SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taylor Swift akan Tuntut Penggemarnya yang Jual Merchandise Tanpa Izin?

Minggu, 08 Februari 2015 23:00 by syaifan | 2201 hits
Taylor Swift akan Tuntut Penggemarnya yang Jual Merchandise Tanpa Izin?
image source : lucky maga

DREAMERSRADIO.COM - Taylor Swift selama ini dikenal sebagai seorang penyanyi papan atas yang cukup dekat dengan penggemarnya. Namun belum lama ini, ulah penggemarnya yang mencoba mengambil keuntungan darinya secara komersil membuatnya kesal.

Dilaporkan oleh Pop Crush, Swift berniat untuk menuntut para penjual merchandise seperti kaos dan lainnya yang memasang salah satu bagian lirik lagunya di lagu ‘Shake It Off’ ke pengadilan atas tuduhan hak cipta. Langkah Swift tersebut pun mengundang kecewa banyak penggemarnya.

Pasalnya, para penggemar tersebut menjual barang-barang buatan mereka sendiri hanya untuk bersenang-senang dengan penggemar lainnya. Meskipun, mereka juga mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut.

“Para penggemar sebenarnya hanya ingin bersenang-senang, berbagi bersama penggemar lainnya. Tapi sayangnya, tindak kreatif mereka ini dihambat oleh artis idola mereka sendiri yang selama ini menjadi inspirasi mereka,” kata salah seorang penjual di toko online Etsy.

Baca juga: Gigi Hadid Dikritik Gara-gara Tak Ucapkan Ultah untuk Taylor Swift

Sebelumnya, Swift diketahui memang baru saja memasukkan lirik ‘This Sick Beat’ dari lagu ‘Shake It Off’ ke badan perlindungan hak cipta untuk dikukuhkan sebagai miliknya. Rupanya, tindakan tersebut dilakukan guna menghindari adanya hal-hal seperti ini.

“Kami sangat kaget dan ketakutan ketika mendapatkan surel tentang tuduhan telah melakukan pencurian merk dagang dan hak cipta. Karena kami pikir, ini sesuatu yang menyenangkan dan populer, dan juga tidak akan berpengaruh apa-apa kepada Swift. Kami bahkan tidak memiliki uang untuk menyewa pengacara,” kata salah seorang penggemar kepada Buzzfeed.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Aktris cantik Shin Se Kyung kerap mendapat kritikan akan aktingnya dalam sebuah proyek drama. Meski telah menunjukkan kemampuan terbaiknya, tetap ada saja yang berkomentar buruk terhadap caranya berakting....
  • HOT !
    Reality show tentang kehidupan pernikahan salah satu diva Korea, Lee Hyori yang berjudul ‘Hyori’s Bed & Breakfast’ memang berhasil menarik perhatian banyak penonton. Hal inilah yang akhirnya menjadi alasan pihak produksi membuat dari acara tersebut yang akan tayang pada Januari tahun depan....
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)