home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kontrak Rekaman Pertama The Beatles Diprediksi Laku Hingga 2 Miliar! Ini Keistimewanya

Rabu, 19 Agustus 2015 13:00 by citra09 | 1077 hits
Kontrak Rekaman Pertama The Beatles Diprediksi Laku Hingga 2 Miliar! Ini Keistimewanya
Image source: Ace Showbiz

DREAMERSRADIO.COM - Grup band rock legendaris The Beatles menjadi salah satu band paling berpengaruh. Tak heran jika banyak orang yang ingin memiliki apapun peninggalan mereka. Salah satunya adalah dokumen kontrak rekaman yang diprediksi akan meraih harga fantastis saat dilelang.

Dilaporkan AceShowbiz, dokumen kontrak rekaman pertama band asal Inggris tersebut akan dilelang di Heritage Auctions, New York pada 19 September mendatang. Dokumen berisi 6 halaman yang telah ditandatangani oleh John Lennon, Paul McCartney, Georga Harrison, dan Pete Best di Hamburg, Jerman pada 1961 pun diprediksi akan laku dilelang hingga $ 150,000 atau sekitar Rp 2 miliar!

Dokumen tersebut dijual oleh Uwe Blaschke, seorang desainer grafis dan sejarawan the Beatles yang telah meninggal tahun 2010 silam. Berdasarkan kontrak tersebut, The Beatles hanya dibayar $80 untuk sesi rekaman lagu ‘My Bonnie’.


Image source: BBC

Baca juga: Bocoran Film Dokumenter 'The Beatles: Get Back' Arahan Peter Jackson

“Dokumen paling bersejarah the Beatles akan muncul di pelelangan ini. Tanpa kontrak ini, the Beatles mungkin tak akan mencapai kesuksesan sebagai grup rekaman seperti saat ini. Dan saat (penandatanganan kontrak) tersebut adalah momen penting hingga akhirnya mencapai sebuah kesepakatan kontrak. Hal yang mereka impikan sebelum ‘My Bonnie’,” ungkap pihak lelang Dean Harmeyer terkait keistimewaan kontrak tersebut.

Pelelangan dokumen kontrak tersebut juga akan menyertakan single album The Beatles yang sukses menjadi hits yaitu ‘Love Me Do’ yang telah ditandatangan, postcard tahun 1960 milik Ringo Star yang dikirimkan ke sang nenek, dan 4 poster The Beatles yang dibuat oleh Richard Avedon di tahun 1960.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)