SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kontrak Rekaman Pertama The Beatles Diprediksi Laku Hingga 2 Miliar! Ini Keistimewanya

Rabu, 19 Agustus 2015 13:00 by citra09 | 975 hits
Kontrak Rekaman Pertama The Beatles Diprediksi Laku Hingga 2 Miliar! Ini Keistimewanya
Image source: Ace Showbiz

DREAMERSRADIO.COM - Grup band rock legendaris The Beatles menjadi salah satu band paling berpengaruh. Tak heran jika banyak orang yang ingin memiliki apapun peninggalan mereka. Salah satunya adalah dokumen kontrak rekaman yang diprediksi akan meraih harga fantastis saat dilelang.

Dilaporkan AceShowbiz, dokumen kontrak rekaman pertama band asal Inggris tersebut akan dilelang di Heritage Auctions, New York pada 19 September mendatang. Dokumen berisi 6 halaman yang telah ditandatangani oleh John Lennon, Paul McCartney, Georga Harrison, dan Pete Best di Hamburg, Jerman pada 1961 pun diprediksi akan laku dilelang hingga $ 150,000 atau sekitar Rp 2 miliar!

Dokumen tersebut dijual oleh Uwe Blaschke, seorang desainer grafis dan sejarawan the Beatles yang telah meninggal tahun 2010 silam. Berdasarkan kontrak tersebut, The Beatles hanya dibayar $80 untuk sesi rekaman lagu ‘My Bonnie’.


Image source: BBC

Baca juga: ‘Personil Kelima’ Band Legendaris The Beatles, George Martin Meninggal Dunia

“Dokumen paling bersejarah the Beatles akan muncul di pelelangan ini. Tanpa kontrak ini, the Beatles mungkin tak akan mencapai kesuksesan sebagai grup rekaman seperti saat ini. Dan saat (penandatanganan kontrak) tersebut adalah momen penting hingga akhirnya mencapai sebuah kesepakatan kontrak. Hal yang mereka impikan sebelum ‘My Bonnie’,” ungkap pihak lelang Dean Harmeyer terkait keistimewaan kontrak tersebut.

Pelelangan dokumen kontrak tersebut juga akan menyertakan single album The Beatles yang sukses menjadi hits yaitu ‘Love Me Do’ yang telah ditandatangan, postcard tahun 1960 milik Ringo Star yang dikirimkan ke sang nenek, dan 4 poster The Beatles yang dibuat oleh Richard Avedon di tahun 1960.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Bagi para penikmat industri hiburan Korea, program hiburan atau disebut variety show sudah pasti menjadi satu tontonan yang wajib diikuti. Apalagi dalam bulan puasa saat ini, acara yang menggelitik dan seru sepertinya akan tepat sebagai teman dalam menunggu waktu berbuka puasa alias ngabuburit....
  • HOT !
    Persahabatan antara Jo In Sung dan Song Joong Ki memang telah terjalin cukup lama dan menjadi rahasia umum. Namun, meski keduanya kerap terlihat akrab, ternyata Jo In Sung pernah merasa kecewa kepada pemeran Yoo Shi Jin tersebut....
  • HOT !
    Memasuki bulan suci Ramadhan ada hal hal yang paling ditunggu, yaitu meningkatkan ibadah sehari hari dan beragam pilihan menu santap atau buka puasa. Dalam sebuah kesempatan, penyanyi cantik nan berbakat Isyana Sarasvati lantas berbagi cerita soal menu buka puasa yang paling ditunggunya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)