SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Lolos Seleksi, 'Hukum JYJ' Batal Diterapkan?

Jumat, 19 Juni 2015 15:10 by citra09 | 2819 hits
Tak Lolos Seleksi, 'Hukum JYJ' Batal Diterapkan?
Image source: JYJ Officia

DREAMERSRADIO.COM - Beberapa waktu lalu, seorang anggota parlemen Korea, Choi Min Hee mengusulkan Rancangan Undang-undang bernama ‘Hukum JYJ’ yang terinspirasi dari JYJ, grup idola yang tak kunjung mendapat ‘kebebasan’ untuk tampil di stasiun televisi pasca konfliknya dengan mantan agensinya, SM Entertainment.

Setelah dibuat cukup matang, sayangnya kini kabarnya Rancangan Undang-undang tersebut gagal lolos pemeriksaan di Sub-Komite Pemeriksaan Petisi di Kementrian Ilmu Pengetahuan dan Perencanaan Masa Depan.

Namun meski gagal, Choi Min Hee tetap menyatakan bahwa ‘Hukum JYJ’ akan terus dimasukkan ke dalam daftar pertimbangan untuk terus diperiksa hingga akhirnya disetujui. Anggota komite peninjau hukum mengerti mengenai tujuan RUU tersebut, namun menyatakan bahwa masih ada revisi yang harus dilakukan, termasuk membuat spesifikasi mengenai siapakah yang akan melakukan peninjauan jika ada pihak yang melanggar.  

 “Memang benar bahwa kita harus melindungi (para musisi). Jika RUU ini lolos seleksi, maka mungkin kita harus menyelesaikan banyak sekali komplain dari pemirsa maupun sang artis,” ungkap Seo Sang Ki dari Partai Saenuri, Dikutip Soompi.

Jeon Byung Hun dari Aliansi Politik Demokrasi juga menyatakna, “Mungkin akan terjadi penggunaan yang berlebihan jika hukum ini dilaksanakan. Aku khawatir, tak seperti tujuan awal, hukum ini bisa saja disalahgunakan untuk alasan yang tak jelas.”

Baca juga: Deretan Seleb Korea yang Terpilih Sebagai Artis Kontroversial Selama 2017

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Choi Min Hee mengajukan RUU ini awalnya bertujuan untuk mencegah pelarangan atau blacklist bagi artis tertentu untuk tampil di sebuah stasiun penyiaran dengan alasan yang tak berdasar.

Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Baca Juga:
‘Hukum JYJ’ Tengah Diajukan untuk Cegah Pelarangan Artis dengan Alasan Tak Jelas

Komentar
  • HOT !
    Pada tahun 2013 lalu, grup musik Jonas Brothers resmi dinyatakan bubar. Meski tidak ada alasan yang jelas mengenai alasan mereka bubar, namun karena Nick, Kevin dan Joe adalah bersaudara, maka mereka masih sering berkumpul bersama. Nick dan Joe semakin aktif berkarier solo, sedangkan Kevin fokus terhadap keluarganya....
  • HOT !
    Pada November tahun lalu, boy group BTS dan agensi mengalakkan kampanye globlal yang disebut ‘Love Myself’ bersama lembaga UNICEF. Dan saat ini, donasi yang terkumpul melalui kampanye tersebut telah melampaui 600 juta won atau sekitar 7,4 miliar rupiah....
  • HOT !
    Bersamaan dengan JBJ, ada juga solois jebolan program survival ‘Produce 101’ musim pertama yang resmi comeback di hari yang sama. Yap, Kim Chungha baru saja merilis mini album keduanya yang bertajuk ‘OFFSET’, pada Rabu (17/01) sore....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)