SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Katy Perry Diduga Lakukan Plagiat Terhadap Lagu Penyanyi Meksiko

Minggu, 12 Juli 2015 16:45 by syaifan | 1470 hits
Katy Perry Diduga Lakukan Plagiat Terhadap Lagu Penyanyi Meksiko
image source : dailymail.

DREAMERSRADIO.COM - Tahun 2013 lalu Katy Perry diketahui merilis album penuh kelimanya yang bertajuk ‘Prism’ dan mendapatkan respon positif dari banyak kalangan. Namun belakangan, sebuah fakta menunjukan bahwa Katy Perry terindikasi melakukan tindakan plagiat di salah satu lagunya di album tersebut.

Dilaporkan The Pop Zone, setidaknya ada dua media asal Meksiko yang menemukan kesamaan di salah satu bagian lagu ‘Spiritual’ milik Katy Perry dengan lagu berbahasa latin yang dinyanyikan oleh seorang penyanyi Meksiko bernama Belinda.

Belinda sendiri diketahui merilis sebuah lagu berjudul ‘Gaia’ pada tahun 2010 di salah satu albumnya dan kemudian digunakan untuk lagu tema sebuah gerakan sosial. Sedangkan lagu ‘Spiritual’ Katy Perry baru dirilis pada akhir tahun 2013 silam.

Baca juga: Dua Band Internasional Ini Juga Akan Gelar Konser di Jakarta!

Dalam sebuah wawancara di tahun 2011 di Meksiko, Katy menegaskan bahwa ia tidak mengenal sosok Belinda sebelumnya yang merupakan salah satu penyanyi top di negara tersebut. Hal ini semakin mengindikasikan bahwa Katy atau pun tim kreatifnya melakukan aksi plagiarisme.

Hingga berita ini diturunkan, kedua penyanyi yang disebutkan di atas belum memberikan komentar apa pun. Mengingat lagi, kedua lagu tersebut memang tidak sepopuler lagu-lagu milik mereka lainnya seperti ‘Roar’ maupun ‘Dark Horse’.

Penasaran seperti apa kemiripan lagu Katy Perry dan Belinda? Ini dia videonya! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....
  • HOT !
    Digelar meriah pada 2 Desember lalu, ajang penghargaan MelOn Music Awards 2017 telah memberikan banyak penghargaan, termasuk Global Artist Award yang kembali dihadirkan setelah empat tahun tak ada artis yang layak menerimanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)