SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

MV 'Wildest Dreams' Taylor Swift Dikritik Karena Usung Tema Kolonialisme Kulit Putih

Kamis, 03 September 2015 17:00 by syaifan | 8143 hits
MV 'Wildest Dreams' Taylor Swift Dikritik Karena Usung Tema Kolonialisme Kulit Putih
image source : youtube.co

DREAMERSRADIO.COM - Taylor Swift belum lama ini baru saja merilis video musik terbarunya untuk single berjudul ‘Wildest Dreams’. Namun sayangnya, kritikan pun meluncur deras kepada Swift dan sutradara Joseph Kahn karena dianggap mengusung tema kolonialisme kulit putih di Afrika dalam video musik tersebut.

Dilaporkan Daily Mail, sejumlah media menuliskan bahwa video musik tersebut sangat bagus namun sayangnya video tersebut seolah ingin menunjukan sisi kolonialisme warga kulit putih yang ‘menjajah’ Afrika. Belum lagi di video musik tersebut hanya terdapat dua aktor kulit hitam yang tampil dengan peran yang tidak begitu penting.

Menanggapi kritikan tersebut, sutradara Joseph Kahn yang sebelumnya juga pernah dikritik karena video musik ‘Bad Blood’ itu mengatakan bahwa ia dan tim kreatif Taylor Swift sama sekali tidak pernah terpikirkan untuk mengangkat tema seperti yang dimaksud.

Baca juga: Kelelahan dan Dehidrasi Setelah BBMAs, Camila Cabello Dilarikan ke Rumah Sakit!

’Wildest Dreams’ adalah lagu tentang hubungan yang tidak baik. Yang terjadi di sebuah lokasi yang jauh dari kehidupan mereka sehari-hari di mana di video musik ini ditampilkan di tengah set syuting film di Afrika. Ini tentang kisah cinta, bukan tentang kolonialisme,” jelas Joseph Kahn.

Sementara itu, beberapa penggemar juga ada yang ikut menyayangkan hasil video musik yang mengambil lokasi syuting di Ethiopia serta menggandeng model aktor Scott Eastwood tidak sebaik yang mereka bayangkan padahal lagunya termasuk yang cukup sering didengar dari album ‘1989’.

Hmm.. kalau menurutmu bagaimana, Dreamers? ^^ (Syf)

  • HOT !
    Tidak terasa boy group SHINee sudah menjalani karirnya di industri musik Korea selama 10 tahun, tepat di 25 Mei 2018 ini. Grup yang debut pada tahun 2008 silam tersebut memberikan ucapan terima kasih dengan cara yang berbeda dari biasanya....
  • HOT !
    Band asal Inggris Muse sepertinya tengah mempersiapkan karya terbaru. Pasalnya untuk pengerjaan karya baru yang belum ketahuan informasinya ini, sepertinya dilakukan di Indonesia, tepatnya di Klaten! Informasi bahwa Muse sedang ada di Klaten ini juga dari anggota band Muse yang tidak sengaja membocorkan....
  • HOT !
    Sebuah kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu program acara populer Korea ‘Superman Returns’. Dimana dilaporkan jika beberapa stafnya mengalami kecelakaan mobil saat ingin berangkat syuting....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)