SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketahuan Tiru Koreografi EXO, Boyband Asal Swedia Ini Buat Netizen Geram!

Sabtu, 10 Januari 2015 10:00 by citra09 | 12120 hits
Ketahuan Tiru Koreografi EXO, Boyband Asal Swedia Ini Buat Netizen Geram!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Semakin populernya EXO, semakin banyak pula grup yang mencoba untuk meniru mereka. Sayangnya peniruan ini pun mengarah kepada hal yang negatif hingga bisa disebut sebagai plagiarisme, seperti yang dilakukan oleh boyband asal Swedia.

Baru-baru ini, netizen di YouTube mengungkapkan kemarahannya pada boyband asal Swedia bernama The Fooo Conspiracy yang dianggap meniru koreografi salah satu lagu EXO yang berjudul ‘Growl’ untuk lagu mereka yang berjudul ‘All Over the World’.

Video musik ‘All Over the World’ memang sudah dirilis pada musim panas tahun lalu, namun video tutorial dance mereka yang baru saja dirilis pada 6 Januari kemarin lah yang membuat tuduhan plagiarisme terhadap EXO mencuat.

Melalui kolom komentar video tutorial tersebut, para netizen termasuk EXO-L (sebutan fans EXO) menuangkan amarahnya dengan menganggap bahwa The Fooo Conspiracy harusnya mencantumkan nama EXO di bagian credit-nya.

Baca juga: Inilah Idola K-Pop yang Terpilih Paling Cocok dengan Warna Rambut Hitam, Ada Idolamu?

“Kalian mencuri koreografi EXO. Tolong tulis nama mereka. Kalian harus menyebutkan ini. EXO sudah debut lebih lama daripada kalian”, “Sulitkah untuk menuliskan nama EXO? Viewers kalian bertambah karena EXO-L berusaha mencari tahu apa yang telah kalian lakukan”, dan “Aku tertawa karena kalian tak membuat koreografi sendiri dan melakukan plagiat terhadap lagu ‘Growl’ EXO,” tulis para netizen, seperti dikutip Allkpop.

Gimana menurutmu, Dreamers? Simak videonya berikut ini:

(ctr)

  • HOT !
    Boy group BTS tampil epik di panggung Billboard Music Awards 2018! Grup beranggotakan tujuh member ini untuk pertama kalinya membawakan lagu ‘Fake Love’ dari album terbaru mereka di panggung ajang penghargaan musik bergengsi tersebut....
  • HOT !
    Sudah menjadi rahasia publik jika bisa saja tumbuh benih benih cinta diantara aktor dan aktris yang pernah menjalani satu proyek bersama, khususnya yang memakan waktu lama seperti drama maupun film. Kali ini giliran Kim Jae Wook dan Lee El yang dirumorkan berkencan....
  • HOT !
    Beberapa jam sebelum upacara pernikahan dimulai, pihak Kensington Palace telah mengumumkan titel untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle setelah mereka mengucapkan sumpah pernikahan. Titel ini diberikan dan diumumkan oleh Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)