home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu-lagu K-Pop Ini Jadi yang Terfavorit di 2015 Berdasarkan Kelompok Umur Pendengar

Jumat, 25 Desember 2015 09:23 by citra09 | 4964 hits
Lagu-lagu K-Pop Ini Jadi yang Terfavorit di 2015 Berdasarkan Kelompok Umur Pendengar
Image source: Soompi

DREAMERS.ID - Memasuki akhir tahun 2015, situs portal terbesar Korea Selatan, Naver mulai mengungkap lagu K-Pop terbaik di sepanjang tahun ini berdasarkan kelompok usia penggemar. Daftar ini terdiri dari 10 lagu yang paling banyak didengarkan di masing-masing kelompok, yang kemudian dibagi ke dalam kelompok gender.

Pertama, kategori usia 10 sampai 19 tahun ternyata didominasi oleh grup idola. Para wanita terlihat lebih senang mendengarkan lagu ‘Love Me Right’ dan ‘Call Me Baby’ dari EXO di dua peringkat teratas. Grup lain di antaranya adalah GFriend, Red Velvet, dan BTS. Sementara para pria lebih senang mendengarkan lagu solo dan hip hop, seperti ‘Fire’ dari Mad Clown, ‘Fear’ dari Mino WINNER, dan beberapa lagu Big Bang.


Image source: Naver

Kedua, untuk usia 20 hingga 29 kategori wanita senang mendengarkan lagu ‘Leon’ dari IU dan Park Myung Soo. Beberapa grup lain yang juga masuk di kategori ini adalah Sistar, f(x), EXO, dan Big Bang. Sementara para prianya juga lebih senang dengan hip hop, seperti Epik High dan beberapa lagu di ‘Unpretty Rapstar’ dan ‘Show Me the Money’.


​Image source: Naver

Usia 30 hingga 39 tahun memperlihatkan tren musik ballad, seperti lagu Big Bang yang berjudul ‘Let’s Not Fall In Love’ dan ‘If You’. Artis lainnya di antaranya adalah Jinusean dan sang queen of ballad, Baek Ji Young. Lagu-lagu tersebut berlaku untuk kategori pria dan wanita.

Baca juga: Baekhyun EXO Akan Berpartisipasi Dalam MLB World Tour 2024: Seoul Series

Selanjutnya, untuk kategori usia 40 hingga 49 tahun, para wanitanya hampir tak mendengarkan lagu dari grup idola, kecuali Big Bang. Kategori ini lebih didominasi penyanyi solo, seperti Yoon Mi Rae dan K.Will. Sementara oara prianya lebih cenderung mendengarkan lagu para girl group, seperti Sistar, EXID, SNSD, dan A Pink.

Terakhir, usia 50 sampai 59 tahun ternyata senang mendengarkan lagu yang kini sudah tak lagi menjadi tren, seperti lagu dari Noh Sa Yeon, Hong Jin Young, dan Lee Sun Hee. Kategori wanita juga lebih mendengarkan lagu Jang Yoon Jung.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Gong Yoo dan Song Hye Kyo sedang dalam pembicaraan untuk membintangi drama baru karya sutradara Lee Yoon Jung (Coffee Prince) dan Na Hee Kyung (That Winter the Wind Blows)....
  • HOT !
    Grup J pop THE RAMPAGE from EXILE TRIBE siap comeback dengan single baru ‘CyberHelix,’ yang ternyata sudah tersedia di platform streaming dan akan tersedia di penjualan offline pada tanggal 8 Mei. Lagu ini menjadi lagu tema untuk THE RAMPAGE LIVE TOUR “CyberHelix” RX 16 mendatang....
  • HOT !
    Aktris Jang Gyuri, mantan member girl group fromis_9, dikonfirmasi comeback akting dengan drama baru!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)