SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taylor Swift Kembali Dituduh Plagiat MV K-Pop, Kali Ini MV Taeyeon SNSD dan f(x)

Minggu, 03 Januari 2016 21:22 by ningcil | 6590 hits
Taylor Swift Kembali Dituduh Plagiat MV K-Pop, Kali Ini MV Taeyeon SNSD dan f(x)
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Bermaksud memberikan hadiah tahun baru berupa video musik baru dari salah satu lagu di album ‘1989’ yaitu ‘Out of the Woods’, Taylor Swift malah kembali dituding meniru konsep dari beberapa video musik milik artis K-Pop.

Mengangkat tema negeri dongeng dimana ia dikejar-kejar oleh sebuah serigala di hutan hingga akhirnya menuju ke sebuah pantai, ada beberapa adegan dalam video tersebut yang dirasa oleh netizen mirip dengan video musik ‘I’ milik Taeyeon SNSD dan juga ‘4 Walls’ milik f(x) yang dirilis tahun 2015 lalu.

Beberapa kesamaan dari video musik ‘Out of the Woods’ dengan dua video musik K-Pop tersebut diantaranya saat Tay berada di pantai dan melihat sosok dirinya yang lain, yang sama seperti adegan dalam video Taeyeon.


Image source: YouTube

Bahkan lokasi tempat kekasih Calvin Harris ini mengambil gambar untuk video musik terbarunya ini sama dengan yang dilakukan oleh Taeyeon, yaitu Selandia Baru.

Kesamaan lainnya adalah adegan dimana Tay berlari di dalam hutan lalu menceburkan dirinya ke dalam air, yang sekilas sama seperti adegan bagian milik Krystal dalam video musik f(x) ‘4 Walls’.


Image source: YouTube

Baca juga: Kelelahan dan Dehidrasi Setelah BBMAs, Camila Cabello Dilarikan ke Rumah Sakit!

Tuduhan plagiarisme video musik K-Pop juga sebelumnya pernah ditujukan Taylor Swift dalam lagu ‘Bad Blood’. Dalam MV tersebut penyanyi 26 tahun ini dituding meniru konsep milik girlband 2NE1 yang mengambil tema fiksi ilmiah dan futuristik.

Namun sang sutradara dan YG Entertainment tak mempermasalahkan hal tersebut dan mengatakan bahwa kesamaan tersebut bukan sebuah plagiarisme tetapi hanya kesamaan konsep.

Nah, kalau yang kali ini bagaimana Dreamers? Silakan nilai sendiri ya ^^

 

(ncl)

  • HOT !
    Saat ini, film internasional maupun lokal sudah sangat mudah diakses melalui gadget. Bahkan kamu bisa menonton film apapun dan kapanpun kamu mau. Seperti saat ini, ada film yang diproduksi oleh Ernest Prakasa yang sudah bisa disaksikan di Iflix, yaitu 'Susah Sinyal'!...
  • HOT !
    Dua drama baru yang mengisi slot Senin dan Selasa ‘Miss Hammurabi’ dan ‘About Time’ mendapat respon yang positif dari penonton dilihat dari perolehan rating di penayangan episode perdananya pada Senin (22/5)....
  • HOT !
    Stasiun televisi kabel tvN menjadi salah satu yang dikenal memiliki konsep program variety serta drama populer dan disukai oleh banyak penonton. Baru baru ini, mereka mengumumkan bahwa program variety populernya akan segera dibuat musim terbaru....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)