SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Isu Plagiarisme Disney Terhadap Salah Satu Lagu Infinite Kembali Jadi Topik Hangat

Selasa, 06 Januari 2015 18:05 by citra09 | 7689 hits
Isu Plagiarisme Disney Terhadap Salah Satu Lagu Infinite Kembali Jadi Topik Hangat
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Mungkin tak banyak yang tahu jika salah satu boy group K-Pop, yaitu Infinite pernah jadi ‘korban’ plagiarisme salah satu lagu rilisan rumah produksi animasi ternama dunia, Disney. Baru-baru ini, isu ini pun ternyata kembali beredar di dunia maya.

Pada Juli 2014 lalu, netizen Korea menemukan kemiripan luar biasa antara sebuah lagu soundtrack rilisan Disney dengan lagu debut Infinite yang berjudul ‘Come Back Again’, yang baru-baru ini kembali jadi topik hangat di dunia maya.

Dikutip dari Koreaboo, pada 4 Januari lalu, seorang fans mengunggah sebuah postingan di Nate Pann, yaitu salah satu forum komunitas online populer Korea dengan judul ‘Disney Sensitif Terhadap Isu Hak Cipta’,  yang sepertinya bermaksud menyindir Disney yang nyatanya justru diduga melakukan plagiat lagu Infinite untuk salah satu lagu rilisannya.

Fans tersebut juga mengunggah link video perbandingan lagu ‘Come Back Again’ milik Infinite dan lagu keluaran Disney Channel Argentina yang diduga hasil plagiat lagu Infinite tersebut berjudul ‘Queen of Dance Floor’  dan merupakan soundtrack program ‘Violetta 3’. Dalam video tersebut, fans tentu bisa mendengar lagu keduanya yang benar-benar terdengar mirip.


Image source: WindoWeb.it

Baca juga: Bermasalah dengan Tetangga, Hilary Duff Jadi Kena Masalah Sampai ke Ranah Hukum!

Sayangnya, ternyata hanya satu media saja yang memberitakan hal ini sehingga kasus ini tak terlalu diketahui banyak orang. Pihak agensi Infinite, yaitu Woollim Entertainment sendiri juga sempat mengetahui masalah ini dan telah menghubungi sang penulis lagu untuk mengetahui dugaan plagiarisme ini yang ternyata tak ada respon.

‘Comeback Again’ merupakan lagu debut Infinite yang dirilis tahun 2010 silam dan ditulis oleh Kim Bu Min dan komposer Hithchiker, sementara lagu ‘Queen of the Dance Floor’ keluaran Disney baru saja dirilis di tahun 2014. Gimana menurutmu, Dreamers? Simak perbandingan videonya berikut ini:

(ctr)

  • HOT !
    Seperti yang dikabarkan sebelumnya, boy group Wanna One akhirnya berani ‘buka bukaan’ soal isi kulkasnya di episode terbaru ‘Please Take Care of My Refrigerator’. Ternyata, penampakan dari kulkas di dorm boy group tersebut sukses mengejutkan para koki di acara tersebut....
  • HOT !
    Selebgram Awkarin dan pedangdut Lucinta Luna kembali menjadi pembahasan hangat publik karena postingan di media sosial. Bermula dari curhatan tentang sakitnya haid dan sholat jumat, ‘Dear, Ka Lucinta’ yang dibuat Awkarin, berakhir saling sindir....
  • HOT !
    Royal Wedding telah resmi dilaksanakan pada 19 Mei lalu. Pemain serial 'Suits', Meghan Markle pun sah menjadi anggota Kerajaan Inggris dengan menikahi Pangeran Harry. Lalu, selayaknya pernikahan pada umumnya, pasti ada foto resmi kedua pengantin bersama keluarga besar....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)