SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kontrak Rekaman Pertama The Beatles Diprediksi Laku Hingga 2 Miliar! Ini Keistimewanya

Rabu, 19 Agustus 2015 13:00 by citra09 | 962 hits
Kontrak Rekaman Pertama The Beatles Diprediksi Laku Hingga 2 Miliar! Ini Keistimewanya
Image source: Ace Showbiz

DREAMERSRADIO.COM - Grup band rock legendaris The Beatles menjadi salah satu band paling berpengaruh. Tak heran jika banyak orang yang ingin memiliki apapun peninggalan mereka. Salah satunya adalah dokumen kontrak rekaman yang diprediksi akan meraih harga fantastis saat dilelang.

Dilaporkan AceShowbiz, dokumen kontrak rekaman pertama band asal Inggris tersebut akan dilelang di Heritage Auctions, New York pada 19 September mendatang. Dokumen berisi 6 halaman yang telah ditandatangani oleh John Lennon, Paul McCartney, Georga Harrison, dan Pete Best di Hamburg, Jerman pada 1961 pun diprediksi akan laku dilelang hingga $ 150,000 atau sekitar Rp 2 miliar!

Dokumen tersebut dijual oleh Uwe Blaschke, seorang desainer grafis dan sejarawan the Beatles yang telah meninggal tahun 2010 silam. Berdasarkan kontrak tersebut, The Beatles hanya dibayar $80 untuk sesi rekaman lagu ‘My Bonnie’.


Image source: BBC

“Dokumen paling bersejarah the Beatles akan muncul di pelelangan ini. Tanpa kontrak ini, the Beatles mungkin tak akan mencapai kesuksesan sebagai grup rekaman seperti saat ini. Dan saat (penandatanganan kontrak) tersebut adalah momen penting hingga akhirnya mencapai sebuah kesepakatan kontrak. Hal yang mereka impikan sebelum ‘My Bonnie’,” ungkap pihak lelang Dean Harmeyer terkait keistimewaan kontrak tersebut.

Pelelangan dokumen kontrak tersebut juga akan menyertakan single album The Beatles yang sukses menjadi hits yaitu ‘Love Me Do’ yang telah ditandatangan, postcard tahun 1960 milik Ringo Star yang dikirimkan ke sang nenek, dan 4 poster The Beatles yang dibuat oleh Richard Avedon di tahun 1960.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Usai kehilangan Wonder Girls, JYP Entertainment sepertinya harus bersiap untuk mempertahankan satu lagi artisnya, Suzy yang masa kontraknya akan habis pada Maret mendatang. Pasalnya, member miss A tersebut diprediksi akan meninggalkan agensi yang mendebutkannya itu....
  • HOT !
    Satu lagi acara penghargaan yang diberikan sebagai apresiasi atas karya karya terbaik musisi Korea, ‘6th Gaon Chart Music Awards’. Bakal dipandu oleh Leeteuk Super Junior dan Solar Mamamoo, sederet idola K Pop ini sudah dikonfirmasi akan meriahkan acara tersebut....
  • HOT !
    Tinggal menghitung hari untuk penayangan perdana drama JTBC, ‘Strong Woman Bong Soon’. Namun, bila biasanya tim produksi akan menayangakan sederet adegan romantis dari pemeran utamanya, maka sedikit berbeda dengan drama ini yang justru merilis beberapa foto teaser yang memperlihatkan bromance dari dua aktor tampan pemainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Monie47
Cast : All Member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)