home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taylor Swift Kembali Dituduh Plagiat MV K-Pop, Kali Ini MV Taeyeon SNSD dan f(x)

Minggu, 03 Januari 2016 21:22 by ningcil | 7287 hits
Taylor Swift Kembali Dituduh Plagiat MV K-Pop, Kali Ini MV Taeyeon SNSD dan f(x)
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Bermaksud memberikan hadiah tahun baru berupa video musik baru dari salah satu lagu di album ‘1989’ yaitu ‘Out of the Woods’, Taylor Swift malah kembali dituding meniru konsep dari beberapa video musik milik artis K-Pop.

Mengangkat tema negeri dongeng dimana ia dikejar-kejar oleh sebuah serigala di hutan hingga akhirnya menuju ke sebuah pantai, ada beberapa adegan dalam video tersebut yang dirasa oleh netizen mirip dengan video musik ‘I’ milik Taeyeon SNSD dan juga ‘4 Walls’ milik f(x) yang dirilis tahun 2015 lalu.

Beberapa kesamaan dari video musik ‘Out of the Woods’ dengan dua video musik K-Pop tersebut diantaranya saat Tay berada di pantai dan melihat sosok dirinya yang lain, yang sama seperti adegan dalam video Taeyeon.


Image source: YouTube

Bahkan lokasi tempat kekasih Calvin Harris ini mengambil gambar untuk video musik terbarunya ini sama dengan yang dilakukan oleh Taeyeon, yaitu Selandia Baru.

Kesamaan lainnya adalah adegan dimana Tay berlari di dalam hutan lalu menceburkan dirinya ke dalam air, yang sekilas sama seperti adegan bagian milik Krystal dalam video musik f(x) ‘4 Walls’.


Image source: YouTube

Baca juga: Lisa BLACKPINK Nonton Konser SHINee Hingga Taylor Swift di Singapura

Tuduhan plagiarisme video musik K-Pop juga sebelumnya pernah ditujukan Taylor Swift dalam lagu ‘Bad Blood’. Dalam MV tersebut penyanyi 26 tahun ini dituding meniru konsep milik girlband 2NE1 yang mengambil tema fiksi ilmiah dan futuristik.

Namun sang sutradara dan YG Entertainment tak mempermasalahkan hal tersebut dan mengatakan bahwa kesamaan tersebut bukan sebuah plagiarisme tetapi hanya kesamaan konsep.

Nah, kalau yang kali ini bagaimana Dreamers? Silakan nilai sendiri ya ^^

 

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)