SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taylor Swift Tidak Izinkan Apple Putar Lagunya di Layanan Streaming 'Apple Music'

Jumat, 19 Juni 2015 10:17 by syaifan | 1444 hits
Taylor Swift Tidak Izinkan Apple Putar Lagunya di Layanan Streaming 'Apple Music'
image source : glamour.co

DREAMERSRADIO.COM - Taylor Swift saat ini adalah salah satu penyanyi yang terbilang sukses dengan penjualan albumnya secara masif di seluruh dunia. Maka tak heran, banyak pihak ketiga dalam industri musik dunia mendekati dirinya untuk menjadi perantara penjualan musik kepada penggemarnya.

Seperti yang dilakukan oleh Apple baru-baru ini. Perusahaan teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat itu diketahui baru saja melakukan permohonan kepada Taylor untuk meminta izin agar lagu-lagunya dapat diputar di layanan streaming musik terbaru mereka, Apple Music.

Namun, secara tegas Taylor Swift mengatakan pihaknya tidak mau memberikan izin lagu-lagunya untuk diputar di layanan streaming musik Apple. Alasannya, karena sistem mendengarkan musik seperti itu tidak membagikan keuntungan secara adil bagi dirinya.

Hal ini sama persis seperti yang pernah dilakukannya ketika masih bekerjasama dengan layanan streaming musik asal Swedia yakni Spotify. Saat itu, Taylor menarik semua lagu-lagunya dari layanan tersebut dan merasa rugi karena keuntungannya tidak seberapa.

Baca juga: Gigi Hadid Dikritik Gara-gara Tak Ucapkan Ultah untuk Taylor Swift

The Verge melaporkan, pihak label rekaman Taylor Big Machine Records mengatakan bahwa mereka belum memiliki rencana apa pun untuk merilis album-album Swift seperti ‘1989’ di layanan streaming musik seperti Apple Music, Tidal, mau pun Spotify.

“Musik adalah seni, dan seni adalah sesuatu yang penting dan langka. Sesuatu yang penting dan langka itu sangat bernilai. Dan di dalam sesuatu yang bernilai itu ada harga yang harus dibayarkan,” tulis Swift dalam artikelnya di Wall Street Journal beberapa waktu lalu.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Para penggemar selebritis Korea di Indonesia masih terus diberi kejutan. Jika sebelumnya Jung Joon Young ke Jakarta, kini giliran Taeyang dan Rain yang diam diam datang ke Bali untuk menjadi bintang tamu sebuah acara pernikahan. Tak sendiri, Taeyang rupanya juga mengajak sang kekasih....
  • HOT !
    Ajang penghargaan untuk dunia perfilman dan televisi di Amerika Serikat, Golden Globe Awards 2018 mendatang dipastikan akan diramaikan para aktris ternama Hollywood yang tampil kompak dengan busana serba hitam. Lalu apakah maksud dari dresscode tersebut?...
  • HOT !
    Usai kurang lebih setahun hiatus dari kegiatan grup, pada Oktober lalu, girl group Oh My Girl resmi ditinggal oleh satu membernya, JinE karena masalah kesehatan. Kontrak eksklusifnya pun dibatalkan sehingga kini girl group tersebut hanya memiliki 7 member....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)