home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dituduh Membenci Wanita, Jonghyun SHINee Buka Suara Lewat Akun Instagram

Minggu, 12 Juli 2015 18:31 by tyassss | 4505 hits
Dituduh Membenci Wanita, Jonghyun SHINee Buka Suara Lewat Akun Instagram
Image source: elle.co.kr

DREAMERSRADIO.COM - Tak hanya sibuk sebagai member SHINee, Jonghyun juga dikenal sebagai pemandu sebuah program radio miliknya bernama ‘MBC Blue Night’. Akan tetapi baru-baru ini Jonghyun mendapat masalah saat membawakan acara radio tersebut.

Menjadi pemandu sebuah program radio sekaligus public figure, Jonghyun memang harus selalu berhati-hati dalam setiap perkataan dan pembicaraan yang di ucapkannya. Namun sayangnya salah satu ucapan dari pria kelahiran 8 April 1990 ini menimbulkan suatu kontroversi dikalangan masyarakat.

Dalam akun Instagram miliknya, Jonghyun mengunggah sesuatu mengenai sebuah tuduhan kepada dirinya atas perkataan misogonis (kebencian pada wanita) yang ia ungkapkan dalam program radio miliknya Sabtu (11/07) kemarin.

Image source: instagram.com/jonghyun.948

"Aku berpikir bahwa seseorang tidak harus bereaksi berlebihan untuk sebuah kejadian kecil. Aku juga berpikir bahwa dasar penting pembelajaran dalam kehidupan adalah bahwa Anda harus mencoba untuk memahami pandangan orang, dan memperbaiki pendapat Anda yang salah. Alasan mengapa aku posting ini karena, sebagai seorang pria yang memiliki ibu dan saudara perempuan, ada pembicaraan yang terjadi di sekitar mengenai aku yang menjadi misoginis dan telah mengatakan hal misoginis."

"Itu tidak benar, tetapi jika cerita tersebut terus beredar dan aku mendiamkan hal itu, beberapa orang akan percaya bahwa aku seorang misoginis yang mengatakan hal misoginis. Itu akan menjadi masalah yang sangat besar dalam hidupku, dan itu akan menjadi noda yang tidak akan bisa aku hapus."

Ia melanjutkan, "Aku tidak membenci wanita dan akupun tidak mengatakan hal-hal misogonis. Jika perkataanku telah membuat seseorang tersinggung, aku ingin tahu persis perkataan seperti apa yang telah menyinggung Anda, itulah sebabnya aku berkomunikasi seperti ini. Ketika berbicara tentang musik di radio, aku mengatakan bahwa wanita adalah makhluk yang diberkati, dan mengenai masalah ini aku akan terus posting lewat SNS."

Image source: twitter.com/realjonghyun90

Baca juga: 5 Idol Kpop yang Aktif Suarakan Tentang Kesehatan Mental

Kemudian ia mengunggah sebuah transkrip percakapan antara dirinya dan penyanyi Nine anggota band Dear Cloud yang telah menyebabkan kontroversi tersebut.

Dalam rekaman itu, ia berkata, "Perempuan adalah makhluk yang diberkati. Mereka adalah inspirasi terbesar untuk semua artis. Mereka membuat semua penyair menulis puisi, semua pelukis melukis, dan semua penyanyi bernyanyi."

Mengenai pernyataannya tersebut Jonghyun pun memposting tweet yang berbunyi, "Apa yang aku katakan tentang wanita yang diberkati dan sebagai sumber inspirasi, itu tidak berarti bahwa mereka berada di bawahku."

Lebih lanjut ia menjelaskan, "Orang-orang bertanya-tanya apakah saya menganggap perempuan sebagai obyek untuk kepentingan kreativitas, tapi tidak ada di dunia ini yang digunakan sebagai objek untuk penciptaan. Seseorang hanya mengungkapkan apa yang sudah ada melalui seni. "

(tys)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)