home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Lolos Seleksi, 'Hukum JYJ' Batal Diterapkan?

Jumat, 19 Juni 2015 15:10 by citra09 | 2938 hits
Tak Lolos Seleksi, 'Hukum JYJ' Batal Diterapkan?
Image source: JYJ Officia

DREAMERSRADIO.COM - Beberapa waktu lalu, seorang anggota parlemen Korea, Choi Min Hee mengusulkan Rancangan Undang-undang bernama ‘Hukum JYJ’ yang terinspirasi dari JYJ, grup idola yang tak kunjung mendapat ‘kebebasan’ untuk tampil di stasiun televisi pasca konfliknya dengan mantan agensinya, SM Entertainment.

Setelah dibuat cukup matang, sayangnya kini kabarnya Rancangan Undang-undang tersebut gagal lolos pemeriksaan di Sub-Komite Pemeriksaan Petisi di Kementrian Ilmu Pengetahuan dan Perencanaan Masa Depan.

Namun meski gagal, Choi Min Hee tetap menyatakan bahwa ‘Hukum JYJ’ akan terus dimasukkan ke dalam daftar pertimbangan untuk terus diperiksa hingga akhirnya disetujui. Anggota komite peninjau hukum mengerti mengenai tujuan RUU tersebut, namun menyatakan bahwa masih ada revisi yang harus dilakukan, termasuk membuat spesifikasi mengenai siapakah yang akan melakukan peninjauan jika ada pihak yang melanggar.  

 “Memang benar bahwa kita harus melindungi (para musisi). Jika RUU ini lolos seleksi, maka mungkin kita harus menyelesaikan banyak sekali komplain dari pemirsa maupun sang artis,” ungkap Seo Sang Ki dari Partai Saenuri, Dikutip Soompi.

Jeon Byung Hun dari Aliansi Politik Demokrasi juga menyatakna, “Mungkin akan terjadi penggunaan yang berlebihan jika hukum ini dilaksanakan. Aku khawatir, tak seperti tujuan awal, hukum ini bisa saja disalahgunakan untuk alasan yang tak jelas.”

Baca juga: Kim Jaejoong Resmi Dirikan Agensi Baru

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Choi Min Hee mengajukan RUU ini awalnya bertujuan untuk mencegah pelarangan atau blacklist bagi artis tertentu untuk tampil di sebuah stasiun penyiaran dengan alasan yang tak berdasar.

Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Baca Juga:
‘Hukum JYJ’ Tengah Diajukan untuk Cegah Pelarangan Artis dengan Alasan Tak Jelas

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)