SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Musisi Jazz Legendaris Indonesia Ireng Maulana Meninggal Dunia

Minggu, 06 Maret 2016 15:00 by Dits | 1553 hits
Musisi Jazz Legendaris Indonesia Ireng Maulana Meninggal Dunia
image source: kapanlagi.c

DREAMERS.ID - Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia, musisi Jazz legendaris Ireng Maulana menghembuskan napas terakhir pada hari Minggu (6/3) dini hari. Berita duka ini diumumkan langsung melalui akun twitter resmi Java Jazz.

"Keluarga besar Festival Production turut berbela sungkawa atas wafatnya tokoh musisi bapak Ireng Maulan," tulis akun @JavaJazzFest.


image source: twitter.com/javajazzfest

Dikutip dari laman Wikipedia, mendiang Ireng Maulana adalah putra dari pasangan Max Maulana dengan Georgiana Sinsoe. Bakat musiknya menurun dari sang ayah yang diketahui adalah seorang pemain gitar, sementara ibunya adalah seorang penyanyi yang pandai memainkan piano.

Baca juga: Dikenal Humoris dan Perhatian, Mendiang Ireng Maulana Banyak Berjasa untuk Kemajuan Musik Indonesia

Pada tahun 1960, Ireng Maulana sempat bergabung dengan grup Gelora Samudra. Di grup ini, nama Ireng Maulana mulai dikenal. Seperti diketahui, Ireng Maulana adalah adik dari Kibout Maulana yang juga seorang musisi senior.

Tak banyak yang tahu jika mendiang Ireng yang tutup usia di 71 tahun itu terlahir dengan nama asli Eugene Lodewijk Willem Maulana. Sebagai musisi senior, Ireng pernah berkolaborasi dengan musisi junior seperti Bara, Andien, Iskandarsyah Siregar hingga Syaharani.

Selamat jalan Ireng Maulana..

  • HOT !
    Ditinggal beberapa membernya melakukan wajib militer memang membuat Nichkhun disibukkan dengan solonya. Usai menyelesaikan proyek film di kampung halamannya Thailand, kini Nichkhun dikabarkan telah digaet menjadi member untuk sebuah variety show baru....
  • HOT !
    Kehadiran boy group K Pop fenomenal BTS di Billboard Music Awards (BBMAs) 2018 menjadi pusat perhatian dunia. Ini merupakan kali kedua bagi grup asuhan Big Hit Entertainment itu hadir di ajang penghargaan musik bergengsi yang dihelat di Las Vegas tersebut....
  • HOT !
    Sudah setahun lebih Kang Gary menghilang dari layar kaca. Ia memilih untuk menjalani hidupnya seperti biasa tanpa terganggu dengan hiruk pikuk kehidupan sebagai selebriti. Baru baru ini ia terlihat bahagia menghabiskan waktu dengan sang anak....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)