home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pernah Disindir Bobby iKON Lewat Rap, Ini Kata Rap Monster BTS

Minggu, 01 Februari 2015 10:04 by citra09 | 37118 hits
Pernah Disindir Bobby iKON Lewat Rap, Ini Kata Rap Monster BTS
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Akhir tahun 2014 lalu menjadi akhir  tahun yang cukup menegangkan ketika para rapper boy group menunjukkan aksi saling sindir lewat aksi nge-rap atau yang biasa disebut sebagai ‘diss battle’, termasuk antara Bobby iKON dan Rap Monster BTS.

Dalam lagu ‘Come Here’ Masta Wu, bagian lirik rap yang dinyanyikan Bobby seakan menunjukkan sindiran untuk Rap Monster BTS, yang berbunyi, “Mereka memanggilku monster, aku tak pernah menyebutku seperti itu. Jika talenta adalah wajah, maka aku adalah Won Bin di hadapan kaca anti peluru.”

Fans pun menganggap bahwa lirik tersebut ditunjukkan untuk BTS, dan secara khusus untuk Rap Monster karena kata-kata ‘bulletprrof’ atau anti peluru yang dalam bahasa Korea merupakan ‘bangtan’ dan penyebutan kata ‘monster’.

Menanggapi hal ini, Rap Monster menuturkan, “Aku selalu mendengarkan lagu baru, dan apa yang telah diciptakan oleh para rapper di lagu tersebut, jadi aku tahu tentang hal itu (‘diss battle’). Ada bunyi lirik di mana aku berpikir itu ditunjukkan untukku, jadi aku berusaha untuk memberikan umpan balik.”

Baca juga: Beda Gestur, Kode Keras, Hingga Heboh Dugaan Wamil Jadi Perbincangan Hangat Sepekan Kemarin

Terkait sindiran baliknya yang ia tunjukkan dalam panggung ‘MAMA 2014’, leader BTS ini menuturkan, “Rapper bisa mengekspresikan apa yang mereka ingin katakan lewat sebuah rap. Aku hanya menulis apa yang aku pikirkan ke dalam lagu itu. Tapi kami berdua tak memiliki rasa dendam satu sama lain.”

Rap Monster pun kemudian mengaku bahwa budaya ‘diss battle’ ini merupaka budaya yang menarik dengan menuturkan, “Aku rasa budaya ‘diss battle’ sangat menarik. Tentu saja bukan hal yang baik ‘menyerang’ orang lain, tapi aku rasa sangat baik saat orang-orang akhirnya tertarik mendengarkan hip hop lewat situasi ini.”

“Setelah penampilan BTS di panggung ‘MAMA 2014’, saat kami turun panggung dan Bobby akan naik panggung, kami bertemu. Ia mengatakan bahwa aku melakukannya dengan baik, dan aku juga mengatakan hal itu padanya. Kemudian kami melakukan high-five. Tapi sebenarnya kami tak sedekat itu,” lanjut Rap Monster dengan tawa khasnya. Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Pada Kamis (18/4), promotor @mecimapro mengumumkan bahwa tiket 2024 DOH KYUNG SOO ASIA FAN CONCERT TOUR in JAKARTA pada Jumat, 12 Juli pukul 7 malam WIB telah terjual habis....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....
  • HOT !
    Pekan lalu, aktris musikal Kim Hwan Hee membuat laporan mengenai penemuan kamera tersembunyi di dalam ruang gantinya ke Kantor Polisi Gangnam, Seoul....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)