SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Disney Kembali Dituntut Terkait Pelanggaran Hak Cipta Film 'Frozen'

Kamis, 16 April 2015 19:59 by citra09 | 2905 hits
Duh, Disney Kembali Dituntut Terkait Pelanggaran Hak Cipta Film 'Frozen'
Image source: Disney Offi

DREAMERSRADIO.COM - Disney kembali dihadapkan dengan gugatan hukum terkait film fenomenalnya, yaitu ‘Frozen’ yang dirilis tahun 2013. Berdasarkan The Wrap, seorang penulis asal Kuwait bernama Muneefa Abdullah telah mengajukan gugatan hukum di Pengadilan Michingan, Amerika Serikat pada 13 April lalu.

Dalam tuntutannya tersebut, Muneefa memasukkan nama screenwriter film ‘Frozen’, yaitu Jennifer Lee sebagai terdakwa. Ia mengklaim bahwa jalan cerita film yang dibintangi oleh Idina Menzell dan Kristen Bell tersebut diangkat dari ‘The Snow Princess’, sebuah cerita dari buku karangannya ‘New Fairy Tales’.

Muneefa mengetakan dalam gugatannya bahwa elemen kunci jalan ceritanya, karakter, kejadian, latar tempat, dan bahkan dialog antar tokoh dalam film ‘Frozen’ memiliki kemiripan yang penting dengan ‘The Snow Princess’.

Berdasarkan gugatan tersebut, ‘The Snow Princess’ bercerita tentang kisah seorang puteri yang memiliki kekuatan es yang bisa mengubah objek atau manusia menjadi es. Puteri tersebut pun bersembunyi dan membutanya seperti menjadi seorang yang kejam karena kekuatannya tersebut.

Baca juga: Bermasalah dengan Tetangga, Hilary Duff Jadi Kena Masalah Sampai ke Ranah Hukum!

Kisah tersebut ternyata sama dengan kisah yang dialami oleh tokoh Elsa dalam film ‘Frozen’, di mana ia mengisolasi dirinya setelah tak sengaja menyakiti sang adik, Anna dengan kekuatannya. Namun hingga kini, Disney belum memberikan komentar apapun terkait hal ini.

Sebelumnya, Disney juga digugat  250 juta dollar karena gugatan yang diajukan oleh Isabella Tanikumi, seorang penulis asal New jersey yang menuduh Disney telah meniru buku karangannya. Menanggapi hal tersebut, Disney menyatakan bahwa hal tersebut tak masuk akal.

(ctr)

  • HOT !
    Salah satu pertanyaan yang sering diberikan kepada BTS dalam beberapa tahun terakhir ini mungkin tentang apa rahasia kesuksesan mereka. Bagaimana tidak? Mereka memulai karir sebagai sebuah grup hip hop yang kurang dikenal hingga akhirnya meraih kesuksesan yang terasa seperti mimpi yang tidak masuk akal....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
  • HOT !
    Album baru BTS ‘Love Yourself: Tear’ baru saja memecahkan rekor penjualan yang fantastis dalam waktu singkat! Full album ketiga mereka ini rilis pada 18 Mei lalu dengan menampilkan lagu utama ‘Fake Love’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)