SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rating Episode Terakhir 'Signal' Buktikan Drama Tentang Kriminal Juga Tak Kalah Populer

Senin, 14 Maret 2016 20:14 by soli | 4026 hits
Rating Episode Terakhir 'Signal' Buktikan Drama Tentang Kriminal Juga Tak Kalah Populer
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Drama kriminal populer 'Signal' yang baru saja mengakhiri penayangannya berhasil menutup episodenya dengan perolehan rating pemirsa yang cukup memuaskan.

Perolehan ini memecah anggapan lama yang memandang bahwa hanya drama bergenre romantis komedi atau bertema keluarga saja yang bisa merajai popularitas drama televisi di Korea.

Episode final yang tayang Sabtu (12/3) memberikan akhir cerita terbuka, dengan profiler kriminal Park Hae Young (Lee Je Hoon) dan detektif Cha Su Hyeon (Kim Hye Su) mengetahui kalau officer Lee Jae Han (Cho Jin Woong), yang menghilang selama 15 tahun, kemungkinan sebenarnya masih hidup dan bersembunyi.

Berdasarkan data AGB Nielsen Korea, episode terakhir ini berhasil memperoleh rating pemirsa dengan skor 12.6 persen. Hasil yang termasuk luar biasa bagi drama non romantis dan tidak mengusung tema keluarga, serta produksi saluran TV berbayar.

Baca juga: Setahun Vakum, IU Akan Adu Akting dengan Aktor yang Beda Usia 18 Tahun?

Rating ini juga mengalahkan program-program lain yang tayang di saluran TV nasional, seperti 'Happy Home' di MBC yang memperoleh skor 12.7 persen, 'Yeah, That's How It Is' di SBS yang memperoleh skor 7.5 persen, dan skor cukup rendah untuk 'Entertainment Weekly' di KBS 2TV sebesar 6.7 persen.

Sementara itu, dengan memperoleh rating pemirsa sebesar 6.3 persen di episode perdananya yang tayang pada 22 Januari, 'Signal' memang sudah menunjukkan tanda awal kesuksesan. Drama ini menjadi ancaman bagi 'Misaeng' yang dipercaya untuk menaikkkan reputasi saluran tvN.

(sol)

  • HOT !
    Usai penantian panjang penggemar, akhirnya pada Rabu (23/5), girl group Dream Catcher akhirnya datang sebagai bintang tamu dalam program variety populer ‘Weekly Idol’. Kedatangan grup berformasi 7 member ini merupakan yang pertama kali sejak mereka debut....
  • HOT !
    Saat ini, film internasional maupun lokal sudah sangat mudah diakses melalui gadget. Bahkan kamu bisa menonton film apapun dan kapanpun kamu mau. Seperti saat ini, ada film yang diproduksi oleh Ernest Prakasa yang sudah bisa disaksikan di Iflix, yaitu 'Susah Sinyal'!...
  • HOT !
    Kabar menyedihkan tidak hanya datang dari Daesung yang ternyata baru baru ini juga menerima perawatan di rumah sakit, tetapi juga dari pasangan selebriti yang diumumkan putus usai menjalin kasih selama dua tahun....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)