SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tulus Rilis Ulang Lagu 'Sepatu' dalam Bahasa Jepang

Senin, 12 Oktober 2015 23:00 by syaifan | 3018 hits
Tulus Rilis Ulang Lagu 'Sepatu' dalam Bahasa Jepang
image source : antaranews

DREAMERSRADIO.COM - Penyanyi solo kenamaan Tulus, baru-baru ini kembali merilis ulang salah satu lagu hitnya yang berjudul ‘Sepatu’. Namun bedanya, rilis ulang yang dilakukan oleh Tulus ini cukup unik karena ia merilisnya dalam versi bahasa Jepang dan judulnya diganti menjadi ‘Kutsu’. Sejauh ini lagu tersebut juga baru bisa didengarkan lewat kanal iTunes di Jepang saja.

Melansir Rolling Stone Indonesia, dalam keterangan pers terbarunya Tulus bersama manajemen mengungkapkan bahwa pasar penikmat musik Jepang jadi sasaran mereka setelah mengetahui keterbukaan masyarakat setempat akan sebuah budaya dan karya seni dari negara lain khususnya di Asia.

“Potensi pasar serta keterbukaan bangsa Jepang pada karya seni modern, khususnya pada bangsa Asia lainnya, membuat Tulus Co. memilih Jepang sebagai negara pertama yang secara resmi kami masuki lewat karya kreatif Tulus dengan lagu perdana, ‘Kutsu’,” ungkapnya.

Lagu ‘Kutsu’ ini sendiri diketahui diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang oleh seorang penerjemah profesional yang menetap di Indonesia bernama Hiroaki Kato. Lagu ini sendiri sebelumnya juga pernah dibawakan oleh Kato di sela-sela Konser Gajah Tulus pada tahun 2014 lalu.

Baca juga: Hip Hop Hingga K-Pop, Inilah Genre Musik Paling Nge-tren di Indonesia Sepanjang 2017 Menurut Spotify

Untuk sekaligus memperkenalkan lagu barunya itu, Tulus dijadwalkan juga akan tampil di sebuah festival musik di Kota Hamamatsu, Shizuoka, Jepang yang bernama Festival Musik Hamazo dalam waktu dekat.

Sejauh ini, untuk penggemar Tulus di luar Jepang yang ingin mendengarkan lagu tersebut baru bisa melakukan pra pesan di iTunes.

Waah.. sukses untuk Tulus! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Aktris cantik Shin Se Kyung kerap mendapat kritikan akan aktingnya dalam sebuah proyek drama. Meski telah menunjukkan kemampuan terbaiknya, tetap ada saja yang berkomentar buruk terhadap caranya berakting....
  • HOT !
    Reality show tentang kehidupan pernikahan salah satu diva Korea, Lee Hyori yang berjudul ‘Hyori’s Bed & Breakfast’ memang berhasil menarik perhatian banyak penonton. Hal inilah yang akhirnya menjadi alasan pihak produksi membuat dari acara tersebut yang akan tayang pada Januari tahun depan....
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)