home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diskriminasi Gender di Hollywood Memanas, Jennifer Lawrence Tanggapi dengan Kritikan Pedas

Rabu, 14 Oktober 2015 23:00 by Dits | 2514 hits
Diskriminasi Gender di Hollywood Memanas, Jennifer Lawrence Tanggapi dengan Kritikan Pedas
image source: glamour.it

DREAMERSRADIO.COM - Isu diskriminasi gaji atau pay gap antara aktor dan aktris mulai diperbincangkan, perbedaan gaji antara kelompok artis wanita dan pria terlihat sangat kontras. Jennifer Lawrence yang menduduki peringkat atas dalam daftar Aktris Bayaran Termahal tahun 2015 versi Forbes berpenghasilan US$ 52 Juta (Rp 702 Miliar) sementara Robert Downey Jr. yang menjadi Aktor Bayaran Termahal mendapatkan US80 juta (Rp 1 Triliun).

Hal tersebut tentu saja membuat J-Law (sapaan akrab Jennifer Lawrence) merasa prihatin. Belum lama ini aktris peraih Oscar itu mengungkapkan rasa kecewanya melalui esai yang dimuat dalam sebuah artikel di situs feminis Lenny milik aktris Lena Dunham.

“Setelah Sony di-hack, aku tahu bahwa aku dibayar lebih kecil dari orang-orang yang berjenis kelamin laki-laki. Aku tidak marah kepada Sony. Aku marah pada diriku sendiri. Aku gagal karena mengalah terlalu cepat saat negosiasi honor,” ujarnya, seperti yang dikutip dari laman People.

Seperti diketahuiemail dari perusahaan film Sony Pictures bocor ke publik tahun lalu. Bocoran itu antara lain mengungkap gaji aktor di film American Hustle, yakni Bradley Cooper, Jeremy Renner dan Christian Bale yang memperoleh honor jauh lebih besar dari para aktrisnya, termasuk Jennifer dan Amy Adams. J-law pun kemudian menyinggung para aktor tersebut ‘hebat’ karena mampu melakukan negosiasi kuat saat menentukan honor

Baca juga: Penyesalan Jennifer Lawrence Tak Ikuti Saran Adele Soal Film

"Jeremy Renner, Christian Bale dan Bradley Cooper semua berjuang dan berhasil negosiasi penawaran kuat untuk diri mereka sendiri. Aku yakin mereka dipuji karena sengit dan taktis, sementara itu aku sibuk mengkhawatirkan diriku sebagai anak nakal dan merasa takut mendapatkan ketidakadilan. "

"Sejujurnya, aku akan berbohong jika tidak mengatakan ada unsur ‘ingin disukai’ yang mempengaruhi keputusanku untuk menutup kesepakatan tanpa perlawanan yang nyata," tulisnya. "Aku tidak ingin terlihat ‘menyulitkan’ atau 'manja’, tapi sekarang aku letih bersikap manis dalam mengungkapkan pendapatku agar disukai”

Setelah esainya dimuat, J-Law pun kabarnya memutuskan mundur dari proyek film terbaru Sony, ‘The Rosie Project’. Film drama komedi yang disutradarai oleh Richard Linklater dan ditulis oleh Scott Neustadter dan Michael Weber, penulis skrip film (500) Days of Summer ini diangkat dari novel laris karya penulis Australia, Graeme Simsio. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)