SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taylor Swift Larang Penggemar Siarkan Konsernya Secara Live Lewat Periscope

Selasa, 29 September 2015 19:10 by syaifan | 4538 hits
Taylor Swift Larang Penggemar Siarkan Konsernya Secara Live Lewat Periscope
image source : digitalspy

DREAMERSRADIO.COM - Ditengah berkembangnya era digital saat ini, sejumlah aspek dan bidang dihadapkan pada situasi yang kurang menyenangkan. Kebanyakan diantaranya adalah mereka para produsen konten audio visual yang kerap kali kecolongan karena kemudahan untuk mengakses informasi yang mereka sediakan dinikmati secara gratis oleh banyak orang.

Industri musik adalah salah satu yang terkena imbasnya. Ribuan konser di mancanegara berhasil disiarkan secara langsung dan gratis tanpa izin dari pihak penyelenggara. Periscope adalah aplikasi media sosial yang paling bertanggung jawab atas hal ini.

Oleh karena itu, belum lama ini Taylor Swift kembali menentang kebijakan live streaming yang disediakan oleh Periscope. Swift lewat timnya bahkan meminta Periscope menghapus semua tayangan live streaming yang berisi penampilannya di konsernya sendiri.

Sebuah surat elektronik dikirimkan oleh pihak Taylor Swift lewat manajemennya kepada Periscope. Mereka meminta dan berharap agar ke depannya Periscope tidak lagi memberikan izin kepada para pengguna mereka untuk menyiarkan tayangan video secara live streaming dari konser maupun penampilan Taylor Swift lainnya yang bersifat komersial.

Baca juga: Gigi Hadid Dikritik Gara-gara Tak Ucapkan Ultah untuk Taylor Swift

Dengan kata lain, Taylor Swift melarang para penggemarnya untuk menyiarkan konsernya secara langsung lewat aplikasi semacam Periscope atau sejenisnya. Hal ini memang wajar dilakukan mengingat konser tersebut digelar dengan perencanaan bisnis yang matang dan tidak bisa disaksikan secara gratis.

Sejauh ini, baru Taylor Swift saja dari insan musik dunia yang meminta kebijakan tersebut. Di bidang lain, beberapa penyelenggara pertandingan olahraga seperti Liga Premier Inggris, NBA, dan lainnya juga sudah mulai melakukan hal yang sama.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....
  • HOT !
    Digelar meriah pada 2 Desember lalu, ajang penghargaan MelOn Music Awards 2017 telah memberikan banyak penghargaan, termasuk Global Artist Award yang kembali dihadirkan setelah empat tahun tak ada artis yang layak menerimanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)