SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diskriminasi Gender di Hollywood Memanas, Jennifer Lawrence Tanggapi dengan Kritikan Pedas

Rabu, 14 Oktober 2015 23:00 by Dits | 2362 hits
Diskriminasi Gender di Hollywood Memanas, Jennifer Lawrence Tanggapi dengan Kritikan Pedas
image source: glamour.it

DREAMERSRADIO.COM - Isu diskriminasi gaji atau pay gap antara aktor dan aktris mulai diperbincangkan, perbedaan gaji antara kelompok artis wanita dan pria terlihat sangat kontras. Jennifer Lawrence yang menduduki peringkat atas dalam daftar Aktris Bayaran Termahal tahun 2015 versi Forbes berpenghasilan US$ 52 Juta (Rp 702 Miliar) sementara Robert Downey Jr. yang menjadi Aktor Bayaran Termahal mendapatkan US80 juta (Rp 1 Triliun).

Hal tersebut tentu saja membuat J-Law (sapaan akrab Jennifer Lawrence) merasa prihatin. Belum lama ini aktris peraih Oscar itu mengungkapkan rasa kecewanya melalui esai yang dimuat dalam sebuah artikel di situs feminis Lenny milik aktris Lena Dunham.

“Setelah Sony di-hack, aku tahu bahwa aku dibayar lebih kecil dari orang-orang yang berjenis kelamin laki-laki. Aku tidak marah kepada Sony. Aku marah pada diriku sendiri. Aku gagal karena mengalah terlalu cepat saat negosiasi honor,” ujarnya, seperti yang dikutip dari laman People.

Seperti diketahuiemail dari perusahaan film Sony Pictures bocor ke publik tahun lalu. Bocoran itu antara lain mengungkap gaji aktor di film American Hustle, yakni Bradley Cooper, Jeremy Renner dan Christian Bale yang memperoleh honor jauh lebih besar dari para aktrisnya, termasuk Jennifer dan Amy Adams. J-law pun kemudian menyinggung para aktor tersebut ‘hebat’ karena mampu melakukan negosiasi kuat saat menentukan honor

Baca juga: Jennifer Lawrence Akui Sering Berbuat Kasar kepada Fans, Mengapa?

"Jeremy Renner, Christian Bale dan Bradley Cooper semua berjuang dan berhasil negosiasi penawaran kuat untuk diri mereka sendiri. Aku yakin mereka dipuji karena sengit dan taktis, sementara itu aku sibuk mengkhawatirkan diriku sebagai anak nakal dan merasa takut mendapatkan ketidakadilan. "

"Sejujurnya, aku akan berbohong jika tidak mengatakan ada unsur ‘ingin disukai’ yang mempengaruhi keputusanku untuk menutup kesepakatan tanpa perlawanan yang nyata," tulisnya. "Aku tidak ingin terlihat ‘menyulitkan’ atau 'manja’, tapi sekarang aku letih bersikap manis dalam mengungkapkan pendapatku agar disukai”

Setelah esainya dimuat, J-Law pun kabarnya memutuskan mundur dari proyek film terbaru Sony, ‘The Rosie Project’. Film drama komedi yang disutradarai oleh Richard Linklater dan ditulis oleh Scott Neustadter dan Michael Weber, penulis skrip film (500) Days of Summer ini diangkat dari novel laris karya penulis Australia, Graeme Simsio. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Kejadian insiden dalam aksi sulap berbahaya ‘Death Drop’ Demian Aditya memang masih membekas di ingatan masyarakat. Meski merupakan kedua kalinya aksi ini dilakukan, Demian justru harus merelakan stuntman nya, Edison Wardhana terluka dan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Namun siapa sangka, Edison yang merupakan korban dari aksi ini berniat bermain Death Drop lagi....
  • HOT !
    Usai kurang lebih setahun hiatus dari kegiatan grup, pada Oktober lalu, girl group Oh My Girl resmi ditinggal oleh satu membernya, JinE karena masalah kesehatan. Kontrak eksklusifnya pun dibatalkan sehingga kini girl group tersebut hanya memiliki 7 member....
  • HOT !
    Sebagai seorang aktor, keberadaan Dwayne Johnson alias The Rock memang patut diperhitungkan. Pria berbadan kekar ini baru saja menerima ‘Hollywood Walk of Fame’ di Hollywood Boulevard, Los Angeles. Apresiasi tersebut diketahui hanya diberikan pada bintang bintang dengan pencapaian tinggi di ranah hiburan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)