SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Coret Trotoar Kota Untuk Promosikan Album, Justin Bieber Terancam Dituntut Denda

Kamis, 31 Desember 2015 13:15 by ningcil | 1265 hits
Coret Trotoar Kota Untuk Promosikan Album, Justin Bieber Terancam Dituntut Denda
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Bermaksud mempromosikan album barunya ‘Purpose’ dengan cara yang unik dan baru, Justin Bieber justru malah hampir terseret kasus hukum. Bieber dianggap melanggar peraturan kota karena menuliskan grafiti ilegal di trotoar.

Grafiti bertuliskan, “Justin Bieber, Purpose #Nov13” berwarna putih yang menghiasi trotoar jalan di berbagai wilayah di seluruh dunia ini awalnya memang dimaksudkan untuk promosi album terbarunya ‘Purpose’ di tahun 2015.


Image source: twitter.com/twistools_en

Menjadi salah satu kota yang menjadi sasaran coretan grafiti tersebut, banyak warga yang mengajukan keluhannya karena dinilai merusak keindahan kota. Belum lagi biaya yang dikeluarkan pemerintah untuk menghapus coretan tersebut tidaklah sedikit karena dibuat menggunakan cat semprot yang tak hilang meski diguyur hujan.

Diwakili oleh pengacara kota Dennis Herrera, San Francisco pun melayangkan surat pada Universal Music Group pada Senin (28/12) yang berisi segala macam keluhan atas promosi tersebut. Pengacara menuntut agar pihak label bertanggungjawab penuh atas grafiti tak resmi itu.


Image source: twitter.com/foxnews

Baca juga: Hip Hop Hingga K-Pop, Inilah Genre Musik Paling Nge-tren di Indonesia Sepanjang 2017 Menurut Spotify

“Pemasaran yang terlarang ini telah mengekspolitasi kota lingkungan dan pariwisata kami secara ilegal, secara sengaja membuat gambar mengganggu yang beresiko membuat para pejalan kaki yang lewat akan terkecoh dan saling senggol di jam sibuk, dan tidak bertanggungjawab dengan mengajari remaja kami melakukan pelanggaran yang serupa serta penghinaan untuk property publik ini ditujukan pada penerima manfaat,” tulisnya dalam surat tersebut.

“Sebagai pengacara kota, saya mengambil langkah serius atas grafiti ilegal untuk album baru Bieber,” katanya seperti dikutip Independent.uk. “Dan saya akan secara agresif mengejar segala kemungkinan untuk denda dan biaya yang dikeluarkan pada pihak yang bertanggungjawab.”

Namun hingga kini baik Justin Bieber maupun Universal Music Group masih belum memberikan tanggapan resmi mereka mengenai tuntunan pertanggungjawaban di kasus ini.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Kejadian insiden dalam aksi sulap berbahaya ‘Death Drop’ Demian Aditya memang masih membekas di ingatan masyarakat. Meski merupakan kedua kalinya aksi ini dilakukan, Demian justru harus merelakan stuntman nya, Edison Wardhana terluka dan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Namun siapa sangka, Edison yang merupakan korban dari aksi ini berniat bermain Death Drop lagi....
  • HOT !
    Usai kurang lebih setahun hiatus dari kegiatan grup, pada Oktober lalu, girl group Oh My Girl resmi ditinggal oleh satu membernya, JinE karena masalah kesehatan. Kontrak eksklusifnya pun dibatalkan sehingga kini girl group tersebut hanya memiliki 7 member....
  • HOT !
    Sebagai seorang aktor, keberadaan Dwayne Johnson alias The Rock memang patut diperhitungkan. Pria berbadan kekar ini baru saja menerima ‘Hollywood Walk of Fame’ di Hollywood Boulevard, Los Angeles. Apresiasi tersebut diketahui hanya diberikan pada bintang bintang dengan pencapaian tinggi di ranah hiburan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)