SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taylor Swift Dituduh Plagiat Video Musik 'Come Back Home' 2NE1

Kamis, 23 Juli 2015 14:59 by syaifan | 4848 hits
Taylor Swift Dituduh Plagiat Video Musik 'Come Back Home' 2NE1
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Dalam perkembangannya, musik K-Pop semakin mendapatkan perhatian dari banyak orang di seluruh dunia. Isu plagiat kerap kali di alamatkan ke sejumlah grup K-Pop terhadap karya musisi dan penyanyi mancanegara lainnya yang kebanyakan berasal dari Hollywood, baik dalam bentuk audio maupun visual.

Namun belakangan, tuduhan plagiat justru disematkan ke salah satu penyanyi kenamaan Hollywood, Taylor Swift. Tak tanggung-tanggung, Swift dituduh melakukan plagiat terhadap grup K-Pop ternama 2NE1 untuk video musiknya yang berjudul ‘Bad Blood’.

Tuduhan plagiat ini terungkap ketika salah seorang penggemar Nicki Minaj menulis di Twitter dan menyampaikan kepada idolanya yang sedang ribut di media sosial dengan Taylor Swift soal MTV Video Music Awards. Penggemar tersebut menyampaikan beberapa fakta soal adanya indikasi plagiat oleh Taylor Swift terhadap 2NE1.


image source : youtube.com

Setelah ditelusuri lebih lanjut, tuduhan plagiat tersebut memang terlihat dari sejumlah kesamaan di video musik ‘Bad Blood’ dan ‘Come Back Home’ milik 2NE1. Selain sama-sama mengusung konsep futuristik, beberapa adegan juga terasa mirip.

Baca juga: Kelelahan dan Dehidrasi Setelah BBMAs, Camila Cabello Dilarikan ke Rumah Sakit!

Sebagai contoh, adalah adegan ketika Taylor Swift dan CL yang sama-sama memegang flare di bagian penutup, atau ketika Swift dan Minzy sama-sama mengendarai mobil masa depan hingga Swift dan Sandara Park yang terlihat terbaring di sebuah meja operasi berteknologi canggih.


image source : youtube.com

2NE1 sendiri diketahui merilis video musik tersebut lebih dulu yakni pada pertengahan tahun 2014 silam. Sementara ‘Bad Blood’ milik Taylor Swift baru dirilis pertengahan Mei 2015 lalu. Tentu saja fakta ini semakin membuat tuduhan tersebut terasa benar.

Hingga saat ini, Taylor Swift maupun Joseph Kahn selaku sutradara video musik tersebut belum memberikan komentar apa pun. Di pihak lain, 2NE1 sepertinya juga tidak angkat bicara soal masalah ini.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

  • HOT !
    Drama populer JTBC ‘Something in the Rain’ atau ‘Pretty Noona Who Buys Me Food’ telah resmi berakhir. Sudah jadi rahasia publik bahwa para pemainnya susah move on dari proyek akting kali ini. Bahkan ternyata sampai membuat Son Ye Jin menangis....
  • HOT !
    Salah satu drama paling dinantikan di pertengah tahun ini SBS ‘The Undateables’ akhirnya menayangkan episode perdana pada Rabu (23/5). Drama komedi romantis ini rupanya memulai penayangan dengan sangat baik....
  • HOT !
    Istri dari Faisal Harris, Sarita Abdul Mukti mengungkapkan bahwa ia telah mantap ingin bercerai dengan suaminya. Sempat bermusuhan karena perselingkuhan Faisal Harris dengan Jennifer Dunn, kali ini Sarita dan Faisal memutuskan untuk kembali berdamai dan bersahabat, meski pada akhirnya tetap berpisah....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)