SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu-lagu K-Pop Ini Jadi yang Terfavorit di 2015 Berdasarkan Kelompok Umur Pendengar

Jumat, 25 Desember 2015 09:23 by citra09 | 4721 hits
Lagu-lagu K-Pop Ini Jadi yang Terfavorit di 2015 Berdasarkan Kelompok Umur Pendengar
Image source: Soompi

DREAMERS.ID - Memasuki akhir tahun 2015, situs portal terbesar Korea Selatan, Naver mulai mengungkap lagu K-Pop terbaik di sepanjang tahun ini berdasarkan kelompok usia penggemar. Daftar ini terdiri dari 10 lagu yang paling banyak didengarkan di masing-masing kelompok, yang kemudian dibagi ke dalam kelompok gender.

Pertama, kategori usia 10 sampai 19 tahun ternyata didominasi oleh grup idola. Para wanita terlihat lebih senang mendengarkan lagu ‘Love Me Right’ dan ‘Call Me Baby’ dari EXO di dua peringkat teratas. Grup lain di antaranya adalah GFriend, Red Velvet, dan BTS. Sementara para pria lebih senang mendengarkan lagu solo dan hip hop, seperti ‘Fire’ dari Mad Clown, ‘Fear’ dari Mino WINNER, dan beberapa lagu Big Bang.


Image source: Naver

Kedua, untuk usia 20 hingga 29 kategori wanita senang mendengarkan lagu ‘Leon’ dari IU dan Park Myung Soo. Beberapa grup lain yang juga masuk di kategori ini adalah Sistar, f(x), EXO, dan Big Bang. Sementara para prianya juga lebih senang dengan hip hop, seperti Epik High dan beberapa lagu di ‘Unpretty Rapstar’ dan ‘Show Me the Money’.


​Image source: Naver

Usia 30 hingga 39 tahun memperlihatkan tren musik ballad, seperti lagu Big Bang yang berjudul ‘Let’s Not Fall In Love’ dan ‘If You’. Artis lainnya di antaranya adalah Jinusean dan sang queen of ballad, Baek Ji Young. Lagu-lagu tersebut berlaku untuk kategori pria dan wanita.

Baca juga: #HappySuhoDay! Ungkapan Penuh Rasa Syukur Suho EXO di Hari Ulang Tahunnya

Selanjutnya, untuk kategori usia 40 hingga 49 tahun, para wanitanya hampir tak mendengarkan lagu dari grup idola, kecuali Big Bang. Kategori ini lebih didominasi penyanyi solo, seperti Yoon Mi Rae dan K.Will. Sementara oara prianya lebih cenderung mendengarkan lagu para girl group, seperti Sistar, EXID, SNSD, dan A Pink.

Terakhir, usia 50 sampai 59 tahun ternyata senang mendengarkan lagu yang kini sudah tak lagi menjadi tren, seperti lagu dari Noh Sa Yeon, Hong Jin Young, dan Lee Sun Hee. Kategori wanita juga lebih mendengarkan lagu Jang Yoon Jung.

(ctr)

  • HOT !
    Nama Jung Hae In kini sedang menjadi perbincangan panas banyak orang, karena berhasil masuk dalam jajaran aktor papan atas Korea Selatan. Sebagai orang yang pernah melihat proses perjalanan karirnya, UEE pun memberikan komentar yang positif....
  • HOT !
    Setelah ramai diberitakan bahwa pemenang ajang pencarian bakat SBS ‘K Pop Star 4’ Katie Kim meninggalkan YG Entertainment, Yang Hyun Suk sebagai pimpinan agensi akhirnya secara pribadi mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut....
  • HOT !
    Seperti yang diberitakan sebelumnya, aktor muda Lee Seo Won akhirnya memenuhi panggilan kejaksaan Pada hari Kamis (24/5). Kedatangannya tersebut sehubungan dengan penyelidikan kasus pelecehan seksual yang tengah menyeret namanya...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)