home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selamat Ulang Tahun Ke-105, Hollywood! Yuk Intip Fakta-Fakta Di Balik Nama Hollywood

Sabtu, 14 Maret 2015 21:20 by reinasoebisono | 2750 hits
Selamat Ulang Tahun Ke-105, Hollywood! Yuk Intip Fakta-Fakta Di Balik Nama Hollywood
hollywoodcff.com

DREAMERSRADIO.COM - Siapa sih yang tidak tahu Hollywood? Tempat paling bergengsi baik untuk penikmat maupun insan perfilman dunia. Tapi tahukah kamu kapan ulang tahun dari Hollywood itu sendiri, Dreamers?

Yap, tidak terasa umur Hollywood sudah lebih dari seabad pada 10 Maret kemarin, tepatnya berusia 105 tahun, wow! Dikutip CNN, Banyak nama besar yang sudah lahir dari tempat ini, mulai dari aktris legendaris lawas Marilyn Monroe, sampai aktris muda nan cantik Jennifer Lawrence.

Papan namanya sendiri sudah berumur 92 tahun. Intip yuk, ada apa saja sih fakta-fakta di balik papan nama yang berdiri kokoh di bukit Hollywood!

1. Bernama Asli Hollywoodland

Papan fenomenal ini merupakan salah satu ikon budaya Amerika Serikat dan berlokasi di Los Angeles tepatnya di bukit Hollywood, Gunung Santa Monica

2. Turis Dilarang Berfoto Di Samping Papan Nama Hollywood

Hal ini dikarenakan bukitnya yang terlalu terjal dan banyak ular. Selain itu juga tempat ini menjadi sasaran orang-orang tidak bertanggung jawab yang merusak dan mencoreti papan nama Hollywood ini.

Baca juga: Iko Uwais Dapat Pujian! Expend4bles Raup Untung Besar Di China Di Tengah Kerugian Film-film Hollywood Lain

3. Pernah Ditabrak dan Jadi Lokasi Bunuh Diri

Ternyata papan nama ini pernah rusak ditabrak oleh penjaganya sendiri karena mabuk saat mengendarain mobilnya pada tahun 1928. Selain itu juga pernah menjadi lokasi bunuh diri seorang bintang Hollywood pada tahun 1932. Artis tersebut adalah Peg Entwistle, ia terjun dari atas papan huruf 'H'.

4. Sempat Akan Dirubuhkan dan Mati Lampu Total

Pada tahun 1949, papan nama ini sempat mau dirubuhkan dan kata 'LAND' nya hilang, tidak digunakan lagi sampai sekarang. Sign board Hollywood ini juga pernah tidak bersinar pada tahun 1939 karena besi-besinya dijual saat depresi ekonomi di negaranya.

5. Pernah Diperbaiki Besar-Besaran Atas Sumbangan Orang-Orang Ternama


Image Source: GettyImages/David McNew

Happy Wonderful Birthday, Hollywood, Keep Shining The World!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    HYBE telah membagikan tanggapannya terhadap konferensi pers yang diadakan oleh CEO ADOR Min Hee Jin pada 25 April untuk menyampaikan pandangannya mengenai konflik mereka....
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Program kompetisi boy group 'Road to Kingdom' bersiap untuk musim keduanya. Pada 24 April, SPOTV News melaporkan bahwa acara tersebut sedang dalam pengerjaan dan akan kembali tayang pada paruh kedua tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)