SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Isu Plagiarisme Disney Terhadap Salah Satu Lagu Infinite Kembali Jadi Topik Hangat

Selasa, 06 Januari 2015 18:05 by citra09 | 7630 hits
Isu Plagiarisme Disney Terhadap Salah Satu Lagu Infinite Kembali Jadi Topik Hangat
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Mungkin tak banyak yang tahu jika salah satu boy group K-Pop, yaitu Infinite pernah jadi ‘korban’ plagiarisme salah satu lagu rilisan rumah produksi animasi ternama dunia, Disney. Baru-baru ini, isu ini pun ternyata kembali beredar di dunia maya.

Pada Juli 2014 lalu, netizen Korea menemukan kemiripan luar biasa antara sebuah lagu soundtrack rilisan Disney dengan lagu debut Infinite yang berjudul ‘Come Back Again’, yang baru-baru ini kembali jadi topik hangat di dunia maya.

Dikutip dari Koreaboo, pada 4 Januari lalu, seorang fans mengunggah sebuah postingan di Nate Pann, yaitu salah satu forum komunitas online populer Korea dengan judul ‘Disney Sensitif Terhadap Isu Hak Cipta’,  yang sepertinya bermaksud menyindir Disney yang nyatanya justru diduga melakukan plagiat lagu Infinite untuk salah satu lagu rilisannya.

Fans tersebut juga mengunggah link video perbandingan lagu ‘Come Back Again’ milik Infinite dan lagu keluaran Disney Channel Argentina yang diduga hasil plagiat lagu Infinite tersebut berjudul ‘Queen of Dance Floor’  dan merupakan soundtrack program ‘Violetta 3’. Dalam video tersebut, fans tentu bisa mendengar lagu keduanya yang benar-benar terdengar mirip.


Image source: WindoWeb.it

Baca juga: Begini Wujud Bajaj Versi Film 'Cars 3'

Sayangnya, ternyata hanya satu media saja yang memberitakan hal ini sehingga kasus ini tak terlalu diketahui banyak orang. Pihak agensi Infinite, yaitu Woollim Entertainment sendiri juga sempat mengetahui masalah ini dan telah menghubungi sang penulis lagu untuk mengetahui dugaan plagiarisme ini yang ternyata tak ada respon.

‘Comeback Again’ merupakan lagu debut Infinite yang dirilis tahun 2010 silam dan ditulis oleh Kim Bu Min dan komposer Hithchiker, sementara lagu ‘Queen of the Dance Floor’ keluaran Disney baru saja dirilis di tahun 2014. Gimana menurutmu, Dreamers? Simak perbandingan videonya berikut ini:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Hubungan asmara Baim Wong lagi lagi harus bubar ditengah jalan. Selalu mengungkapkan keinginannya untuk segera menikah. Pria berusia 36 tahun ini pun harus menerima pil pahit bahwa ia dan kekasih kini hanya sebatas teman saja....
  • HOT !
    Tak hanya sukses bersama boy group EXO, D.O juga membuktikan dirinya sebagai salah satu aktor yang patut diperhitungkan. Belum lama ini cowok 24 tahun tersebut menyabet penghargaan Best New Actor dalam sebuah ajang bergengsi ‘Blue Dragon Film Awards’....
  • HOT !
    Tidak hanya deretan judul drama Korea terbaru saja yang akan menghiasi layar kaca penonton di bulan Desember ini, tetapi juga salah satu film pendek bertema romantis berjudul ‘Two Lights: RelúmÄ­no’ yang dibintangi oleh Park Hyungsik dan Han Ji Min....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)