home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Lagu ‘Uptown Funk’ Kembali Dinyatakan Plagiat

Jumat, 14 Agustus 2015 19:13 by ningcil | 4081 hits
Duh, Lagu ‘Uptown Funk’ Kembali Dinyatakan Plagiat
Image source: nbc.com

DREAMERSRADIO.COM - Dibalik lagunya yang hits dan dikenal banyak orang, Mark Ronson dan Bruno Mars tampaknya kembali tersandung masalah penjiplakan terkait lagu mereka yang berjudul ‘Uptown Funk’.

Baru-baru ini musisi asal Serbia, Snezana Miskovic menyatakan bahwa lagu ‘Uptown Funk’ menjimplak 80 persen lagu yang dinyanyikan olehnya. Lagu tersebut berjudul ‘Ulice Mracne Nisu Za Devojke’ atau jika dialihkan dalam Bahasa Inggris berbunyi ‘English Dark Streets Are Not For Girls’.

“Lagu mereka yang berjudul ‘Uptown Funk’ memuat 8 persen laguku. Berapa persen sih yang diperbolehkan mengambil inspirasi dari lagu orang,” ungkapnya pada The Daily Star.

Penyanyi yang merilis lagunya pada tahun 1984 ini mengatakan akan menjalani proses hukum secara santai. “Aku tak akan terburu-buru untuk menuntut mereka, proses ini akan memakan waktu yang lama. Hidup dan karirku tak bergantung pada proses hukum ini,” katanya.

Baca juga: Duh, Lagu 'Uptown Funk' Milik Bruno Mars dan Mark Ronson Kembali Dituduh Plagiat!

Ia melanjutkan, “Jika mengambil jalur hukum, akan ada pengacara yang bekerja untuk komisi. Jadi, aku masih akan menuntut mereka dan jika aku menang, aku harus memikirkan apa yang akan kulakukan dengan uang tersebut nantinya.”

Di bulan Mei lalu duo ini harus berbagi hasil sebesar 17 persen untuk semua hasil publikasi ‘Uptown Funk’ pada The Gap Band setelah memenangkan gugatan atas pencurian bagian dari lagu mereka yang berjudul ‘Opps Upside Your Head’.

Menurutmu, lagu ini dengan 'Uptown Funk' mirip gak Dreamers?

Source: KAPANLAGI

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)