SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konflik Plagiat, Lagu 'Blurred Lines' Tidak akan Dijual Lagi?

Kamis, 12 Maret 2015 10:33 by syaifan | 1356 hits
Konflik Plagiat, Lagu 'Blurred Lines' Tidak akan Dijual Lagi?
image source : entertainm

DREAMERSRADIO.COM - Penyanyi Robin Thicke dan Pharrell Williams pada Selasa (10/3) lalu resmi dijatuhi hukuman denda senilai lebih dari Rp, 90 Milyar karena terbukti bersalah dengan melakukan aksi plagiat terhadap salah satu lagu milik musisi Marvin Gaye yang berjudul ‘Got To Give It Up’. Tak hanya itu, mereka juga terancam dilarang untuk menjual lagu mereka yang digugat, ‘Blurred Lines’.

Dilaporkan Digital Spy, wacana pelarangan penjualan lagu ‘Blurred Lines’ yang rilis pada tahun 2013 lalu itu dilakukan oleh pihak keluarga Marvin Gaye yang diwakili oleh anaknya, Nona Gaye. Lewat pengacaranya, Gaye mengatakan sedang berupaya untuk menahan semua penjualan lagu tersebut di berbagai medium.

“Kami akan meminta ke pengadilan untuk mengeluarkan perintah larangan penjualan lagu ‘Blurred Lines’ ke depannya kecuali pihak kami dan Pharrell sudah menemukan jalan keluar soal pembagian keuntungan dari penjualan lagu tersebut,” kata salah satu pengacara kepada Rolling Stone.


Robin Thicke, Pharrell Williams dan Nona Gaye di Pengadilan California, Selasa (10/3) lalu. (dailymail.co.uk)

Baca juga: Terbukti Plagiat, Robin Thicke dan Pharrell Williams Dihukum Bayar Denda Hingga 92 Milyar!

Sementara itu, hingga saat ini pihak Robin Thicke dan Pharrell Williams sendiri belum memberikan komentar apa pun terkait rencana pelarangan distribusi lagu hit mereka itu. Keduanya yang hadir di pengadilan California saat sidang berlangsung juga terlihat tidak mau angkat bicara sama sekali.

Meski harus membayar denda sebanyak hampir Rp, 90 Milyar, Thicke dan Pharrell diketahui sudah berhasil mengumpulkan pundi-pundi hingga Rp, 211 Milyar hanya dari penjualan lagu ‘Blurred Lines’ tersebut.

Waah.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Kabar meninggalnya Jonghyun member boy group SHINee tentu mengejutkan banyak pihak. Pasalnya ia dikenal baik baik saja, dan sangat aktif dalam bermusik. Sebelum ditemukan meninggal dunia, ia sempat mengirim pesan singkat ke sang kakak....
  • HOT !
    Festival musik Djakarta Warehouse Project atau DWP 2017 yang diselenggarakan pada 15 16 Desember kemarin mendapatkan antusiasme besar dari generasi muda, termasuk rapper asal Indonesia, Young Lex....
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta ditutup sempurna dengan penampilan DJ Tiesto. DJ yang pernah didapuk sebagai ‘The Greatest DJ of All Time’  memulai permainannya di panggung Garuda Land pada pukul 02.30 WIB....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)