home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gibran dan Selvi Menikah di KUA yang Sama dengan Soeharto dan Joko Widodo

Kamis, 11 Juni 2015 11:10 by ningcil | 2373 hits
Gibran dan Selvi Menikah di KUA yang Sama dengan Soeharto dan Joko Widodo
Image source: merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Banyak hal yang menarik dari pernikahan putera pertama Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda. Salah satunya adalah KUA yang mencatat pernikahan Gibran dan Selvi tersebut.

Resmi menjadi pasangan suami istri pada Kamis (11/06) pagi, pernikahan Gibran dan Selvi dicatat oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo. KUA ini juga pernah mencatat dua pernikahan dari orang nomor satu di Indonesia.

Yang pertama adalah pernikahan Presiden RI ke-2 Soeharto dengan Siti Hartinah atau yang lebih dikenal dengan Ibu Tien Soeharto pada 26 Desember 1947. Dua puluh tahun kemudian, Soeharto menjabat sebagai Presiden RI ke-2 menggantikan Soekarno.


Mantan Presiden Soeharto dan Ibu Tien
(Image source: kepustakaan-presiden.perpusnas.go.id)

Pernikahan orang nomor satu di Indonesia lainnya yang pernah tercacat di KUA Banjarsari tak lain adalah kedua orang tua Gibrang, yaitu Joko Widodo dan Iriana. Keduanya menikah pada 24 Desember 1986. 28 tahun berselang, Joko Widodo pun diangkat menjadi Presiden RI ke-7.


Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana
(Image source: hatibernada.wordpress.com)

Baca juga: Mengapa Gibran Tak Ikut Dampingi Prabowo Ketika Pantau Rekapitulasi Suara KPU?

“Iya benar, Pak Soeharto dan Ibu Tien juga dulu tercatat disini. Pak Jokowi dan Ibu Iriana juga,” ujar Muchtarozzi, Kepala KUA Banjarsari seperti dikutip Kapanlagi pada Selasa (09/06). Muchtarozzi juga mengungkapkan rasa bangga dapat menikahkan anak orang nomor satu di Indonesia ini.

Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda melakukan akad nikah pada Kamis (11/06) pagi di Graha Saba Bhuana dengan menuntut Ketua RT setempat untuk menjadi saksi pernikahan. Akad nikah ini dilakukan setelah sebelumnya kedua mempelai melakukan beberapa prosesi seperti lamaran, siraman, dan midodareni.

Selamat atas pernikahannya, semoga pernikahan Gibran dan Selvi dapat langgeng seperti dua nama besar pendahulunya yang juga tercatat di KUA yang sama..

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)