SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Idola K-Pop Ini Berjasa Naikkan SM ke Posisi 1 untuk Penjualan Album di Akhir 2015

Kamis, 10 Maret 2016 14:12 by citra09 | 1918 hits
Dua Idola K-Pop Ini Berjasa Naikkan SM ke Posisi 1 untuk Penjualan Album di Akhir 2015
Image source: SM Entertai

DREAMERS.ID - Tahun 2015 lalu masih menjadi tahun yang ramai diisi oleh comebacknya para idola K-Pop dengan merilis album barunya. Namun, hingga akhir 2015, siapakah idola K-Pop yang benar-benar mendominasi penjualan album ya?

Beradasarkan analisa yang dilakukan salah satu chart terbesar Korea, yaitu Gaon chart mengenai penjualan album di kuartal terakhir tahun 2015, agensi raksasa SM Entertainment lah yang berhasil mendominasi industri musik.

Berdasarkan Gaon, SM Entertainment berhasil menduduki peringkat satu dengan total 11.4% penjualan album para artisnya. Mengenai siapa artis SM yang paling berkontrobusi menaikkan SM ke posisi satu, Gaon chart pun menyebut Taeyeon dan f(x).

Album debut solo Taeyeon yang bertajuk ‘I’ dan album f(x) bertajuk ‘4 Walls’ yang berhasil menyapu bersih chart musik, ternyata merupakan yang paling berkontribusi membuat SM Entertainment naik ke peringkat satu di kuartal terakhir 2015.

Baca juga: 4 Bulan Berlalu, Taeyeon Tinggalkan Pesan Haru di Instagram Mendiang Jonghyun SHINee

Posisi kedua ditempati oleh YG Entertainment dengan total yang cukup dekat dengan SM Entertainment, yaitu 11.1%. Lagu iKON yang berjudul ‘My Type’ dan lagu Psy yang berjudul ‘Daddy’ lah yang berkontribusi paling banyak untuk menaikan YG ke posisi kedua.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Loen Tree dengan total 9.3% penjualan dan media konglomerat CJ E&M duduk di posisi empat dengan total penjualan 8.6%. Selamat untuk SM Entertainment!

(ctr)

  • HOT !
    Usai penantian panjang penggemar, akhirnya pada Rabu (23/5), girl group Dream Catcher akhirnya datang sebagai bintang tamu dalam program variety populer ‘Weekly Idol’. Kedatangan grup berformasi 7 member ini merupakan yang pertama kali sejak mereka debut....
  • HOT !
    Saat ini, film internasional maupun lokal sudah sangat mudah diakses melalui gadget. Bahkan kamu bisa menonton film apapun dan kapanpun kamu mau. Seperti saat ini, ada film yang diproduksi oleh Ernest Prakasa yang sudah bisa disaksikan di Iflix, yaitu 'Susah Sinyal'!...
  • HOT !
    Kabar menyedihkan tidak hanya datang dari Daesung yang ternyata baru baru ini juga menerima perawatan di rumah sakit, tetapi juga dari pasangan selebriti yang diumumkan putus usai menjalin kasih selama dua tahun....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)