SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Collective Invention': Kisah Pencarian Jatidiri Mutan Ikan Terkenal

Jumat, 30 Oktober 2015 10:03 by syaifan | 2638 hits
'Collective Invention': Kisah Pencarian Jatidiri Mutan Ikan Terkenal
image source : dreamersra

DREAMERSRADIO.COM - Korea Indonesia Film Festival 2015 resmi dibuka pada Rabu (28/10) malam tadi. ‘Collective Invention’ didapuk menjadi film pembuka di festival tahun ini dengan menghadirkan Park Bo Young sebagai artis yang juga hadir di malam pembukaan tersebut.

Mengisahkan tentang seorang pria bernama Park Gu, yang berubah menjadi manusia ikan setelah ia mengikuti sebuah eksperimen obat di sebuah perusahaan farmasi di Korea Selatan. Di saat yang bersamaan, Park Gu menjadi tontonan dan idola banyak orang sekaligus dibenci oleh mereka yang tengah berebut kekuasaan.

Di tengah kebuntuan Park Gu yang bingung akan hidupnya, Jin sang pacar suatu ketika bertemu dengan seorang wartawan televisi yang menyamar untuk membuat dokumenter tentang kekasihnya tersebut. Tanpa pikir panjang, Jin pun kemudian memperkenalkan wartawan bernama Sang Won tersebut dengan Park Gu yang tengah mengikuti prosedur medis eksperimennya.


Collective Invention. (KIFF 2015)

Tak lama setelahnya, Park Gu pun mulai menjalani proses hukum terkait kesalahan eksperimen yang menimpa dirinya. Perusahaan farmasi yang melakukan riset terhadap Park Gu pun menjadi bulan-bulanan publik setelah mengetahui faktanya.

Sayang, di tengah proses tersebut Park Gu yang sudah tidak bisa hidup sebagai manusia normal lagi mengalami intimidasi dari banyak orang termasuk orang terdekatnya. Konflik antara Park Gu dengan sang pacar serta Sang Won sang wartawan yang juga ditekan banyak pihak membuat perjalanan hidup Park Gu semakin rumit.

Film arahan Kwon Oh Kwang ini terbilang sangat tipikal festival dan akhirnya memang benar mendapatkan sambutan di berbagai macam festival film besar seperti di Busan dan Toronto sejak rilis untuk pertama kalinya pada awal Oktober lalu.


Collective Invention. (KIFF 2015)

Baca juga: Resep Mudah Buat Dobong Bibimbap A la Drama 'Strong Woman Do Bong Soon'

Mengangkat tema sederhana sekaligus kritik sosial di kalangan masyarakat perkotaan Korea, Kwon Oh Kwang yang juga menjadi penulis naskah dan ide cerita menyampaikan satir dengan sarkasme komedi yang mudah dipahami dan berhasil membuat penonton penasaran dengan variasi alur cerita yang diterapkan.

Eksperimennya dengan memberikan sudut pandang orang pertama pada karakter Sang Won yang diperankan oleh Lee Chun Hee juga terbilang unik. Belum lagi dengan pemilihan Lee Kwang Soo sebagai Park Gu dan memasangkannya dengan Park Bo Young sebagai kekasihnya.


Park Bo Young mewakili film 'Collective Invention' di malam pembukaan Korea Indonesia Film Festival 2015 di Jakarta, Rabu (28/10). (Ahdiar Syaifan)

Dalam beberapa film sebelumnya, Lee Kwang Soo memang jarang mendapatkan peran sentral yang penting. Namun dengan ia menjadi Park Gu, Lee Kwang Soo berhasil menunjukan aksinya sebagai aktor yang bisa berperan sebagai apa saja sekalipun wajahnya tidak tampak sama sekali.

Hanya ditayangkan secara ekslusif di Korea Indonesia Film Festival 2015, ‘Collective Invention’ adalah film wajib tonton yang hingga saat ini tiketnya belum bisa dipesan karena masalah teknis. Entah karena apa, menyaksikan materi aslinya seperti yang ditayangkan di Toronto International Film Festival 2015 lalu membuat film ini semakin lebih asyik dinikmati.

(Syf)

Komentar
  • HOT !
    Nama Han Seo Hee memang sempat jadi perbincangan setelah diketahui menjadi terungkapnya kasus penyalahgunaan obat terlarang yang dilakukan oleh T.O.P Big Bang. Meski sempat ‘bebas’, namun belum lama ini ia diketahui kembali mendapat panggilan dari pihak kepolisian Seoul....
  • HOT !
    Dalam dunia akting terdapat berbagai macam karakter yang harus diperankan oleh aktor maupun aktrisnya, termasuk yang mungkin tidak lumrah dikalangan masyarakat umum. Mantan member girl group ini dilaporkan akan debut akting sebagai lesbian....
  • HOT !
    Boy group B.A.P akhirnya menyapa kembali para penggemarnya pada Rabu (13/12) lalu. Selain merilis album baru berjudul ‘EGO’, grup berformasi enam member ini juga merilis sebuah music video dari lagu andalannya, ‘Hands Up’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)