SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rilis Nominasi, Oscar 2015 Dianggap Rasis!

Senin, 19 Januari 2015 17:12 by pearl | 1391 hits
Rilis Nominasi, Oscar 2015 Dianggap Rasis!
image source: variety.com

DREAMERSRADIO.COM - Penghargaan 87th Academy Awards tahun ini telah dilabeli publik sebagai salah satu acara penghargaan yang rasis karena tidak memasukkan orang-orang dengan kulit berwarna (orang kulit hitam, latin, dst) dalam nominasi tahun ini.

Untuk pertama kalinya setelah tahun 1998, tahun ini baru pertama kalinya Oscar tidak memasukkan nama sutradara ataupun aktris berkulit hitam dalam daftar nominasi mereka, sehingga dianggap kurang menunjukkan keragaman yang biasanya selalu diusung oleh penghargaan bergengsi tersebut.

Berbagai reaksi negatif pun muncul tak hanya oleh masyarakat, namun mereka dari perfilman yang mengomentari buruknya pemilihan nominasi tahun ini. Trending #OscarsSoWhite di sosial media membuktikan bagaimana protesnya mereka terhadap daftar nama-nama yang dianggap kurang beragam ini.

Sementara itu, salah satu film fenomenal ‘Selma’ yang bercerita mengenai perjuangan para warga kulit hitam untuk memperjuangkan hak mereka sebagai warga negara AS mendapatkan nominasi ‘Best Picture’. Banyak yang menganggap aneh bahwa sang sutradara Ava DuVenay ataupun aktor utama David Oyelowo tidak mendapatkan nominasi satupun untuk filmnya.

Baca juga: Baru Menangkan Oscar, 'Birdman' Tuai Kontroversi Di Korea Selatan?

Mengenai berbagai tanggapan negatif yang diterima oleh Academy Awards tahun ini, ketuanya yaitu Cheryl Boone Isaacs pun membuka suara. Walaupun sebenarnya secara pribadi ia berharap bahwa nominasi kali ini lebih menunjukkan keragaman, namun ia juga tidak ingin masyarakat lupa mengenai bagaimana fantastisnya film ‘Selma’.

Film tersebut berhasil masuk nominasi setelah dipilih langsung oleh sekitar 7000 orang yang mengikuti votingnya. 87th Academy Awards akan dilaksanakan upacaranya pada 23 Februari mendatang.

(prl).

Komentar
  • HOT !
    Banyak aktor berbakat yang bersinar sepanjang tahun 2017 berkat drama televisi yang mereka mainkan. Namun rupanya, aktor drama ‘Descendants of the Sun’ Song Joong Ki menempati posisi pertama dalam sebuah survei meskipun dirinya tam bermain dalam drama di tahun ini....
  • HOT !
    Drama terbaru KBS ‘Black Knight’ yang dinantikan oleh penikmat drama Korea akhirnya mulai tayang, sejak 6 Desember 2017.  Terdapat empat karakter utama dalam drama ini, yaitu Moon Soo Ho (Kim Rae Won), Jung Hae Ra (Shin Se Kyung), Sharon (Seo Ji Hye), dan Jang Baek Hee (Jang Mi Hee)....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)