SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga, Empat Mahasiswa Asal Indonesia Menang Penghargaan Film Pendek Oscar Glasgow!

Rabu, 24 Februari 2016 12:35 by reinasoebisono | 2194 hits
Bangga, Empat Mahasiswa Asal Indonesia Menang Penghargaan Film Pendek Oscar Glasgow!
Image source: Brilio.net

DREAMERS.ID - Karya anak bangsa kembali membanggakan Indonesia di kancah dunia. Empat mahasiswa asal Indonesia berhasil memenangkan piala Oscars di Glasgow, Inggris. Penghargaan ini adalah kegiatan Adam Smith Business School yang memberikan piala untuk sineas film berbakat.

Mereka adalah Okky Irmanita, Muhammad Fitra, Ayu Utami dan Fauzia Izzati memenangkan Best Original Movie di ajang The Oscar Short Movie Competition Adam Smith. Mereka menerima piala yang mirip (atau bahkan sama) dengan piala Oscar The Academy Awards.

Film yang mereka usung berjudul ‘The Challenging Fish and Chips’ yang memiliki cerita unik. Film ini bercerita tentang Ayu, yang menghadapi kesulitan membeli makanan untuk ikan-ikannya karena pedagang Fish and Chips di sana hanya bisa berbahasa Inggris aksen Glasgow yang sulit dimengerti.


Okky dan rekan-rekan di Oscar Short Movie Competition Adam Smith (Brilio)

Salah satu pemenang yang juga lulusan Universitas Hasanuddin, Okky Irmanita, diketahui adalah mahasiswa S-2 di Adam Smith dan juga seorang jurnalis di salah media di Indonesia. Berita ini pun jadi pembicaraan di sosial media dan efeknya dirasakan oleh Ayah Okky, Dahlan Dahi.

Iya semua orang pasti senang, saya sendiri melihat di posting di path, saya pikir itu hal yang biasa dilakukan oleh mahasiswa, ternyata tanggapan dari sosial media sangat luar biasa. Bahkan beberapa media mengangkatnya ke pemberitaan," kata Dahlan saat berbincang dengan merdeka.com, Selasa (23/2).

Piala Oscar ini adalah salah satu kegiatan dari Adam Smith Business School (ASBS) University of Glasgow khusus untuk mahasiswa pascasarjana. Pemenang kompetisi ini diumumkan sama dengan gaya Oscar di Holywood. Selamat Okky dan rekan-rekan!

(rei/Merdeka/Brilio)

  • HOT !
    Ditinggal beberapa membernya melakukan wajib militer memang membuat Nichkhun disibukkan dengan solonya. Usai menyelesaikan proyek film di kampung halamannya Thailand, kini Nichkhun dikabarkan telah digaet menjadi member untuk sebuah variety show baru....
  • HOT !
    Kehadiran boy group K Pop fenomenal BTS di Billboard Music Awards (BBMAs) 2018 menjadi pusat perhatian dunia. Ini merupakan kali kedua bagi grup asuhan Big Hit Entertainment itu hadir di ajang penghargaan musik bergengsi yang dihelat di Las Vegas tersebut....
  • HOT !
    Sudah setahun lebih Kang Gary menghilang dari layar kaca. Ia memilih untuk menjalani hidupnya seperti biasa tanpa terganggu dengan hiruk pikuk kehidupan sebagai selebriti. Baru baru ini ia terlihat bahagia menghabiskan waktu dengan sang anak....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)