SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seorang Profesor Asal Jerman Puji Talenta G-Dragon Sebagai Musisi

Kamis, 05 November 2015 13:00 by citra09 | 2457 hits
Seorang Profesor Asal Jerman Puji Talenta G-Dragon Sebagai Musisi
Image source: YG Entertai

DREAMERS.ID - Dengan semakin tersebarnya gelombang Hallyu ke berbagai negara dunia, baru-baru ini sebuah konferensi bertajuk ‘Hallyu International Conference’ pun digelar di Dubai, Uni Emirat Arab pada 3 dan 4 November kemarin.

Selama dua hari tersebut, sekitar 200 profesor dari seluruh dunia pun hadir dan memberikan analisanya mengenai Hallyu, termasuk K-Pop dan K-Drama. Ada juga yang mengadakan penelitian mengenai street fashion Korea, musik indie, dan film non-mainstream.

Menjadi salah satu sosok yang berpengaruh di gelombang Hallyu, khususnya di bidang musik, leader grup Big Bang, G-Dragon pun menjadi salah satu yang menjadi sorotan dalam konferensi tersebut. Seorang profesor dari University of Bayreuth, Dr. Ute Fendler khususnya menyoroti kreativitas luar biasa G-Dragon di bidang musik.

Baca juga: Bukan Barang Mewah, Ini Hadiah Spesial G-Dragon untuk IU

Dilaporkan Soompi, di awal presentasinya sang profesor menayangkan salah satu video musik solo G-Dragon dan menuturkan, “G-Dragon tak membuat video musik hanya untuk terlihat keren. Kalian juga harus melihat kreativitasnya, dan kedalaman bagaimana ia bisa memahami sifat manusia.”

“Video musik Eropa tak bisa dibandingkan (dengan ini). Kalian bisa melihat bahwa G-Dragon memahami tentang mitologi dan sejarah mengenai budaya Barat, tetapi uniknya video musiknya tetap terlihat  Korea.  Aku pikir tak banyak orang Korea yang bisa menangkap kedalaman karyanya,” pungkas sang profesor. Setuju, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Aktris cantik Shin Se Kyung kerap mendapat kritikan akan aktingnya dalam sebuah proyek drama. Meski telah menunjukkan kemampuan terbaiknya, tetap ada saja yang berkomentar buruk terhadap caranya berakting....
  • HOT !
    Reality show tentang kehidupan pernikahan salah satu diva Korea, Lee Hyori yang berjudul ‘Hyori’s Bed & Breakfast’ memang berhasil menarik perhatian banyak penonton. Hal inilah yang akhirnya menjadi alasan pihak produksi membuat dari acara tersebut yang akan tayang pada Januari tahun depan....
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)