home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Riset : Dengarkan Lagu Rihanna dan Taylor Swift Bisa Kurangi Rasa Sakit

Selasa, 13 Januari 2015 17:02 by syaifan | 1999 hits
Riset : Dengarkan Lagu Rihanna dan Taylor Swift Bisa Kurangi Rasa Sakit
image source : dreamersra

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah hasil riset terbaru menunjukan bahwa mendengarkan lagu Rihanna dan Taylor Swift rupanya dapat mengurangi rasa sakit yang dialami oleh seseorang. Hal ini ditemukan oleh tim riset di Rumah Sakit Anak Lurie di Chicago, Amerika Serikat belum lama ini.

Dilaporkan oleh Pop Crush, riset tersebut dilakukan terhadap sejumlah anak yang baru saja menjalani operasi besar di rumah sakit tersebut. Mereka kemudian diperdengarkan lagu-lagu dari Taylor Swift dan Rihanna selama 30 menit dan hasilnya musik tersebut dapat mengurangi rasa sakit yang dirasakan oleh para anak-anak tersebut.

“Terapi audio sepertinya kini harus diterapkan di berbagai rumah sakit sebagai sebuah strategi penting untuk membantu mengurangi rasa sakit anak-anak yang baru saja menjalani operasi,” jelas salah satu peneliti Dr. Santhanam Suresh.

Baca juga: Lisa BLACKPINK Nonton Konser SHINee Hingga Taylor Swift di Singapura

Dr. Suresh mengambil sampel dari sejumlah anak yang baru saja dioperasi di usia antara 9 hingga 14 tahun. Lalu kemudian, mereka pun mendengarkan beragam musik mulai dari pop, rock, klasik, hingga orkestra. Hasilnya, lagu Taylor Swift dan Rihanna jadi favorit untuk didengarkan.

Menurut Dr. Suresh, lagu dan musik yang didengarkan oleh anak-anak tersebut dapat membantu mereka mengontrol rasa sakit pasca operasi yang biasanya akan mengakibatkan kesulitan saat bernapas.

Waah.. luar biasa ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Super Junior akan kembali menggelar konser di Jakarta setelah dua tahun. Mereka akan mengadakan konser 2024 SUPER JUNIOR < SUPER SHOW SPIN OFF : Halftime > ASIA TOUR in JAKARTA pada bulan September mendatang....
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....
  • HOT !
    Prosesi pemakaman mendiang penyanyi Park Bo Ram dilaksanakan pada pukul 6 pagi KST tanggal 17 April. Sejumlah rekan selebriti turut hadir dan berperan dalam prosesi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)