home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Album K-Pop Terlaris di Tahun 2015 Berdasarkan Data Hanteo

Minggu, 27 Desember 2015 17:28 by citra09 | 4512 hits
Ini Dia Album K-Pop Terlaris di Tahun 2015 Berdasarkan Data Hanteo
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Memasuki akhir tahun 2015, berbagai data mulai dikumpulkan untuk melihat prestasi terbaik dari idola K-Pop di sepanjang tahun. Salah satu hal yang paling dinanti adalah mengenai siapakah yang memiliki album terlaris di sepanjang tahun 2015 ini.

Belum lama ini, para netizen berhasil mengumpulkan data album K-Pop terlaris yang diambil dari data salah satu website data penjualan musik terbesar, yaitu Hanteo. Netizen mengumpulkan data penjualan dari website tersebut dan menyusunnya menjadi peringkat 30 besar.

Berdasarkan peringkat yang dirilis, posisi empat besar ternyata berhasil diduduki oleh para artis asuhan SM Entertainment, dengan EXO yang mengambil dua peringkat, yaitu peringkat satu dan dua lewat album ‘EXODUS/Love Me Right’ dan ‘Sing For You’.


Image source: Allkpop

Total album ‘EXODUS’ dan ‘Love Me Right’ jika digabungkan memiliki total 833,240 kopi yang terjual, semetara album Natal ‘Sing For You’ terjual sebanyak 320,000 kopi. Totalnya, EXO pun kembali berhasil menjual lebih dari 1 juta kopi di tahun ini.


​Image source: Allkpop

Baca juga: ILLIT Pecahkan Rekor Penjualan Minggu Pertama Tertinggi untuk Album Debut Girl Group

Sementara itu, posisi ketiga dan keempat berturut-turut diisi oleh SHINee lewat album ‘Odd’ yang berhasil terjual sebanyak lebih dari 225 ribu kopi dan Super Junior lewat album ‘Devil’nya sebesar 189,850 kopi.

Posisi kelima dan keenam ternyata juga berhasil diisi oleh BTS lewat album ‘The Most Beautiful Moment In Love Part 1’ dan ‘Part 2’. Posisi selanjutnya yang masuk ke dalam 30 besar di antaranya adalah Infinite, Seventeen, SNSD, Big Bang, GOT7, CNBLUE, A Pink, dan lainnya.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Soyeon dari T ara, yang saat ini tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) bersama sang suami, mengungkapkan keprihatinannya dengan memperlihatkan rumahnya yang terendam air akibat hujan deras....
  • HOT !
    Lee Mijoo dan Song Bum Keun dikonfirmasi pacaran! Sebelumnya pada 18 April, oulet media memberitakan bahwa kedua bintang beda profesi ini menjalin hubungan asmara dan menunjukannya melalui postingan di media sosial mereka....
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)