SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Pernyataan SM Entertainment Menangkan Kasus Hukum Terhadap Tao Ex-EXO

Selasa, 05 Januari 2016 23:00 by tyassss | 3238 hits
Ini Pernyataan SM Entertainment Menangkan Kasus Hukum Terhadap Tao Ex-EXO
Image source: tumblr.com

DREAMERS.ID - Sejak adanya kasus saling gugat antara SM Entertainment dan Tao ex-member dari EXO, akhirnya membuahkan hasil. Baru saja, pihak yang memenangkan perkara ini telah merilis pernyatan resmi.

Tepat dihari ini, Selasa (5/12) SM Entertainment mengumumkan kemenangannya atas gugatan hukum ‘klaim pembayaran sementara’ yang diajukannya untuk Tao.  Agensi yang juga menaungi Super Junior dan SNSD ini juga memberikan penjelasan terkait adanya gugatan tersebut.

Pihak SM menulis bahwa diantara gugatan yang sedang diberikan kepada Kris, Luhan dan Tao terkait dengan pelanggaran kontrak eksklusif mereka dengan menjalani kegiatan illegal di China, terdapat  gugatan 'klaim pembayaran sementara’ yang diberikan kepada Tao pada 13 Oktober 2015.

Sejak meninggalkan EXO tanpa ‘pesan’ dibulan April lalu, Tao meminta untuk pembayaran sementara dari SM Entertainment yang mana sudah dipenuhi. Namun, Tao tidak mengembalikan uang tersebut dalam waktu yang sudah ditentukan dan malah menggugat SM atas pemutusan kontrak kerjanya.

Baca juga: Heboh Konsep Boy Group Bimbingan Tao eks EXO yang Mirip NCT!

Tetapi, sesuai dengan peraturan dari pengadilan yang berwenang memutuskan bahwa Tao telah bersalah dan melanggar perjanjian sehingga mengakibatkan keluarnya ‘hak berlaku diakhir’.

“Tao telah melakukan kegiatan aktifitas illegal dengan perusahaan China yang berbeda. Dia jelas melanggar ‘sportifitas kontrak’dan ‘prinsip integritas’ yang ditegakkan China. Dia juga mengabaikan standar moral sebagai anggota masyarakat”, lanjutnya.

Tidak hanya berhenti dengan keputusan ini, namun SM akan selalu mengambil langkah hukum atas semua tindakan yang mengganggu kepentingan hukum SM dan EXO. SM juga mengatakan jika akan menjadi  korban yang baik dan mencegah kerusakan antara pertukaran budaya Korea dan China atas gugatan yang diajukan kepada Kris, Luhan dan Tao.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Kamis, 18 Januari 2018 ini tepat sebulan meninggalnya Jonghyun SHINee. Masih banyak orang yang berduka atas kepergian mendadaknya dengan cara yang tragis. Tak terkecuali sang sahabat IU, yang selalu menyebut namanya di setiap kesempatan....
  • HOT !
    Bersamaan dengan JBJ, ada juga solois jebolan program survival ‘Produce 101’ musim pertama yang resmi comeback di hari yang sama. Yap, Kim Chungha baru saja merilis mini album keduanya yang bertajuk ‘OFFSET’, pada Rabu (17/01) sore....
  • HOT !
    Isu tentang idola K Pop yang masuk ke universitas bergengsi menjadi topik hangat yang diperbicangkan publik Korea saat ini. Sebelum terungkap bahwa sosok itu adalah Yonghwa, sempat ada dua artis lain yang namanya disangkut pautkan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)