SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Producer' Akhirnya Kena Kritik Karena Penempatan Produk Iklan Terlalu Mencolok!

Senin, 25 Mei 2015 14:29 by citra09 | 3606 hits
'Producer' Akhirnya Kena Kritik Karena Penempatan Produk Iklan Terlalu Mencolok!
Image source: OSEN

DREAMERSRADIO.COM - Dibintangi oleh para bintang Hallyu, mulai dari Kim Soo Hyun hingga Gong Hyo Jin, tak heran jika banyak produk yang ingin mensponsori drama ‘Producer’. Beberapa bahkan ingin produk mereka bisa ditempatkan langsung di beberapa scene yang melibatkan para bintang ini.

Hal ini pun menyebabkan hampir setiap scene dalam drama ini berisi penempatan produk iklan yang begitu jelas, mulai dari sepatu hingga makanan. Akibatnya, kritikan pun mulai berdatangan untuk drama yang menceritakan tentang di balik layar produksi program hiburan Korea ini.

Salah satu media Korea, Ilgan Sports pun memberikan contoh beberapa hal ‘mengganggu’ yang membuat drama ini mulai menuai kritikan. “Banyak penempatan produk yang begitu jelas dan sulit membedakan apakah ini drama atau iklan berdurasi 80 menit,” tulis artikel dalam Ilgan Sports.

“Masalahnya adalah ini sangat aneh. Dibandingkan dengan drama ‘Misaeng’ yang penempatan produknya terlihat sangat natural dan tidak mengganggu jalan ceritanya, produk di drama ‘Producer’ terlihat begitu mencolok,” lanjutnya.


Image source: KBS

Baca juga: Eksplor Taman Hiburan Era Daegaya yang Jadi Lokasi Syuting Drama 'The Producer'

Seperti yang terlihat dalam drama ini, ada satu scene di mana tokoh Tak Ye Jin (diperankan Gong Hyo Jin) membawa satu kotak besar bertuliskan sebuah tokoh online Korea yang begitu besar, serta produk vitamin yang disorot secara close up saat akan diambil oleh Baek Seung Chan (diperankan Kim Soo Hyun).

Kamera juga menyorot begitu dekat produk dessert yang dikonsumsi tokoh Cindy (diperankan IU), serta sepatu yang dipakainya. “Tentu saja, karena bintang top seperti Kim Soo Hyun dan Gong Hyo Jin ada di drama ini, produser harus menggunakannya untuk penempatan produk. Namun mereka harus mencari cara untuk menyelesaikan masalah ini,” tambah artikel tersebut.

Gimana menurutmu, Dreamers? Apakah penempatan produk ini terlihat sangat mengganggu?

(ctr)

  • HOT !
    Salah satu pertanyaan yang sering diberikan kepada BTS dalam beberapa tahun terakhir ini mungkin tentang apa rahasia kesuksesan mereka. Bagaimana tidak? Mereka memulai karir sebagai sebuah grup hip hop yang kurang dikenal hingga akhirnya meraih kesuksesan yang terasa seperti mimpi yang tidak masuk akal....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
  • HOT !
    Album baru BTS ‘Love Yourself: Tear’ baru saja memecahkan rekor penjualan yang fantastis dalam waktu singkat! Full album ketiga mereka ini rilis pada 18 Mei lalu dengan menampilkan lagu utama ‘Fake Love’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)