SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Permainan 'Running Man' Dituduh Plagiat Variety Show Jepang, Produser Minta Maaf

Selasa, 15 Desember 2015 16:20 by tyassss | 4139 hits
Permainan 'Running Man' Dituduh Plagiat Variety Show Jepang, Produser Minta Maaf
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Terkait episode terbarunya yang tayang pada 6 Desember lalu, ternyata ‘Running Man’ terlibat sedikit masalah tentang salah satu permainannya yang dianggap meniru dari permainan populer dari satu acara variety di Jepang.

Permainan yang dimaksud adalah sebuah bola yang digiring dengan menggunakan dayung agar memasuki lubang lawannya yang dikendalikan oleh beberapa orang dari kedua sisi.

Di acara bertajuk ‘VS Arashi’, permainan tersebut dikenal dengan nama ‘Korokoro Viking’ dan menjadi salah satu ciri khas dari acara yang disiarkan oleh Fuju TV tersebut.


Image source: Soompi

Maka, banyak dari para penonton ‘Running Man’ yang menyadari bahwa permainan yang dilakukan dalam episode dua minggu yang lalu tersebut memiliki kesamaan yang signifikan dengan acara yang digawangi oleh grup populer asal Jepang, Arashi.

Baca juga: Member 'Running Man' Kumpul Bareng Kembaran di Misi Terbaru

Im Hyung Taek selaku produser ‘Running Man’ pun langsung memberikan pernyataan atas anggapan plagiarisme dalam acaranya tersebut.

“Ada kalanya ketika kami mendapat berbagai ide didalam rencana rapat, dan kadang kami tidak bisa memeriksa darai mana sumber ide tersebut berasal. Mungkin itu penyebab kasus ini terjadi”, katanya.

Sang produser juga mengaku bahwa dirinya tidak pernah melihat variety show dari negara Jepang. Dan atas kejadian ini, Im Hyung Taek juga meminta maaf kepada para penonton dan berjanji akan lebih berhati-hati untuk kedepannya.

(tys)

  • HOT !
    Satu lagi idola K pop yang dilaporkan bakal melebarkan sayap karirnya yaitu Solbin. Usai dikenal sebagai salah satu member dari girl group LABOUM dan pernah membintangi beberapa judul drama, kini ia dilaporkan bersiap memulai debutnya di layar lebar....
  • HOT !
    Tidak terasa boy group SHINee sudah menjalani karirnya di industri musik Korea selama 10 tahun, tepat di 25 Mei 2018 ini. Grup yang debut pada tahun 2008 silam tersebut memberikan ucapan terima kasih dengan cara yang berbeda dari biasanya....
  • HOT !
    Penyelidikan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh Lee Seo Won memang telah berlangsung kurang lebih satu minggu. Sebelumnya, aktor muda ini dilaporkan mencoba mencium seorang selebriti wanita yang identitasnya masih belum diketahui saat mabuk....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)