SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Studio Disney Pixar Akan Garap Film Cerita Rakyat Indonesia!

Kamis, 05 November 2015 17:00 by reinasoebisono | 2907 hits
Wow, Studio Disney Pixar Akan Garap Film Cerita Rakyat Indonesia!
Image source: playbuzz.co

DREAMERS.ID - Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF), Triawan Munaf membawa oleh-oleh menyenangkan selepas perjalanannya dari Silicon Valley, Amerika Serikat. Ia sempat membicarakan kerjasama dengan salah satu studio animasi terbesar dunia, Disney Pixar.

Bukan hanya pembicaraan santai di sela kunjungan, namun pihak BEKRAF mengaku jika kejasama yang akan mengangkat film cerita rakyat Indonesia ini dilakukan dengan serius.

"Kunjungan Pak Triawan Munaf ke Sillicon Valley itu sama seperti kunjungan menteri yang lainnya, namun ia sudah membuka pembicaraan dengan Pixar tentang penggarapan film rakyat Indonesia," kata Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi (BEKRAF), Ari Juliano Gema.

Rencananya, bukan hanya kerjasama pengangkatan kisah khas Indonesia, namun BEKRAF juga mendorong Disney Pixar untuk memberdayakan kemampuan pemuda dan pemudi Indonesia turun ke lapangan.

Baca juga: Yuk Simak 7 Hal Menarik Film 'The Incredibles 2' yang Siap Tayang 2018!

Jika kerjasama ini dilakukan, tentu memberikan keuntungan besar untuk Indonesia baik di bidang seni budaya, hiburan, ekonomi kreatif dalam maupun di mata dunia. Industri Indonesia akan lebih terkenal di masyarakat dunia.

Disney Pixar sendiri adalah sebuah perusahaan film animasi terkenal di Amerika Serikat yang telah membuat film-film animasi box office seperti ‘Inside Out’, ‘Toy Story’, ‘Cars’ hingga ‘Up’. Namun belum ada bocoran cerita rakyat Indonesia mana yang akan digarap Disney Pixar.

(rei)

  • HOT !
    Penyanyi indie sekaligus penulis lagu MoonMoon dilaporkan sedang menjalani masa percobaan karena diam diam merekam seorang wanita di kamar mandi umum, menurut laporan media lokal pada Jumat (25/5)....
  • HOT !
    Melanjutkan kesuksesan web drama ‘Seven First Kiss’, pusat perbelanjaan Lotte Duty Free kembali membuat web drama terbaru berjudul 'Secret Queen Makers'. Untuk seri web dramanya kali ini, enam seleb pria tampan didapuk menjadi pemeran utamanya....
  • HOT !
    Tidak terasa boy group SHINee sudah menjalani karirnya di industri musik Korea selama 10 tahun, tepat di 25 Mei 2018 ini. Grup yang debut pada tahun 2008 silam tersebut memberikan ucapan terima kasih dengan cara yang berbeda dari biasanya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)