home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Katy Perry Diduga Lakukan Plagiat Terhadap Lagu Penyanyi Meksiko

Minggu, 12 Juli 2015 16:45 by syaifan | 1580 hits
Katy Perry Diduga Lakukan Plagiat Terhadap Lagu Penyanyi Meksiko
image source : dailymail.

DREAMERSRADIO.COM - Tahun 2013 lalu Katy Perry diketahui merilis album penuh kelimanya yang bertajuk ‘Prism’ dan mendapatkan respon positif dari banyak kalangan. Namun belakangan, sebuah fakta menunjukan bahwa Katy Perry terindikasi melakukan tindakan plagiat di salah satu lagunya di album tersebut.

Dilaporkan The Pop Zone, setidaknya ada dua media asal Meksiko yang menemukan kesamaan di salah satu bagian lagu ‘Spiritual’ milik Katy Perry dengan lagu berbahasa latin yang dinyanyikan oleh seorang penyanyi Meksiko bernama Belinda.

Belinda sendiri diketahui merilis sebuah lagu berjudul ‘Gaia’ pada tahun 2010 di salah satu albumnya dan kemudian digunakan untuk lagu tema sebuah gerakan sosial. Sedangkan lagu ‘Spiritual’ Katy Perry baru dirilis pada akhir tahun 2013 silam.

Baca juga: Pernah Pacaran, Ini Pendapat John Mayer Soal Lagu Kolaborasinya dengan Katy Perry

Dalam sebuah wawancara di tahun 2011 di Meksiko, Katy menegaskan bahwa ia tidak mengenal sosok Belinda sebelumnya yang merupakan salah satu penyanyi top di negara tersebut. Hal ini semakin mengindikasikan bahwa Katy atau pun tim kreatifnya melakukan aksi plagiarisme.

Hingga berita ini diturunkan, kedua penyanyi yang disebutkan di atas belum memberikan komentar apa pun. Mengingat lagi, kedua lagu tersebut memang tidak sepopuler lagu-lagu milik mereka lainnya seperti ‘Roar’ maupun ‘Dark Horse’.

Penasaran seperti apa kemiripan lagu Katy Perry dan Belinda? Ini dia videonya! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)