home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketahuan Tiru Koreografi EXO, Boyband Asal Swedia Ini Buat Netizen Geram!

Sabtu, 10 Januari 2015 10:00 by citra09 | 12544 hits
Ketahuan Tiru Koreografi EXO, Boyband Asal Swedia Ini Buat Netizen Geram!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Semakin populernya EXO, semakin banyak pula grup yang mencoba untuk meniru mereka. Sayangnya peniruan ini pun mengarah kepada hal yang negatif hingga bisa disebut sebagai plagiarisme, seperti yang dilakukan oleh boyband asal Swedia.

Baru-baru ini, netizen di YouTube mengungkapkan kemarahannya pada boyband asal Swedia bernama The Fooo Conspiracy yang dianggap meniru koreografi salah satu lagu EXO yang berjudul ‘Growl’ untuk lagu mereka yang berjudul ‘All Over the World’.

Video musik ‘All Over the World’ memang sudah dirilis pada musim panas tahun lalu, namun video tutorial dance mereka yang baru saja dirilis pada 6 Januari kemarin lah yang membuat tuduhan plagiarisme terhadap EXO mencuat.

Melalui kolom komentar video tutorial tersebut, para netizen termasuk EXO-L (sebutan fans EXO) menuangkan amarahnya dengan menganggap bahwa The Fooo Conspiracy harusnya mencantumkan nama EXO di bagian credit-nya.

Baca juga: Baekhyun EXO Akan Berpartisipasi Dalam MLB World Tour 2024: Seoul Series

“Kalian mencuri koreografi EXO. Tolong tulis nama mereka. Kalian harus menyebutkan ini. EXO sudah debut lebih lama daripada kalian”, “Sulitkah untuk menuliskan nama EXO? Viewers kalian bertambah karena EXO-L berusaha mencari tahu apa yang telah kalian lakukan”, dan “Aku tertawa karena kalian tak membuat koreografi sendiri dan melakukan plagiat terhadap lagu ‘Growl’ EXO,” tulis para netizen, seperti dikutip Allkpop.

Gimana menurutmu, Dreamers? Simak videonya berikut ini:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)