SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

"Assasination Classroom" : Misi Pembunuhan Makhluk Kuning di Sekolah

Senin, 12 Oktober 2015 10:16 by syaifan | 2413 hits
"Assasination Classroom" : Misi Pembunuhan Makhluk Kuning di Sekolah
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Industri film Jepang memang tidak pernah ada habisnya. Selalu saja ada materi baru yang mereka tampilkan di layar lebar terlebih faktanya mereka memiliki segudang cerita animasi yang kemudian diangkat ke versi film layar lebarnya.

Seperti yang baru saja dirilis, ‘Assasination Classroom’ resmi diangkat ke layar lebar oleh sutradara Eiichiro Hasumi dengan judul yang sama. Sebuah film bergenre sci-fi yang menceritakan tentang kehidupan para murid di sebuah SMP yang mendapatkan misi rahasia dari pemerintah.

Berawal dari tidak adanya perkembangan yang baik di kelas 3-E di sebuah SMP Kunugigaoka, para murid akhirnya diberikan misi untuk membunuh sebuah makhluk misterius yang akan menghancurkan bumi hanya beberapa saat sebelum jadwal kelulusan mereka.

Seorang guru pun kemudian diutus untuk memberikan pelajaran dan teknik-teknik untuk membunuh makhluk yang dimaksud. Tak disangka, guru tersebut adalah makhluk yang selama ini menjadi incaran semua orang termasuk pemerintah untuk dimusnahkan.

Jadilah di saat yang bersamaan, Nagisa Shiota yang diperankan oleh Ryosuke Yamada bersama teman-teman sekelasnya mendapatkan ilmu untuk membunuh guru mereka sendiri yang memiliki nama panggilan Korosensei. Wajar saja mereka bersemangat, hadiah yang diberikan jika berhasil membunuh Korosensei yang berwarna kuning dan selalu tersenyum itu sebesar 10 Milyar Yen.

Para murid pun bersemangat, namun di tengah-tengah upaya mereka untuk membunuh Korosensei yang sudah dekat dan menjadi guru mereka sendiri, ada seorang pembunuh lain yang ingin menculik Korosensei hanya untuk menyandingkan siapa pembunuh yang paling hebat.

Sampai akhirnya, sebuah tanggal ditentukan untuk membunuh Korosensei oleh para murid. Mereka bekerjasama demi bisa menyelesaikan misi rahasia tersebut dan kembali belajar normal serta mendapatkan uang hadiahnya.

Seperti kebanyakan film Jepang lainnya yang diangkat dari kisah animasi, ‘Assasination Classroom’ juga memiliki banyak adegan yang ditampilkan layaknya di buku komik. Meski menceritakan tentang rencana pembunuhan, film ini justru lebih banyak menawarkan sensasi komedi ketimbang adrenalinnya.

Tak ada yang begitu spesial dari para pemeran di film ini mengingat banyak dari penonton yang sudah pernah membaca komiknya tahu persis karakter dari masing-masing tokoh. Sedikit pujian diberikan kepada mantan member girlband Kpop KARA Kang Ji Young yang berani tampil seksi dengan perannya sebagai Irina Vic.

Mulai tayang di Indonesia pada 14 Oktober mendatang, ‘Assasination Classroom’ bisa jadi bahan hiburan alternatif jika kamu cukup bosan menonton film Hollywood atau yang lainnya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Usai meninggalnya Jonghyun, kegiatan grup SHINee sudah otomatis terhenti, baik itu pekerjaan sebagai grup maupun individu per membernya. Sebulan pasca insiden menyedihkan itu, keempat cowok tampan itu pun siap kembali aktif di dunia hiburan....
  • HOT !
    Tanggal 16 Januari sepertinya menjadi hari spesial bagi banyak orang. Tak hanya GOT7 yang merayakan anniversary debut keempat di tahun ini, girl group GFRIEND juga rupanya merayakan ulang tahun debut mereka yang ketiga....
  • HOT !
    Banyak program variety Korea dengan konsep yang menarik dan menghibur, namun hanya beberapanya yang benar benar difavoritkan banyak orang. Seperti dua variety berkonsep sama hasil produksi tvN yang dikepalai oleh Na PD ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)