home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rajai Box Office, ‘The Martian’ Bisa Bantu NASA Selidiki Kehidupan di Mars?

Jumat, 09 Oktober 2015 23:00 by reinasoebisono | 2619 hits
Rajai Box Office, ‘The Martian’ Bisa Bantu NASA Selidiki Kehidupan di Mars?
Image source: thehollywoo

DREAMERSRADIO.COM - Film ‘The Martian’ telah jadi raja box office minggu ini sejak awal perilisannya. Film yang dibintangi oleh Matt Damon itu dinilai seru dan tidak kalah dengan film tema serupa pendahulunya ‘Interstellar’ namun dengan cerita yang lebih ringan.

Cerita tentang astronot NASA yang ‘tertinggal’ di Mars harus berjuang keras bertahan hidup dengan persediaan makanan terbatas, air terbatas, oksigen hingga atmosfer yang terbatas dan belum dipelajari lebih mendalam.

Di film ‘The Martian’, Mark Watney (Matt Damon) sukses membuat NASA menghabis jutaan dolar juga tenaga dan pikiran mereka untuk membawanya pulang dengan selamat ke Bumi. Tapi di kehidupan nyata, bukan uang semata yang dinilai oleh NASA.

Badan eksplorasi Amerika Serikat tersebut menganggap film ‘The Martian’ dapat meningkatkan motivasi mereka untuk mempelajari lebih dalam tentang planet merah, Mars. Terlebih, penemuan air di Mars bertepatan beberapa hari sebelum rilisnya ‘The Martian’.

Baca juga: Akhirnya Berangkat, Perjalanan 'Infinity Challange' ke Rusia Jadi Episode Terakhir Kwanghee ZE:A?

Namun NASA mengatakan bahwa hal ini adalah murni kebetulan semata. Kebetulan yang sangat pas dengan kolaborasi jangka panjang antara NASA dan Hollywood. Penghubung NASA Bert Ulrich mengatakan ‘The Martian’ adalah bagian dari pengetahuan dan studi tentang Mars.

Film-film seperti ‘The Martian’ dan lainnya yang bertema space exploring seperti ‘Men in Black’, ‘Star Trek’, ‘Star Wars’ hingga ‘Gravity’ dipercaya oleh NASA bisa membawa inspirasi untuk para pekerja generasi mendatang.

Seru ya bisa mengeksplorasi alam semesta melalui hal menyenangkan seperti film. Sudah nonton ‘The Martian’, Dreamers?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)