home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taylor Swift Larang Penggemar Siarkan Konsernya Secara Live Lewat Periscope

Selasa, 29 September 2015 19:10 by syaifan | 4668 hits
Taylor Swift Larang Penggemar Siarkan Konsernya Secara Live Lewat Periscope
image source : digitalspy

DREAMERSRADIO.COM - Ditengah berkembangnya era digital saat ini, sejumlah aspek dan bidang dihadapkan pada situasi yang kurang menyenangkan. Kebanyakan diantaranya adalah mereka para produsen konten audio visual yang kerap kali kecolongan karena kemudahan untuk mengakses informasi yang mereka sediakan dinikmati secara gratis oleh banyak orang.

Industri musik adalah salah satu yang terkena imbasnya. Ribuan konser di mancanegara berhasil disiarkan secara langsung dan gratis tanpa izin dari pihak penyelenggara. Periscope adalah aplikasi media sosial yang paling bertanggung jawab atas hal ini.

Oleh karena itu, belum lama ini Taylor Swift kembali menentang kebijakan live streaming yang disediakan oleh Periscope. Swift lewat timnya bahkan meminta Periscope menghapus semua tayangan live streaming yang berisi penampilannya di konsernya sendiri.

Sebuah surat elektronik dikirimkan oleh pihak Taylor Swift lewat manajemennya kepada Periscope. Mereka meminta dan berharap agar ke depannya Periscope tidak lagi memberikan izin kepada para pengguna mereka untuk menyiarkan tayangan video secara live streaming dari konser maupun penampilan Taylor Swift lainnya yang bersifat komersial.

Baca juga: Lisa BLACKPINK Nonton Konser SHINee Hingga Taylor Swift di Singapura

Dengan kata lain, Taylor Swift melarang para penggemarnya untuk menyiarkan konsernya secara langsung lewat aplikasi semacam Periscope atau sejenisnya. Hal ini memang wajar dilakukan mengingat konser tersebut digelar dengan perencanaan bisnis yang matang dan tidak bisa disaksikan secara gratis.

Sejauh ini, baru Taylor Swift saja dari insan musik dunia yang meminta kebijakan tersebut. Di bidang lain, beberapa penyelenggara pertandingan olahraga seperti Liga Premier Inggris, NBA, dan lainnya juga sudah mulai melakukan hal yang sama.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....
  • HOT !
    Doyoung NCT secara resmi debut solo dengan album YOUTH dan lagu utama Little Light pada 22 April yang sukses dengan menyapu posisi teratas di berbagai tangga lagu domestik dan internasional....
  • HOT !
    Leeseo IVE, Han Yujin ZEROBASEONE, dan aktor Moon Sung Hyun diumumkan sebagai trio MC baru acara musik SBS Inkigayo mulai dari episode mendatang pada tanggal 28 April....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)