home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KBS Siap Ambil Langkah Hukum Kepada TV Tiongkok Terkait Plagiarisme Salah Satu Acaranya

Rabu, 13 Januari 2016 15:00 by tyassss | 1846 hits
KBS Siap Ambil Langkah Hukum Kepada TV Tiongkok Terkait Plagiarisme Salah Satu Acaranya
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Memang telah diketahui bahwa banyak acara variety dari Korea Selatan yang secara resmi diadopsi dan dibuat ke dalam versi Tiongkok. Namun, kabarnya acara di China tengah dilaporkan karena dianggap mengadopsi salah satu program KBS secara ‘ilegal’.

Acara yang dimaksudkan itu adalah ‘Hello Counselor’ di mana acara yang menerima dan mencari jalan keluar dari permasalahan yang dialami masyarakat dengan cara voting yang dilakukan dari bintang tamu maupun penonton yang hadir di studio.


Image source: KBS

Dimulai dari laporan masyarakat Tiongkok sendiri yang mengatakan adanya kesamaan yang signifikan pada acara yang ditayangkan di negaranya tersebut dengan acara produksi KBS.

Pada 12 Januari kemarin pihak KBS pun menyatakan telah menemukan kemiripan dari desain set, format acara, adanya voting dan nilai hingga cara peserta memasuki panggung. 


Image source: KBS

Baca juga: Kim Sae Ron, B.I Hingga Ha Jung Woo Dilarang Tampil di KBS

Perusahaan yang termasuk tiga besar di Korea Selatan ini juga telah secara resmi menuntut pihak penyiaran agar menghentikan acara yang dinilai plagiat tersebut atas alasan pelanggaran hak publikasi.

“Saat ini kami sedang menunggu tanggapan dari pihak penyiar. Jika mereka tidak merespon tuntutan, kami akan melanjutkan ke jalur hukum dan meminta bantuan dari Pemerintah China yang mengurus kepentingan penyiaran Radio, Film dan Televisi,” lanjut KBS.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Rilisan terbaru TXT membawa grup tersebut ke pencapaian tertingginya di chart Billboard. Pada 23 April waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa ‘minisode 3: TOMORROW’ menikmati minggu kedua yang kuat di chart....
  • HOT !
    Drama populer Queen of Tears telah mengumumkan akan adanya dua episode spesial. Tim produksi memutuskan untuk mengadakan episode spesial lebih cepat dari waktu tayang dramanya....
  • HOT !
    Yuqi resmi debut solo pada tanggal 23 April pukul 6 sore KST dengan meluncurkan mini album pertamanya YUQ1 bersama dengan video musik lagu utama berjudul FREAK....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)