SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Permainan 'Running Man' Dituduh Plagiat Variety Show Jepang, Produser Minta Maaf

Selasa, 15 Desember 2015 16:20 by tyassss | 4262 hits
Permainan 'Running Man' Dituduh Plagiat Variety Show Jepang, Produser Minta Maaf
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Terkait episode terbarunya yang tayang pada 6 Desember lalu, ternyata ‘Running Man’ terlibat sedikit masalah tentang salah satu permainannya yang dianggap meniru dari permainan populer dari satu acara variety di Jepang.

Permainan yang dimaksud adalah sebuah bola yang digiring dengan menggunakan dayung agar memasuki lubang lawannya yang dikendalikan oleh beberapa orang dari kedua sisi.

Di acara bertajuk ‘VS Arashi’, permainan tersebut dikenal dengan nama ‘Korokoro Viking’ dan menjadi salah satu ciri khas dari acara yang disiarkan oleh Fuju TV tersebut.


Image source: Soompi

Maka, banyak dari para penonton ‘Running Man’ yang menyadari bahwa permainan yang dilakukan dalam episode dua minggu yang lalu tersebut memiliki kesamaan yang signifikan dengan acara yang digawangi oleh grup populer asal Jepang, Arashi.

Baca juga: Cover Lagu Hingga Pamer ABS, Ini Lho Moment Tak Terlupakan di 'Keep On Running Live In Jakarta' Semalam

Im Hyung Taek selaku produser ‘Running Man’ pun langsung memberikan pernyataan atas anggapan plagiarisme dalam acaranya tersebut.

“Ada kalanya ketika kami mendapat berbagai ide didalam rencana rapat, dan kadang kami tidak bisa memeriksa darai mana sumber ide tersebut berasal. Mungkin itu penyebab kasus ini terjadi”, katanya.

Sang produser juga mengaku bahwa dirinya tidak pernah melihat variety show dari negara Jepang. Dan atas kejadian ini, Im Hyung Taek juga meminta maaf kepada para penonton dan berjanji akan lebih berhati-hati untuk kedepannya.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Sempat gagal menggelar konser di Jakarta, Lauv diumumkan akan menyambangi Jakarta pada tahun 2020 mendatang....
  • HOT !
    Lebih banyak artis yang telah dikonfirmasi menghadiri ajang penghargaan tahunan Melon Music Awards (MMA). Sebelumnya, BTS menjadi artis pertama yang dipastikan bakal memeriahkan panggung MMA 2019....
  • HOT !
    Aktris Go Jun Hee akhirnya menemukan rumah baru. Pada 18 November, Mountain Movement secara resmi mengumumkan bahwa Go Jun Hee telah menandatangani kontrak dengan perusahaan yang juga menaungi aktor Park Hae Jin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)