - Menceritakan mengenai sebagian sejarah dari Mesir, film ‘Exodus: Gods and Kings’ malah tidak dapat tayang di negara tersebut. Kenapa ya?

Film yang dibintangi oleh Christian Bale dan James Edgerton sebagai Musa dan Firaun tersebut dianggap melenceng dengan sejarah yang terjadi sebenarnya.

Sejak tayang film ini kerap tersandung kontroversi. Tak hanya dikritik pedas karena ketidak akuratan sejarah, film karya Ridley Scott ini juga terlibat kontroversi karena hanya mengkasting pemain berkulit putih.

Dilansir Aceshowbiz, pemerintah Mesir menyebutkan masalah ada ketika film menjelaskan bahwa orang-orang Yahudi yang membangun piramida. Selain itu mengenai penggambaran karakter Bale yaitu Musa sebagai seorang jendral bukannya Nabi seperti yang diketahui banyak orang dan juga peristiwa menakjubkan pembelahan laut merah oleh Musa yang diganti dengan gempa bumi.

Semua hal yang disebutkan diatas dianggap bertentangan dengan sejarah Mesir sendiri, “Ini adalah film Zionis. Memberikan pandangan Zionis terhadap sejarah dan mengandung ketidak akuratan. Karena itu sebabnya kami memutuskan untuk melarang penayangannya,” tutur mentri kebudayaan Mesir Gaber Asfour.

Rupanya tak hanya Mesir yang memberikan larang terhadap ‘Exodus: Gods and Kings’ tayang, karena Maroko juga mengambil langkah serupa.

(prl)

Komentar
  • HOT !
    Kep1er akan dibubarkan sesuai jadwal pada bulan Juli mendatang setelah diskusi perpanjangan kontrak masing masing anggota tidak menemui titik tengah....
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....
  • HOT !
    Komedian Jo Se Ho mengumumkan rencana pernikahannya yang akan datang! Dalam video yang dirilis eksklusif oleh 'You Quiz', terungkap bahwa Jo Se Ho akan menikah pada bulan Oktober tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)