SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Riset : Dengarkan Lagu Rihanna dan Taylor Swift Bisa Kurangi Rasa Sakit

Selasa, 13 Januari 2015 17:02 by syaifan | 1851 hits
Riset : Dengarkan Lagu Rihanna dan Taylor Swift Bisa Kurangi Rasa Sakit
image source : dreamersra

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah hasil riset terbaru menunjukan bahwa mendengarkan lagu Rihanna dan Taylor Swift rupanya dapat mengurangi rasa sakit yang dialami oleh seseorang. Hal ini ditemukan oleh tim riset di Rumah Sakit Anak Lurie di Chicago, Amerika Serikat belum lama ini.

Dilaporkan oleh Pop Crush, riset tersebut dilakukan terhadap sejumlah anak yang baru saja menjalani operasi besar di rumah sakit tersebut. Mereka kemudian diperdengarkan lagu-lagu dari Taylor Swift dan Rihanna selama 30 menit dan hasilnya musik tersebut dapat mengurangi rasa sakit yang dirasakan oleh para anak-anak tersebut.

“Terapi audio sepertinya kini harus diterapkan di berbagai rumah sakit sebagai sebuah strategi penting untuk membantu mengurangi rasa sakit anak-anak yang baru saja menjalani operasi,” jelas salah satu peneliti Dr. Santhanam Suresh.

Baca juga: Gigi Hadid Dikritik Gara-gara Tak Ucapkan Ultah untuk Taylor Swift

Dr. Suresh mengambil sampel dari sejumlah anak yang baru saja dioperasi di usia antara 9 hingga 14 tahun. Lalu kemudian, mereka pun mendengarkan beragam musik mulai dari pop, rock, klasik, hingga orkestra. Hasilnya, lagu Taylor Swift dan Rihanna jadi favorit untuk didengarkan.

Menurut Dr. Suresh, lagu dan musik yang didengarkan oleh anak-anak tersebut dapat membantu mereka mengontrol rasa sakit pasca operasi yang biasanya akan mengakibatkan kesulitan saat bernapas.

Waah.. luar biasa ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama akhirnya selesai digelar pada Sabtu (16/12) dini hari di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu penampil yang paling dinantikan Marshmello memukau partygoers melalui aksi panggungnya yang apik....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Penggemar Fall Out Boy dan BTS dikejutkan dengan proyek kolaborasi yang baru saja dirilis pada Jumat (15/12). Secara tiba tiba, band rock asal Amerika tersebut merilis lagu ‘Champion (Remix)’ yang berkolaborasi dengan leader BTS, RM....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)