SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dituduh Membenci Wanita, Jonghyun SHINee Buka Suara Lewat Akun Instagram

Minggu, 12 Juli 2015 18:31 by tyassss | 4212 hits
Dituduh Membenci Wanita, Jonghyun SHINee Buka Suara Lewat Akun Instagram
Image source: elle.co.kr

DREAMERSRADIO.COM - Tak hanya sibuk sebagai member SHINee, Jonghyun juga dikenal sebagai pemandu sebuah program radio miliknya bernama ‘MBC Blue Night’. Akan tetapi baru-baru ini Jonghyun mendapat masalah saat membawakan acara radio tersebut.

Menjadi pemandu sebuah program radio sekaligus public figure, Jonghyun memang harus selalu berhati-hati dalam setiap perkataan dan pembicaraan yang di ucapkannya. Namun sayangnya salah satu ucapan dari pria kelahiran 8 April 1990 ini menimbulkan suatu kontroversi dikalangan masyarakat.

Dalam akun Instagram miliknya, Jonghyun mengunggah sesuatu mengenai sebuah tuduhan kepada dirinya atas perkataan misogonis (kebencian pada wanita) yang ia ungkapkan dalam program radio miliknya Sabtu (11/07) kemarin.

Image source: instagram.com/jonghyun.948

"Aku berpikir bahwa seseorang tidak harus bereaksi berlebihan untuk sebuah kejadian kecil. Aku juga berpikir bahwa dasar penting pembelajaran dalam kehidupan adalah bahwa Anda harus mencoba untuk memahami pandangan orang, dan memperbaiki pendapat Anda yang salah. Alasan mengapa aku posting ini karena, sebagai seorang pria yang memiliki ibu dan saudara perempuan, ada pembicaraan yang terjadi di sekitar mengenai aku yang menjadi misoginis dan telah mengatakan hal misoginis."

"Itu tidak benar, tetapi jika cerita tersebut terus beredar dan aku mendiamkan hal itu, beberapa orang akan percaya bahwa aku seorang misoginis yang mengatakan hal misoginis. Itu akan menjadi masalah yang sangat besar dalam hidupku, dan itu akan menjadi noda yang tidak akan bisa aku hapus."

Ia melanjutkan, "Aku tidak membenci wanita dan akupun tidak mengatakan hal-hal misogonis. Jika perkataanku telah membuat seseorang tersinggung, aku ingin tahu persis perkataan seperti apa yang telah menyinggung Anda, itulah sebabnya aku berkomunikasi seperti ini. Ketika berbicara tentang musik di radio, aku mengatakan bahwa wanita adalah makhluk yang diberkati, dan mengenai masalah ini aku akan terus posting lewat SNS."

Image source: twitter.com/realjonghyun90

Baca juga: Jonghyun SHINee dan Taeyeon SNSD Pilih Berpisah Dibanding Kesepian di MV 'Lonely'

Kemudian ia mengunggah sebuah transkrip percakapan antara dirinya dan penyanyi Nine anggota band Dear Cloud yang telah menyebabkan kontroversi tersebut.

Dalam rekaman itu, ia berkata, "Perempuan adalah makhluk yang diberkati. Mereka adalah inspirasi terbesar untuk semua artis. Mereka membuat semua penyair menulis puisi, semua pelukis melukis, dan semua penyanyi bernyanyi."

Mengenai pernyataannya tersebut Jonghyun pun memposting tweet yang berbunyi, "Apa yang aku katakan tentang wanita yang diberkati dan sebagai sumber inspirasi, itu tidak berarti bahwa mereka berada di bawahku."

Lebih lanjut ia menjelaskan, "Orang-orang bertanya-tanya apakah saya menganggap perempuan sebagai obyek untuk kepentingan kreativitas, tapi tidak ada di dunia ini yang digunakan sebagai objek untuk penciptaan. Seseorang hanya mengungkapkan apa yang sudah ada melalui seni. "

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Sederet penyanyi dan band internasional siap menyapa pencinta musik Tanah Air pada tahun 2018 mendatang. Mulai dari Katy Perry yang akan manggung tanggal 14 April 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), The Chainsmokers pada 30 Maret 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran hingga Fifth Harmony yang akan manggung pada 12 Maret 2018 di The Kasablanka Hall, Jakarta....
  • HOT !
    Seungri baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 27 tahun internasional, dan 28 tahun umur Korea Selatan, pada Selasa (12/12). Sebelum itu, ia sudah lebih dahulu menggelar pesta meriah di sebuah pulau dan dilanjutkan dengan aksi sosial....
  • HOT !
    Ketampanan salah satu member BTS, Jin memang telah cukup diakui banyak orang. Bahkan, saat hari ulang tahunnya, tagar #WorldwideHandsomeDay pun menghiasi sosial media Twitter. Namun, bagaimana asal muasal hingga Jin mendapat predikat tersebut, ya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)