SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lewat Musik, One Direction Hingga Sam Smith Bantu Pertumbuhan Ekonomi Inggris

Jumat, 06 November 2015 11:19 by syaifan | 1346 hits
Lewat Musik, One Direction Hingga Sam Smith Bantu Pertumbuhan Ekonomi Inggris
Image source: dreamersrad

DREAMERS.ID - Memiliki banyak musisi hebat dan produktif, rupanya juga menjadi aset penting bagi sebuah negara. Tidak hanya sekedar senang-senang, rupanya kehadiran para musisi ini turut membantu pertumbuhan ekonomi sebuah negara. Inggris belum lama ini dilaporkan mendapatkan peningkatan ekonomi sebanyak 5 persen dari sektor musik karena para musisi tersebut.

Dilaporkan Digital Spy, setidaknya ada empat musisi asal Inggris yang berperan penting meningkatkan pertumbuhan ekonomi mereka sepanjang tahun 2014 hingga 2015. Mereka adalah Ed Sheeran, Coldplay, Sam Smith dan juga One Direction.

Ed Sheeran yang sukses menjual 4.4 Juta keping dari album ‘X’ dianggap jadi yang paling terbesar setelah berikutnya diikuti oleh Coldplay lewat album ‘Ghost Stories’ yang mencapai penjualan hingga 3.7 Juta kopi serta Sam Smith dan One Direction yang masing-masing sukses menjual 3.5 Juta dan 3.2 Juta kopi di seluruh dunia.

Baca juga: Elton John Gandeng Penyanyi 'Mainstream' Seperti Lady Gaga Hingga Ed Sheeran di Album Terakhirnya

Peningkatan ekonomi sebesar 5 persen bahkan melebihi pencapaian ekonomi nasional Inggris yang hanya 2.6 persen dalam periode yang sama. Dengan total penjualan mencapai 13.7 persen dari semua musik yang ada di seluruh dunia, Inggris jadi negara terbesar kedua penghasil musik rekaman di dunia saat ini.

Tak hanya itu, dari sektor turisme, musik juga berhasil menyumbangkan sebanyak 3.1 Triliun Poundsterling untuk berbagai macam konser dan pertunjukan musik sepanjang periode tersebut kepada kas negara. Belum lagi dengan penjualan vinyl yang mencapai angka penjualan tertingginya dalam 19 tahun terakhir.

Waah.. coba musisi di Indonesia juga bisa seperti itu ya, Dreamers! ^^ (Syf)

  • HOT !
    Kehadiran boy group K Pop fenomenal BTS di Billboard Music Awards (BBMAs) 2018 menjadi pusat perhatian dunia. Ini merupakan kali kedua bagi grup asuhan Big Hit Entertainment itu hadir di ajang penghargaan musik bergengsi yang dihelat di Las Vegas tersebut....
  • HOT !
    Taylor Swift memang tengah disibukkan dengan tur solonya 'Reputation'. Awalnya, ia memang mengumumkan kalau Camila Cabello dan Charli XCX menjadi opening act untuk konsernya. Tapi ternyata, tidak hanya mereka saja kejutan yang disiapkan oleh Tay!...
  • HOT !
    Setelah hampir dua tahun tidak melahirkan album, kini boy group SHINee akan segera comeback dengan meluncurkan album terbarunya pada akhir bulan Mei ini. Sebelum itu, mereka terus mengeluarkan teaser yang membuat penggemarnya penasaran....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)