SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kontrak Rekaman Pertama The Beatles Diprediksi Laku Hingga 2 Miliar! Ini Keistimewanya

Rabu, 19 Agustus 2015 13:00 by citra09 | 982 hits
Kontrak Rekaman Pertama The Beatles Diprediksi Laku Hingga 2 Miliar! Ini Keistimewanya
Image source: Ace Showbiz

DREAMERSRADIO.COM - Grup band rock legendaris The Beatles menjadi salah satu band paling berpengaruh. Tak heran jika banyak orang yang ingin memiliki apapun peninggalan mereka. Salah satunya adalah dokumen kontrak rekaman yang diprediksi akan meraih harga fantastis saat dilelang.

Dilaporkan AceShowbiz, dokumen kontrak rekaman pertama band asal Inggris tersebut akan dilelang di Heritage Auctions, New York pada 19 September mendatang. Dokumen berisi 6 halaman yang telah ditandatangani oleh John Lennon, Paul McCartney, Georga Harrison, dan Pete Best di Hamburg, Jerman pada 1961 pun diprediksi akan laku dilelang hingga $ 150,000 atau sekitar Rp 2 miliar!

Dokumen tersebut dijual oleh Uwe Blaschke, seorang desainer grafis dan sejarawan the Beatles yang telah meninggal tahun 2010 silam. Berdasarkan kontrak tersebut, The Beatles hanya dibayar $80 untuk sesi rekaman lagu ‘My Bonnie’.


Image source: BBC

Baca juga: Billboard Sebut Ada Kesamaan Antara BTS dan Legenda Musik The Beatles

“Dokumen paling bersejarah the Beatles akan muncul di pelelangan ini. Tanpa kontrak ini, the Beatles mungkin tak akan mencapai kesuksesan sebagai grup rekaman seperti saat ini. Dan saat (penandatanganan kontrak) tersebut adalah momen penting hingga akhirnya mencapai sebuah kesepakatan kontrak. Hal yang mereka impikan sebelum ‘My Bonnie’,” ungkap pihak lelang Dean Harmeyer terkait keistimewaan kontrak tersebut.

Pelelangan dokumen kontrak tersebut juga akan menyertakan single album The Beatles yang sukses menjadi hits yaitu ‘Love Me Do’ yang telah ditandatangan, postcard tahun 1960 milik Ringo Star yang dikirimkan ke sang nenek, dan 4 poster The Beatles yang dibuat oleh Richard Avedon di tahun 1960.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    NU’EST sedikit demi sedikit mulai kembali ke masa jayanya, usai keempat member mengikuti program survival ‘Produce 101’. Meski hanya Minhyun yang bisa debut dengan Wanna One, namun JR, Aron, Baekho, dan Ren tetap meluncurkan karya baru demi fans....
  • HOT !
    Persaingan di industri musik K Pop terbilang sangat ketat dan mereka yang belum punya bekal cukup akan lebih cepat tumbang, atau bahkan tidak dikenali sama sekali. Seperti salah satu solois wanita ini yang menghilang tanpa jejak usai debut di tahun 2009 lalu....
  • HOT !
    Justin Bieber secara mendadak membatalkan sisa konser ‘Purpose World Tour’ yang rencananya akan digelar di Amerika Utara dan Asia. Tentunya pembatalan tersebut mengecewakan para Beliebers (sebutan untuk penggemar Justin Bieber). Menanggapi hal itu, Bieber pun meminta maaf....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)