home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru Menangkan Oscar, 'Birdman' Tuai Kontroversi Di Korea Selatan?

Rabu, 25 Februari 2015 15:08 by pearl | 1911 hits
Baru Menangkan Oscar, 'Birdman' Tuai Kontroversi Di Korea Selatan?
Image source: moviepilot.

DREAMERSRADIO.COM - Walaupun baru saja membawa pulang piala Oscar sebagai film terbaik tahun ini, ‘Birdman’ menyulut sebuah kontroversi di Korea Selatan karena dianggap telah menyinggung warisan asli negaranya dengan kata-kata buruk.

Film komedi satir yang dibintangi oleh Michael Keaton, Emma Stone dan Edward Norton ini menimbulkan sebuah kontroversi karena sebuah kalimat yang disebutkan dalam filmnya mengenai Kimchi.

Dalam film tersebut, Stone yang berperan sebagai putri Keaton mempunyai sifat yang agak kasar ini mengumpat ketika masuk kedalam sebuah toko bunga milik orang Korea dan berkata, “Ini semuanya baunya seperti Kimchi!!” saat diminta memilih sebuah bunga.

Merasa tersinggung, para netizen pun mengomentari adegan tersebut dan menyebutnya “merendahkan orang Korea” dengan kalimat tersebut. Beberapa komentar negatif sempat memanaskan suasana sebelum akhirnya pihak dari ‘Birdman’ sendiri merilis pernyataan.

“Kalimat tersebut hanyalah untuk menegaskan bagaimana kasarnya sifat anak tersebut. Tidak ada maksud sama sekali untuk merendahkan sebuah negara ataupun budaya,” ujar perwakilan yang dilansir oleh Kpop Herald. Sementara itu pada penghargaan Oscar kemarin, ‘Birdman’ bawa pulang beberapa piala sekaligus untuk film mereka, mulai dari film terbaik dan sutradara terbaik.

(prl)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)