SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

MV 'Wildest Dreams' Taylor Swift Dikritik Karena Usung Tema Kolonialisme Kulit Putih

Kamis, 03 September 2015 17:00 by syaifan | 8116 hits
MV 'Wildest Dreams' Taylor Swift Dikritik Karena Usung Tema Kolonialisme Kulit Putih
image source : youtube.co

DREAMERSRADIO.COM - Taylor Swift belum lama ini baru saja merilis video musik terbarunya untuk single berjudul ‘Wildest Dreams’. Namun sayangnya, kritikan pun meluncur deras kepada Swift dan sutradara Joseph Kahn karena dianggap mengusung tema kolonialisme kulit putih di Afrika dalam video musik tersebut.

Dilaporkan Daily Mail, sejumlah media menuliskan bahwa video musik tersebut sangat bagus namun sayangnya video tersebut seolah ingin menunjukan sisi kolonialisme warga kulit putih yang ‘menjajah’ Afrika. Belum lagi di video musik tersebut hanya terdapat dua aktor kulit hitam yang tampil dengan peran yang tidak begitu penting.

Menanggapi kritikan tersebut, sutradara Joseph Kahn yang sebelumnya juga pernah dikritik karena video musik ‘Bad Blood’ itu mengatakan bahwa ia dan tim kreatif Taylor Swift sama sekali tidak pernah terpikirkan untuk mengangkat tema seperti yang dimaksud.

Baca juga: Gigi Hadid Dikritik Gara-gara Tak Ucapkan Ultah untuk Taylor Swift

’Wildest Dreams’ adalah lagu tentang hubungan yang tidak baik. Yang terjadi di sebuah lokasi yang jauh dari kehidupan mereka sehari-hari di mana di video musik ini ditampilkan di tengah set syuting film di Afrika. Ini tentang kisah cinta, bukan tentang kolonialisme,” jelas Joseph Kahn.

Sementara itu, beberapa penggemar juga ada yang ikut menyayangkan hasil video musik yang mengambil lokasi syuting di Ethiopia serta menggandeng model aktor Scott Eastwood tidak sebaik yang mereka bayangkan padahal lagunya termasuk yang cukup sering didengar dari album ‘1989’.

Hmm.. kalau menurutmu bagaimana, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....
  • HOT !
    Digelar meriah pada 2 Desember lalu, ajang penghargaan MelOn Music Awards 2017 telah memberikan banyak penghargaan, termasuk Global Artist Award yang kembali dihadirkan setelah empat tahun tak ada artis yang layak menerimanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)