SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Musisi Jazz Legendaris Indonesia Ireng Maulana Meninggal Dunia

Minggu, 06 Maret 2016 15:00 by Dits | 1530 hits
Musisi Jazz Legendaris Indonesia Ireng Maulana Meninggal Dunia
image source: kapanlagi.c

DREAMERS.ID - Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia, musisi Jazz legendaris Ireng Maulana menghembuskan napas terakhir pada hari Minggu (6/3) dini hari. Berita duka ini diumumkan langsung melalui akun twitter resmi Java Jazz.

"Keluarga besar Festival Production turut berbela sungkawa atas wafatnya tokoh musisi bapak Ireng Maulan," tulis akun @JavaJazzFest.


image source: twitter.com/javajazzfest

Dikutip dari laman Wikipedia, mendiang Ireng Maulana adalah putra dari pasangan Max Maulana dengan Georgiana Sinsoe. Bakat musiknya menurun dari sang ayah yang diketahui adalah seorang pemain gitar, sementara ibunya adalah seorang penyanyi yang pandai memainkan piano.

Baca juga: Dikenal Humoris dan Perhatian, Mendiang Ireng Maulana Banyak Berjasa untuk Kemajuan Musik Indonesia

Pada tahun 1960, Ireng Maulana sempat bergabung dengan grup Gelora Samudra. Di grup ini, nama Ireng Maulana mulai dikenal. Seperti diketahui, Ireng Maulana adalah adik dari Kibout Maulana yang juga seorang musisi senior.

Tak banyak yang tahu jika mendiang Ireng yang tutup usia di 71 tahun itu terlahir dengan nama asli Eugene Lodewijk Willem Maulana. Sebagai musisi senior, Ireng pernah berkolaborasi dengan musisi junior seperti Bara, Andien, Iskandarsyah Siregar hingga Syaharani.

Selamat jalan Ireng Maulana..

Komentar
  • HOT !
    Harry Styles dan James Corden saling berciuman dalam sebuah video klip bertema natal dalam segmen Carpool Karaoke. Segmen tersebut merupakan bagian dari acara ‘The Late Late Show’ yang dipandu James Corden sendiri....
  • HOT !
    Sederet penyanyi dan band internasional siap menyapa pencinta musik Tanah Air pada tahun 2018 mendatang. Mulai dari Katy Perry yang akan manggung tanggal 14 April 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), The Chainsmokers pada 30 Maret 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran hingga Fifth Harmony yang akan manggung pada 12 Maret 2018 di The Kasablanka Hall, Jakarta....
  • HOT !
    Aktifitas yang padat ditambah jadwal latihan menari yang harus rutin dijalani idola K Pop tak jarang dapat membawa dampak buruk seperti cedera. Hal ini, nampaknya tengah dialami oleh salah satu member Seventeen, The8....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)