SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Timeless' Jadi Bukti Eksistensi Baru Rumahsakit di Ranah Musik Indie Indonesia

Sabtu, 11 Juli 2015 23:00 by syaifan | 1041 hits
'Timeless' Jadi Bukti Eksistensi Baru Rumahsakit di Ranah Musik Indie Indonesia
image source : dreamersra

DREAMERSRADIO.COM - Indonesia memiliki segudang musisi berbakat dari seluruh pelosok nusantara. Tidak melulu mereka yang tampil di televisi dan terekspos oleh media arus utama, sejumlah musisi bawah tanah yang jarang atau bahkan tidak pernah tampil di televisi justru bisa menyajikan hiburan musik berkualitas yang patut disimak.

Salah satu grup musik independen tanah air yang namanya cukup berkibar di awal era 2000-an, Rumahsakit kini kembali muncul ke permukaan dengan materi dan formasi baru yang lebih segar. Bukan tidak mungkin, Rumahsakit bisa kembali mencuri perhatian penggemar musik masa kini.

Tampil dengan vokalis baru Arief, Rumahsakit membeberkan banyak hal saat berkunjung ke studio DreamersRadio.Com untuk program Dreamers Showcase malam tadi. Termasuk soal single terbaru mereka yang berjudul ‘3:56’.

“Kehadiran Arief sebagai vokalis baru kami di Rumahsakit, memang berhasil memberikan warna baru dalam musik kami. Karakter vokalnya sangat kuat dan itu keunggulannya,” jelas kibordis Mickey tentang vokalis baru mereka.

Mulai aktif sejak tahun 1994, Rumahsakit mengaku telah melewati banyak hal termasuk ketika mereka memutuskan untuk vakum beberapa waktu lalu. Namun begitu, tekad mereka yang kuat dan rasa optimis yang tinggi membuat mereka berhasil bangkit lagi.

“Gejolak di band itu ada. Salah satu titik terendah kita ya waktu vokalis lama keluar dan kita vakum. Tapi yang bikin awet juga, karena kita masih nongkrong bareng. Sampai akhirnya kita optimis untuk bisa bangkit lagi,” ujar gitaris Mickey.

Lagu-lagu mereka seperti ‘Hilang’, ‘Kuning’, ‘Pop Kinetik’, ‘Nol Derajat’ dan masih banyak lagi adalah bukti rekam jejak mereka di blantika musik tanah air, sekalipun tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Lewat album terbarunya ‘Timeless’, Rumahsakit pun kini kembali hadir untuk menyembuhkan rindu para penggemar mereka akan musik-musik pop independen tanah air berkualitas tanpa adanya batasan waktu. 

  • HOT !
    Salah satu pertanyaan yang sering diberikan kepada BTS dalam beberapa tahun terakhir ini mungkin tentang apa rahasia kesuksesan mereka. Bagaimana tidak? Mereka memulai karir sebagai sebuah grup hip hop yang kurang dikenal hingga akhirnya meraih kesuksesan yang terasa seperti mimpi yang tidak masuk akal....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
  • HOT !
    Album baru BTS ‘Love Yourself: Tear’ baru saja memecahkan rekor penjualan yang fantastis dalam waktu singkat! Full album ketiga mereka ini rilis pada 18 Mei lalu dengan menampilkan lagu utama ‘Fake Love’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)