SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kontrak Rekaman Pertama The Beatles Diprediksi Laku Hingga 2 Miliar! Ini Keistimewanya

Rabu, 19 Agustus 2015 13:00 by citra09 | 1003 hits
Kontrak Rekaman Pertama The Beatles Diprediksi Laku Hingga 2 Miliar! Ini Keistimewanya
Image source: Ace Showbiz

DREAMERSRADIO.COM - Grup band rock legendaris The Beatles menjadi salah satu band paling berpengaruh. Tak heran jika banyak orang yang ingin memiliki apapun peninggalan mereka. Salah satunya adalah dokumen kontrak rekaman yang diprediksi akan meraih harga fantastis saat dilelang.

Dilaporkan AceShowbiz, dokumen kontrak rekaman pertama band asal Inggris tersebut akan dilelang di Heritage Auctions, New York pada 19 September mendatang. Dokumen berisi 6 halaman yang telah ditandatangani oleh John Lennon, Paul McCartney, Georga Harrison, dan Pete Best di Hamburg, Jerman pada 1961 pun diprediksi akan laku dilelang hingga $ 150,000 atau sekitar Rp 2 miliar!

Dokumen tersebut dijual oleh Uwe Blaschke, seorang desainer grafis dan sejarawan the Beatles yang telah meninggal tahun 2010 silam. Berdasarkan kontrak tersebut, The Beatles hanya dibayar $80 untuk sesi rekaman lagu ‘My Bonnie’.


Image source: BBC

Baca juga: Viral, Joget 'The Beatles' Ala Menteri Susi Ini Curi Perhatian Netizen!

“Dokumen paling bersejarah the Beatles akan muncul di pelelangan ini. Tanpa kontrak ini, the Beatles mungkin tak akan mencapai kesuksesan sebagai grup rekaman seperti saat ini. Dan saat (penandatanganan kontrak) tersebut adalah momen penting hingga akhirnya mencapai sebuah kesepakatan kontrak. Hal yang mereka impikan sebelum ‘My Bonnie’,” ungkap pihak lelang Dean Harmeyer terkait keistimewaan kontrak tersebut.

Pelelangan dokumen kontrak tersebut juga akan menyertakan single album The Beatles yang sukses menjadi hits yaitu ‘Love Me Do’ yang telah ditandatangan, postcard tahun 1960 milik Ringo Star yang dikirimkan ke sang nenek, dan 4 poster The Beatles yang dibuat oleh Richard Avedon di tahun 1960.

(ctr)

  • HOT !
    Sajaegi atau manipulasi terhadap chart lagu memang bukan hal yang baru di industri musik Korea Selatan. Meski telah menerapkan berbagai sistem baru, namun platform musik populer Melon tetap saja berhasil dibobol oleh oknum oknum tidak bertanggung jawab....
  • HOT !
    Pada 12 April lalu, Super Junior baru saja merilis album repackaged ‘Replay’ dengan lagu andalan bergenre latin ‘Lo Siento’, dan menggaet penyanyi latin Leslie Grace sebagai rekan duet. Lagu itu pun sukses di tangga musik internasional....
  • HOT !
    Sebagai salah satu boy group populer saat ini, Wanna One memang sedang rame digaet banyak variety show Korea sebagai bintang tamu. Tak hanya dalam formasi lengkap, beberapa membernya juga telah cukup sering datang sebagai penghias di acara acara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)