home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lewat Musik, One Direction Hingga Sam Smith Bantu Pertumbuhan Ekonomi Inggris

Jumat, 06 November 2015 11:19 by syaifan | 1460 hits
Lewat Musik, One Direction Hingga Sam Smith Bantu Pertumbuhan Ekonomi Inggris
Image source: dreamersrad

DREAMERS.ID - Memiliki banyak musisi hebat dan produktif, rupanya juga menjadi aset penting bagi sebuah negara. Tidak hanya sekedar senang-senang, rupanya kehadiran para musisi ini turut membantu pertumbuhan ekonomi sebuah negara. Inggris belum lama ini dilaporkan mendapatkan peningkatan ekonomi sebanyak 5 persen dari sektor musik karena para musisi tersebut.

Dilaporkan Digital Spy, setidaknya ada empat musisi asal Inggris yang berperan penting meningkatkan pertumbuhan ekonomi mereka sepanjang tahun 2014 hingga 2015. Mereka adalah Ed Sheeran, Coldplay, Sam Smith dan juga One Direction.

Ed Sheeran yang sukses menjual 4.4 Juta keping dari album ‘X’ dianggap jadi yang paling terbesar setelah berikutnya diikuti oleh Coldplay lewat album ‘Ghost Stories’ yang mencapai penjualan hingga 3.7 Juta kopi serta Sam Smith dan One Direction yang masing-masing sukses menjual 3.5 Juta dan 3.2 Juta kopi di seluruh dunia.

Baca juga: Sam Smith dan Normani Digugat, Dituding Jiplak Lagu 'Dancing with a Stranger'

Peningkatan ekonomi sebesar 5 persen bahkan melebihi pencapaian ekonomi nasional Inggris yang hanya 2.6 persen dalam periode yang sama. Dengan total penjualan mencapai 13.7 persen dari semua musik yang ada di seluruh dunia, Inggris jadi negara terbesar kedua penghasil musik rekaman di dunia saat ini.

Tak hanya itu, dari sektor turisme, musik juga berhasil menyumbangkan sebanyak 3.1 Triliun Poundsterling untuk berbagai macam konser dan pertunjukan musik sepanjang periode tersebut kepada kas negara. Belum lagi dengan penjualan vinyl yang mencapai angka penjualan tertingginya dalam 19 tahun terakhir.

Waah.. coba musisi di Indonesia juga bisa seperti itu ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....
  • HOT !
    Agensi mengumumkan bahwa Chowon ICHILLIN' akan istirahat dari aktivitas grup setelah kepalanya terkena bola di pertandingan bisbol pada 16 April kemarin....
  • HOT !
    LE SSERAFIM melonjak di chart musik global usai penampilannya di panggung Coachella pada akhir pekan lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)