home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Isu Plagiarisme Disney Terhadap Salah Satu Lagu Infinite Kembali Jadi Topik Hangat

Selasa, 06 Januari 2015 18:05 by citra09 | 7982 hits
Isu Plagiarisme Disney Terhadap Salah Satu Lagu Infinite Kembali Jadi Topik Hangat
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Mungkin tak banyak yang tahu jika salah satu boy group K-Pop, yaitu Infinite pernah jadi ‘korban’ plagiarisme salah satu lagu rilisan rumah produksi animasi ternama dunia, Disney. Baru-baru ini, isu ini pun ternyata kembali beredar di dunia maya.

Pada Juli 2014 lalu, netizen Korea menemukan kemiripan luar biasa antara sebuah lagu soundtrack rilisan Disney dengan lagu debut Infinite yang berjudul ‘Come Back Again’, yang baru-baru ini kembali jadi topik hangat di dunia maya.

Dikutip dari Koreaboo, pada 4 Januari lalu, seorang fans mengunggah sebuah postingan di Nate Pann, yaitu salah satu forum komunitas online populer Korea dengan judul ‘Disney Sensitif Terhadap Isu Hak Cipta’,  yang sepertinya bermaksud menyindir Disney yang nyatanya justru diduga melakukan plagiat lagu Infinite untuk salah satu lagu rilisannya.

Fans tersebut juga mengunggah link video perbandingan lagu ‘Come Back Again’ milik Infinite dan lagu keluaran Disney Channel Argentina yang diduga hasil plagiat lagu Infinite tersebut berjudul ‘Queen of Dance Floor’  dan merupakan soundtrack program ‘Violetta 3’. Dalam video tersebut, fans tentu bisa mendengar lagu keduanya yang benar-benar terdengar mirip.


Image source: WindoWeb.it

Baca juga: Bob Iger Kembali Jadi CEO Disney

Sayangnya, ternyata hanya satu media saja yang memberitakan hal ini sehingga kasus ini tak terlalu diketahui banyak orang. Pihak agensi Infinite, yaitu Woollim Entertainment sendiri juga sempat mengetahui masalah ini dan telah menghubungi sang penulis lagu untuk mengetahui dugaan plagiarisme ini yang ternyata tak ada respon.

‘Comeback Again’ merupakan lagu debut Infinite yang dirilis tahun 2010 silam dan ditulis oleh Kim Bu Min dan komposer Hithchiker, sementara lagu ‘Queen of the Dance Floor’ keluaran Disney baru saja dirilis di tahun 2014. Gimana menurutmu, Dreamers? Simak perbandingan videonya berikut ini:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)