SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Karena TIDAL, iTunes Ancam akan Boikot Lagu Rihanna, Jay Z hingga Madonna!

Senin, 27 April 2015 16:32 by syaifan | 1467 hits
Karena TIDAL, iTunes Ancam akan Boikot Lagu Rihanna, Jay Z hingga Madonna!
Image source: forbes.com

DREAMERSRADIO.COM - Kanal unduh musik digital milik Apple, iTunes baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang cukup menarik perhatian penggemar musik. Mereka mengatakan bahwa tidak akan lagi mempromosikan musik dan lagu milik sejumlah penyanyi seperti Rihanna, Jay Z, Beyonce, Nicki Minaj hingga Madonna.

Dilansir PageSix, inisiatif Apple tersebut datang tak lama setelah para musisi tersebut meluncurkan sebuah aplikasi kanal unduh musik digital bernama TIDAL pada akhir Maret lalu. Beberapa artis seperti Rihanna dan Madonna bahkan hanya merilis lagu barunya lewat kanal tersebut saja dan baru lewat iTunes beberapa pekan kemudian.

Hal ini dianggap oleh Robert Kondrk selaku Wakil Presiden Konten iTunes kecewa karena penggemar para artis tersebut lebih memilih membeli lagu lewat TIDAL ketimbang iTunes karena memang hanya dirilis secara ekslusif di kanal tersebut.


Peluncuran TIDAL di New York, 30 Maret 2015 silam. (bbc.co.uk)

“Robert bilang ke sejumlah eksekutif Universal Music bahwa ia tidak akan mempromosikan Rihanna dan artis lainnya yang bergabung dengan TIDAL di kanal utama iTunes jika mereka menjual musiknya secara ekslusif hanya lewat TIDAL,” kata seorang sumber.

Baca juga: Geser Camila Cabello, BTS Jadi Grup K-Pop Pertama yang Puncaki Chart iTunes Top Songs AS

Ancaman Robert terhadap artis-artis tersebut mulai terlihat ketika ditundanya pemasangan aplikasi TIDAL untuk ponsel dan gadget berbasis iOS hingga saat ini. Tak hanya itu, permasalahan juga terjadi ketika lagu ‘American Oxygen’ milik Rihanna mengalami masalah teknis setelah masuk ke iTunes.

Hingga saat ini, beberapa artis yang diketahui turut mendukung keberlangsungan aplikasi unduh musik TIDAL dan merilis musiknya di sana antara lain adalah Rihanna, Nicki Minaj, Usher, Daft Punk, Calvin Harris, Coldplay, Madonna, Beyonce, Kanye West, Alicia Keys dan Jay Z sang penggagas ide tersebut.

Waah.. kira-kira bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Pernah mendulang sukses besar pada 2015 lalu, film ‘Magic Hour’ akan segera kembali dalam format mini seri yang tayang di aplikasi penyedia konten tayangan hiburan, dengan cerita yang lebih seru dan kualitas gambar sekeren film bioskop....
  • HOT !
    G Dragon BIGBANG selalu dikenal dengan keunikan dan kejeniusannya dalam berkarya, terlebih dalam hal bermusik. Mengikuti jejak G Dragon, beberapa idola K Pop yang lebih muda ini dinilai sangat berbakat sebagai seniman dan komposer seperti dirinya....
  • HOT !
    Usai sukses membintangi drama fenomenal ‘Goblin’ yang berakhir pada awal tahun 2017, hingga saat ini Gong Yoo masih hiatus dan belum memilih proyek apa yang akan jadi comeback aktingnya. Baru baru ini, ia mengungkapkan alasan dibalik keputusan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)