home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Idola K-Pop Ini Berjasa Naikkan SM ke Posisi 1 untuk Penjualan Album di Akhir 2015

Kamis, 10 Maret 2016 14:12 by citra09 | 2113 hits
Dua Idola K-Pop Ini Berjasa Naikkan SM ke Posisi 1 untuk Penjualan Album di Akhir 2015
Image source: SM Entertai

DREAMERS.ID - Tahun 2015 lalu masih menjadi tahun yang ramai diisi oleh comebacknya para idola K-Pop dengan merilis album barunya. Namun, hingga akhir 2015, siapakah idola K-Pop yang benar-benar mendominasi penjualan album ya?

Beradasarkan analisa yang dilakukan salah satu chart terbesar Korea, yaitu Gaon chart mengenai penjualan album di kuartal terakhir tahun 2015, agensi raksasa SM Entertainment lah yang berhasil mendominasi industri musik.

Berdasarkan Gaon, SM Entertainment berhasil menduduki peringkat satu dengan total 11.4% penjualan album para artisnya. Mengenai siapa artis SM yang paling berkontrobusi menaikkan SM ke posisi satu, Gaon chart pun menyebut Taeyeon dan f(x).

Album debut solo Taeyeon yang bertajuk ‘I’ dan album f(x) bertajuk ‘4 Walls’ yang berhasil menyapu bersih chart musik, ternyata merupakan yang paling berkontribusi membuat SM Entertainment naik ke peringkat satu di kuartal terakhir 2015.

Baca juga: Taeyeon SNSD Jadi Featuring di Album Solo Doyoung NCT

Posisi kedua ditempati oleh YG Entertainment dengan total yang cukup dekat dengan SM Entertainment, yaitu 11.1%. Lagu iKON yang berjudul ‘My Type’ dan lagu Psy yang berjudul ‘Daddy’ lah yang berkontribusi paling banyak untuk menaikan YG ke posisi kedua.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Loen Tree dengan total 9.3% penjualan dan media konglomerat CJ E&M duduk di posisi empat dengan total penjualan 8.6%. Selamat untuk SM Entertainment!

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)