home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tulus Rilis Ulang Lagu 'Sepatu' dalam Bahasa Jepang

Senin, 12 Oktober 2015 23:00 by syaifan | 3257 hits
Tulus Rilis Ulang Lagu 'Sepatu' dalam Bahasa Jepang
image source : antaranews

DREAMERSRADIO.COM - Penyanyi solo kenamaan Tulus, baru-baru ini kembali merilis ulang salah satu lagu hitnya yang berjudul ‘Sepatu’. Namun bedanya, rilis ulang yang dilakukan oleh Tulus ini cukup unik karena ia merilisnya dalam versi bahasa Jepang dan judulnya diganti menjadi ‘Kutsu’. Sejauh ini lagu tersebut juga baru bisa didengarkan lewat kanal iTunes di Jepang saja.

Melansir Rolling Stone Indonesia, dalam keterangan pers terbarunya Tulus bersama manajemen mengungkapkan bahwa pasar penikmat musik Jepang jadi sasaran mereka setelah mengetahui keterbukaan masyarakat setempat akan sebuah budaya dan karya seni dari negara lain khususnya di Asia.

“Potensi pasar serta keterbukaan bangsa Jepang pada karya seni modern, khususnya pada bangsa Asia lainnya, membuat Tulus Co. memilih Jepang sebagai negara pertama yang secara resmi kami masuki lewat karya kreatif Tulus dengan lagu perdana, ‘Kutsu’,” ungkapnya.

Lagu ‘Kutsu’ ini sendiri diketahui diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang oleh seorang penerjemah profesional yang menetap di Indonesia bernama Hiroaki Kato. Lagu ini sendiri sebelumnya juga pernah dibawakan oleh Kato di sela-sela Konser Gajah Tulus pada tahun 2014 lalu.

Baca juga: 11 Tahun Berkarya, Tulus Siap Gelar Konser Tur Manusia 2023 di 11 Kota

Untuk sekaligus memperkenalkan lagu barunya itu, Tulus dijadwalkan juga akan tampil di sebuah festival musik di Kota Hamamatsu, Shizuoka, Jepang yang bernama Festival Musik Hamazo dalam waktu dekat.

Sejauh ini, untuk penggemar Tulus di luar Jepang yang ingin mendengarkan lagu tersebut baru bisa melakukan pra pesan di iTunes.

Waah.. sukses untuk Tulus! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)