SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SM Entertainment Tegaskan Teaser Comeback EXO Bukan Hasil Plagiat

Kamis, 15 Januari 2015 17:17 by citra09 | 3550 hits
SM Entertainment Tegaskan Teaser Comeback EXO Bukan Hasil Plagiat
Image source: news.zing.v

DREAMERSRADIO.COM - Dituduh telah mencuri grafik hasil karya seorang desainer asal Swedia untuk teaser comeback EXO,  SM Entertainment tak tinggal diam. Pihak rumah produksi yang membuat video tersebut, yaitu VM Production pun angkat bicara.

Lewat media setempat, pihak VM Production pun membantah bahwa grafik tersebut adalah hasil curian dan menegaskan bahwa pihaknya telah membeli hak cipta sebelum digunakan. “Kami telah membayar materinya dan telah meminza izin untuk menggunakan grafik tersebut dari pembuatnya, dan ini bukanlah plagarisme,” tutur pihak VM Production, dikutip Allkpop.

Tak hanya pihak VM Production, pihak SM Entertainment pun ikut merilis pernyataan bantahan atas tuduhan plagiarisme tersebut.  “Video teaser comeback EXO dibuat secara profesional untuk diungkap pada 3 Desember saat gelaran MAMA. Kami telah meminta VM Production, yang membuat video tersebut, untuk secepatnya menyelesaikan masalah ini, dan kami akan mencoba membuat video teaser comeback EXO ditonton secara normal,” tutur perwakilan SM Entertainment.

Tak lama setelah pernyataan SM, pihak VM Production pun memberikan update mengenai video EXO yang bisa kembali ditonton dengan menuturkan, “Kami telah menghubungi sang desainer dan telah mengambil langkah yang tepat. Video tersebut kini telah bisa ditonton kembali dengan normal di YouTube.”

“Sangat disayangkan bahwa insiden ini terjadi lebih dari sebulan setelah videonya dirilis. Karena kasus tuduhan ini tak dikonfirmasi kebenarannya, kami akan mengambil langkah hukum,” lanjut pihak SM Entertainment.

Baca juga: Inilah Idola K-Pop yang Terpilih Paling Cocok dengan Warna Rambut Hitam, Ada Idolamu?

Tuduhan ini bermulai dari salah seorang desainer Swedia bernama Erik Soderberg, yang menyatakan lewat blog resminya bahwa grafik bergerak dalam teaser comeback EXO merupakan hasil karyanya dan telah digunakan tanpa izin.

Pernyataan dari pihak SM Entertainment tersebut pun mengindikasikan bahwa telah terjadi kesalahpahaman antara pihak VM Production dan Erik Soderberg. Video teaser tersebut sebelumnya dihapus YouTube karena klaim pelanggaran hak cipta oleh Erik Soderberg, sebelum akhirnya kini telah kembali normal.

Duh, semoga kesalahpahaman ini tak terulang lagi yaa..

(ctr)

  • HOT !
    Dalam setahun terakhir ini, Park Seo Joon disibukkan dengan proyek film dan drama seperti ‘Midnight Runner’ dan ‘Fight My Way’ serta variety show ‘Youn’s Kitchen 2’. Dan tak lama lagi, aktor tampan ini akan membintangi drama baru ‘What’s Wrong with Secretary Kim?’...
  • HOT !
    Program variety populer JTBC ‘Knowing Brother’ atau ‘Ask Us Anything’ kembali membongkar satu fakta mengejutkan dari selebriti. Hyoyeon SNSD yang menjadi bintang tamu mengungkapkan perkelahian antara Heechul dan Yesung Super Junior....
  • HOT !
    Prestasi dan sejarah kembali dicatatkan oleh boy group BTS! Dalam ajang penghargaan musik bergengsi Billboard Music Awards 2018, BTS kembali menyabet penghargaan Top Social Artist untuk yang kedua kalinya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)