SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hadiri Forum Besar, CEO SM Entertainment Sindir Mantan Member EXO?

Jumat, 09 Oktober 2015 14:04 by citra09 | 4665 hits
Hadiri Forum Besar, CEO SM Entertainment Sindir Mantan Member EXO?
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Meski masih menunggu keputusan pengadilan, namun hengkangnya tiga member EXO, yaitu Kris, Luhan, dan Tao cukup membuat kecewa beberapa pihak, terutama sang CEO SM Entertainment, Kim Young Min yang belum lama ini mengungkap kekecewaannya di sebuah forum besar.

Pada 7 Oktober lalu, Kim Young Min hadir sebagai CEO SM Entertainment di sebuah forum yang membahas kerja sama Korea dan Cina bertajuk ‘Korea-China Industry Forum’ di Dongdaemun Plaza. Dalam kesempatan tersebut Kim Young Min membahas hal tersebut dalam topik ‘arah pembangunan pasar musik Korea’.

Dilaporkan Allkpop, dalam pernyataannya Kim Young Min menegaskan bahwa Korea dan Cina harus membentuk kerjasama yang sistematis di pasar musik Korea, di mana SM perlu terlibat di dalamnya, salah satunya adalah dengan melibatkan artis asuhannya yang berasal dari Cina.

“Super Junior, EXO, dan f(x) semuanya memiliki member asal Cina. Tahun ini, EXO akan konser di Jepang dan diharapkan bisa mendatangkan 52 ribu penonton. Namun, beberapa member Cina (Kris, Luhan, Tao) tidak akan hadir karena kasus gugatan dengan SM,” ungkap Kim Young Min, dilansir Allkpop.

Meski tak menyebut nama eks member EXO yang dimaksud, namun pernyataan Kim Young Min memang seperti mengarah pada Kris, Luhan, dan Tao dengan menuturkan, “Menggunakan kelemahan sistem hukum Korea dan Cina, mereka membuat keuntungan pribadi dan ekonomi. Mereka hanya mengikuti kemauan sendiri tanpa komunikasi dengan fans yang telah ada bersama mereka sejak awal.”

Baca juga: Heboh Konsep Boy Group Bimbingan Tao eks EXO yang Mirip NCT!

“Demi keuntungan pribadi, mereka tak hadir di konser yang akan menampung lebih dari 50 ribu penonton sebagai bagian dari grup yang menyatukan Cina dan Korea. Di pasar musik Asia, dan sebagai artis kelahiran Cina, aku bertanya-tanya apakah mereka memiliki kehormatan. Aku rasa itu harus mereka pertimbangkan,” pungkasnya.

Di akhir pernyataannya, Kim Young Min menuturkan, “Ini bukan saatnya untuk berargumen tentang perbedaan antara pasar Cina dan Korea, tetapi bagaimana Korea dan Cina bisa memimpin dan memperluas hingga ke pasar musik Asia. Kita harus membuat mekanisme yang kuat yang bisa membuat pasar Asia menjadi pasar terbesar.”

Setuju dengan Kim Young Min?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama akhirnya selesai digelar pada Sabtu (16/12) dini hari di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu penampil yang paling dinantikan Marshmello memukau partygoers melalui aksi panggungnya yang apik....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Penggemar Fall Out Boy dan BTS dikejutkan dengan proyek kolaborasi yang baru saja dirilis pada Jumat (15/12). Secara tiba tiba, band rock asal Amerika tersebut merilis lagu ‘Champion (Remix)’ yang berkolaborasi dengan leader BTS, RM....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)