SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Studio Disney Pixar Akan Garap Film Cerita Rakyat Indonesia!

Kamis, 05 November 2015 17:00 by reinasoebisono | 2873 hits
Wow, Studio Disney Pixar Akan Garap Film Cerita Rakyat Indonesia!
Image source: playbuzz.co

DREAMERS.ID - Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF), Triawan Munaf membawa oleh-oleh menyenangkan selepas perjalanannya dari Silicon Valley, Amerika Serikat. Ia sempat membicarakan kerjasama dengan salah satu studio animasi terbesar dunia, Disney Pixar.

Bukan hanya pembicaraan santai di sela kunjungan, namun pihak BEKRAF mengaku jika kejasama yang akan mengangkat film cerita rakyat Indonesia ini dilakukan dengan serius.

"Kunjungan Pak Triawan Munaf ke Sillicon Valley itu sama seperti kunjungan menteri yang lainnya, namun ia sudah membuka pembicaraan dengan Pixar tentang penggarapan film rakyat Indonesia," kata Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi (BEKRAF), Ari Juliano Gema.

Rencananya, bukan hanya kerjasama pengangkatan kisah khas Indonesia, namun BEKRAF juga mendorong Disney Pixar untuk memberdayakan kemampuan pemuda dan pemudi Indonesia turun ke lapangan.

Baca juga: Yuk Simak 7 Hal Menarik Film 'The Incredibles 2' yang Siap Tayang 2018!

Jika kerjasama ini dilakukan, tentu memberikan keuntungan besar untuk Indonesia baik di bidang seni budaya, hiburan, ekonomi kreatif dalam maupun di mata dunia. Industri Indonesia akan lebih terkenal di masyarakat dunia.

Disney Pixar sendiri adalah sebuah perusahaan film animasi terkenal di Amerika Serikat yang telah membuat film-film animasi box office seperti ‘Inside Out’, ‘Toy Story’, ‘Cars’ hingga ‘Up’. Namun belum ada bocoran cerita rakyat Indonesia mana yang akan digarap Disney Pixar.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Reality show tentang kehidupan pernikahan salah satu diva Korea, Lee Hyori yang berjudul ‘Hyori’s Bed & Breakfast’ memang berhasil menarik perhatian banyak penonton. Hal inilah yang akhirnya menjadi alasan pihak produksi membuat dari acara tersebut yang akan tayang pada Januari tahun depan....
  • HOT !
    Pernah mendulang sukses besar pada 2015 lalu, film ‘Magic Hour’ akan segera kembali dalam format mini seri yang tayang di aplikasi penyedia konten tayangan hiburan, dengan cerita yang lebih seru dan kualitas gambar sekeren film bioskop....
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)