SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

26 Tahun Isi Suara Doraemon, Nobuyo Oyama Tak Ingat Lagi Dengan Karakter Si Robot Kucing

Selasa, 17 November 2015 18:30 by Dits | 3100 hits
26 Tahun Isi Suara Doraemon, Nobuyo Oyama Tak Ingat Lagi Dengan Karakter Si Robot Kucing
Image source: japancrush.

DREAMERS.ID - Siapa yang tak kenal dengan sosok Doraemon, karakter anime populer Jepang yang merupakan sahabat dari Nobita ini sukses menghibur para pencinta anime. Di balik suara serak khas Doraemon yang lucu ada sosok pengisi suara melegenda, dia adalah Nobuyo Oyama. Nobuyo merupakan pengisi suara Doraemon versi bahasa Jepang sejak 1979 sampai 2005.

Sayangnya, saat ini kondisi kesehatan Nobuyo cukup memprihatinkan, ia kini mengalami demensia atau penyakit pikun. Bahkan Nobuyo sudah lupa dengan karakter si robot kucing tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh sang suami, Keisuke Sagawa.

"Saya tidak tahu apakah dia ingat (mengisi suara Doraemon)," ujar Sagawa yang berprofesi sebagai aktor.

Sagawa mengatakan pada saat itu bahwa Nobuyo mulai menderita stroke pada 2008, tapi Sagawa mengira gejala demensia hanyalah efek sampingnya, namun ternyata dampak tersebut berkepanjangan. Saat ini, Nobuyo tengah dirawat dan dibantu oleh manajer, suami dan pengurus rumah tangganya di rumah.

Meskipun kondisi istrinya tidak memungkinkan untuk bekerja menghafal dialog, Sagawa membantu istrinya mencatat sehingga Nobuyo dapat menangani pekerjaan mengisi suara sambil melihat naskah.

Baca juga: Bingung Isi Long Weekend? Yuk Coba Resep Simple Buat Kue Dorayaki A la Doraemon

Nobuyo terkenal karena karyanya menyuarakan karakter tituler dari seri TV dan film Doraemon 1979-2005, sebelum digantikan oleh aktor suara lainnya. Nobuyo pula lah orang yang menyanyikan "Doraemon no Uta", lagu tema serial kartun yang disukai anak-anak di Indonesia.

Selain Doraemon, ia juga mengisi suara Kappei Jin di Muteki Chojin Zambot 3, serta karakter tituler di Hazedon. Rencananya, kisah hidupnya akan diangkat ke layar televisi dengan judul "Zutto Issho da yo Seiyu: Oyama Nobuyo Monogatari" atau Together for a Long Time: The Story of Voice Actress Nobuyo Oyama.

Drama kehidupan Oyama akan menceritakan kisah 26 tahun perjalanan Nobuyo mengisi suara robot kucing ajaib Doraemon dan kehidupan sehari-harinya dengan sesama aktor suara lainnya. 

(dits)

Source:
  • HOT !
    Susul kesuksesan drama populer JTBC 'Pretty Noona Who Buys Me Food' atau 'Something in the Rain', nama Jung Hae In semakin melambung tinggi. Ia bahkan langsung memuncaki daftar bintang iklan pria terpopuler bulan Mei ini....
  • HOT !
    Salah satu pertanyaan yang sering diberikan kepada BTS dalam beberapa tahun terakhir ini mungkin tentang apa rahasia kesuksesan mereka. Bagaimana tidak? Mereka memulai karir sebagai sebuah grup hip hop yang kurang dikenal hingga akhirnya meraih kesuksesan yang terasa seperti mimpi yang tidak masuk akal....
  • HOT !
    Penyanyi Mulan Jameela melakukan perubahan drastis dalam penampilannya. Apabila istri dari Ahmad Dhani ini identik dengan penampilan drastis, sepertinya ia akan meninggalkan gaya ikoniknya tersebut karena ia mengungkapkan telah resmi menggunakan hijab....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)