SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Album K-Pop Terlaris di Tahun 2015 Berdasarkan Data Hanteo

Minggu, 27 Desember 2015 17:28 by citra09 | 3977 hits
Ini Dia Album K-Pop Terlaris di Tahun 2015 Berdasarkan Data Hanteo
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Memasuki akhir tahun 2015, berbagai data mulai dikumpulkan untuk melihat prestasi terbaik dari idola K-Pop di sepanjang tahun. Salah satu hal yang paling dinanti adalah mengenai siapakah yang memiliki album terlaris di sepanjang tahun 2015 ini.

Belum lama ini, para netizen berhasil mengumpulkan data album K-Pop terlaris yang diambil dari data salah satu website data penjualan musik terbesar, yaitu Hanteo. Netizen mengumpulkan data penjualan dari website tersebut dan menyusunnya menjadi peringkat 30 besar.

Berdasarkan peringkat yang dirilis, posisi empat besar ternyata berhasil diduduki oleh para artis asuhan SM Entertainment, dengan EXO yang mengambil dua peringkat, yaitu peringkat satu dan dua lewat album ‘EXODUS/Love Me Right’ dan ‘Sing For You’.


Image source: Allkpop

Total album ‘EXODUS’ dan ‘Love Me Right’ jika digabungkan memiliki total 833,240 kopi yang terjual, semetara album Natal ‘Sing For You’ terjual sebanyak 320,000 kopi. Totalnya, EXO pun kembali berhasil menjual lebih dari 1 juta kopi di tahun ini.


‚ÄčImage source: Allkpop

Baca juga: TWICE Pecahkan Rekor Penjualan Album, Tetap Jadi Girl Group K-Pop No. 1

Sementara itu, posisi ketiga dan keempat berturut-turut diisi oleh SHINee lewat album ‘Odd’ yang berhasil terjual sebanyak lebih dari 225 ribu kopi dan Super Junior lewat album ‘Devil’nya sebesar 189,850 kopi.

Posisi kelima dan keenam ternyata juga berhasil diisi oleh BTS lewat album ‘The Most Beautiful Moment In Love Part 1’ dan ‘Part 2’. Posisi selanjutnya yang masuk ke dalam 30 besar di antaranya adalah Infinite, Seventeen, SNSD, Big Bang, GOT7, CNBLUE, A Pink, dan lainnya.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Tepat pada (17/02) pukul 00.00 KST, NCT 127 kembali mengunggah video persiapan comeback yaitu ‘Crew Video #2’, setelah pada Jumat (14/02) NCT 127 telah merilis video ‘Crew Video #1’ di akun official @nctsmtown_127....
  • HOT !
    Tidak selama nya pacaran itu bahagia. Mungkin itu salah satu alasan mengapa seseorang memutuskan untuk sendiri. Namun, terkadang saat hari valentine tiba, media sosial kerap diramaikan dengan pasangan pasangan yang merayakan Valentine bersama....
  • HOT !
    Billie Eilish resmi merilis lagu tema untuk film ke 25 James Bond, No Time To Die. Lagu yang diciptakan sendiri oleh Billie dan kakaknya Finneas O’Connell memiliki judul yang sama dengan filmnya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)